Taukah Kamu? Ini Penyebab Luka Silang Kenshin, Jagoan Samurai X!

Bekas luka silang di pipi Kenshin sangat ikonik. Apa penyebabnya? Untuk yang belum tahu, ini ceritanya!

Duniaku.net – Kenshin Himura terkenal karena pedang sakabato dan luka silang di pipinya.

Tahukah kamu luka silang Kenshin sebenarnya berasal dari tragedi di masa lalu sang pembantai?

Untuk yang belum tahu, inilah kisah di balik luka silang Kenshin!


CONTINUE READING BELOW

Resmi! Rurouni Kenshin Mendapat 2 Film Lagi di Tahun 2020!

Rurouni Kenshin mendapat dua film baru! Film ini akan menyorot masa lalu Kenshin dengan Tomoe, dan juga pertempuran melawan Enishi!


Luka dari Dua Orang Berbeda

Satu bagian dari luka silang Kenshin ditorehkan pria bernama Akira Kiyosato.

Waktu pertama kali muncul di manga, Kiyosato tampak bukan orang penting. Dia hanya salah satu dari sejumlah orang yang dibantai oleh Kenshin.

Hanya saja, ia setidaknya bisa menorehkan satu luka yang bekasnya tak kunjung hilang di pipi Kenshin.

Signifikansi Akira Kiyosato terungkap kemudian:

Akira adalah calon suami dari Tomoe Yukishiro. Wanita yang kemudian sempat dinikahi oleh Kenshin.

 

Sebagai calon istri Kiyosato, yang benar-benar sedih menghadapi kematian pria itu, Tomoe awalnya terlibat dalam plot rahasia untuk membunuh Kenshin.

Namun ia justru beralih pikiran. Sempat hidup bersama Kenshin, Tomoe jadi benar-benar menyukai sang pembantai.

Situasi sulit memang, menyukai orang yang membunuh mantan tunangannya. Namun mau bagaimana lagi? Tomoe bahkan mempertaruhkan nyawa untuk melindungi Kenshin.

Pada akhirnya, keputusan ini berujung fatal. Kemunculan Tomoe membantu Kenshin dari serangan Tatsumi, pemimpin kelompok Yaminobu yang mengincar untuk membunuhnya.

Perangkap-perangkap Yaminobu membuat indera-indera Kenshin (termasuk pengelihatannya) kacau sebelum pertempuran. Pada akhirnya, Kenshin tidak sengaja menebas sekaligus Tatsumi dan Tomoe.

Menurut versi manga, bekas luka kedua di pipi Kenshin tercipta saat ini. Pedang yang dibawa Tomoe tampaknya menggores Kenshin setelah Kenshin menebas Tomoe.

Kenshin saja sudah terpukul karena kejadian itu. Namun kemudian ia membaca buku harian Tomoe dan menyadari soal hubungan Tomoe dengan Akira Kiyosato,

Pada akhirnya, setelah pergantian era, insiden ini pun termasuk yang bertanggung jawab besar membuat Kenshin tak ingin membunuh lagi.

Jadi, demikianlah kisah luka silang Kenshin di versi manga.

Pertarungan Kenshin dengan Kiyosato sendiri sudah pernah disajikan di live action sebelumnya.

Adegan lengkapnya, beserta masa lalu Kenshin dengan Tomoe, mungkin bakal disajikan di versi film lanjutan yang bakal rilis tahun 2020 nanti.

Gimana menurutmu soal kisah luka silang Kenshin ini? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.