INVESTIGASI: Apa Benar Ada Lowongan Jadi Kreator Battle Royale Gaji 23 Juta?

Meskipun media-media luar negeri pun ramai memberitakan ini, masih banyak hal yang meragukan, lho.

Dunia tidak pernah kehabisan eksperimen permainan aneh-aneh di mana-mana. Yang barusan viral, alias kali ini aja ada lowongan untuk menjadi seorang kreator battle royale sungguhan di sebuah pulau terpencil! Nah, begini update-nya.


CONTINUE READING BELOW

Gila! Seorang Pria Kaya Ingin Membuat Kontes Battle Royale Sungguhan?!

Ada kabar seorang pria iaya ingin membuat kontes battle royale sungguhan. Pemenang akan memperoleh hadiah 1.850.755.000 rupiah?!!


Sekadar rekap, seorang pengguna anonim, yang jelas sekali terinspirasi dari gim-gim battle royale shooter seperti Fortnite dan PUBG berniat menyelenggarakan sebuah lomba eliminasi 100 orang versi sungguhan. Kabar baiknya, dia sudah punya pulau untuk acara itu.

Melalui sebuah platform bernama Hush Hush, ia membuka lowongan bagi siapapun yang berminat menjadi kreator battle royale tersebut dengan gaji 1500 Euro per hari, alias sekitar 23 juta Rupiah selama enam minggu.

Meramaikan tren ini berbagai media pop internasional pun ikut menulis artikelnya, dan salah satunya adalah Variety dan IGN.

Platform itu sendiri sudah kita konfirmasi merupakan sebuah platform jual-beli barang-barang mewah para jutawan dan bilyuner, seperti yang diberitakan dalam berbagai media di bulan Februari lalu. Akan tetapi beberapa di antaranya tampak janggal.

Dari situs advokasi A Spokesman Said, profil situs Hush Hush dihujani komentar negatif yang berisikan komplain.  yang mencakup pada barang-barang rusak dan tidak dikirim sama sekali.

Dalam reportase peluncuran situsnya di situs ekonomi TameBay, bagian komentar di mana seseorang yang mengakui penemu situs Hush Hush, Aaron Harpin juga ikut menjawabnya, dipenuhi dengan komplain akan situs tersebut yang dianggap mencomot gambar dan foto dari situs lain.


CONTINUE READING BELOW

Dilarang Serius! Ini Ranking Studio Anime Terbaik dari A Sampai F!

Sebagian besar fans anime doyan sekali membandingkan siapa studio anime terbaik melalui karya-karya yang mereka buat. Biar makin ribut, kita bikin daftar gadungan!


Dalam akun Twitter dan Facebook resminya, @hushhush dan @hushHQ, cuitan terakhir perusahaan tersebut tertanggal pada 31 Januari 2019, dan belum ada tanda-tanda akan aktif hingga saat ini.

Saat ini penulis sudah mengirimkan email pendaftaran terhadap situs tersebut dan menantikan balasannya. Bila telah dikonfirmasi, kita akan berkesempatan untuk menemukan informasi lebih lanjut.

Kalau kata peserta Benteng Takeshi: “Doakan saya, ya!”

Kita akan meneruskan investigasi ini sampai mendapatkan kepastian akan asli atau tidaknya lowongan kreator battle royale tersebut. Tetap di sini untuk update-update berikutnya!

Bagaimana pendapatmu tentang lowongan kerja tersebut? Apakah sungguhan, atau justru akal-akalan buat memancing klik di situsnya? Bagikan opinimu melalui kolom komentar!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.