Saingi Epic Store dan Steam, Tencent Luncurkan WeGame X!

Tencent, selangkah menuju menguasai dunia!

Duniaku.net- Akhirnya, Tencent menyediakan layanan toko PC gaming-nya untuk diakses di luar Tiongkok! Seperti apakah platform online yang menjadi jagoan terbaru Tencent untuk bersaing di pasar global. WeGame X ini?

Dilansir dari The Star Online, tahun lalu Tencent mengumumkan bahwa mereka akan melakukan branding ulang terhadap Tencent Gaming Platform dan akan meluncurkannya secara global.

Tencent Gaming Platform sendiri adalah toko digital perusahaan tersebut yang sudah memiliki 200 juta pengguna, yang sebelumnya hanya tersedia di Tiongkok hingga saat ini.

Melalui server-server Tencent di Hong Kong, platform baru bernama WeGame X itu dapat diakses di seluruh dunia, tidak hanya Tiongkok semata.

Saat ini situs tersebut berstatus early access, dengan kurang lebih baru 17 gim yang resmi terdaftar di dalamnya. Judul-judul gimnya seperti Chinese Parents, My Time At Portia dan Forts pun berasal dari perusahaan-perusahaan indie.

Seperti Steam, platform terbaru Tencent ini menyediakan fitur-fitur review pengguna, penanda genre, mode save melalui penyimpanan cloud dan juga mode offline untuk beberapa gim. Beberapa gim seperti Nishan Shaman pun belum terlihat mendapatkan lokalisasi bahasa Inggris di dalamnya.


CONTINUE READING BELOW

OPPO Reno Resmi Rilis di Tiongkok! Berapa Harganya?

Oppo Reno baru saja diumumkan dalam video livestream resmi Oppo pada hari Kamis, tanggal 10 April kemarin. Apa saja fitur-fitur yang dijagokan di dalamnya?


Dalam situsnya, nama-nama yang tertera di dalam Famous IPs juga terdiri dari Deep Silver, Hello Games dan Larian Studios. Ia juga menjanjikan fitur sosial, siaran langsung dan juga helper di dalam platform tersebut.

Pengembang seperti Deep Silver sendiri terkenal dengan judul-judul gim populernya seperti Metro, Saints Row, dan Dead Island. Apakah platform ini kelak akan menyaingi veteran seperti Steam tentu akan dinantikan.

Apakah langkah terbaru Tencent kali ini justru merupakan ide yang bagus untuk dunia gaming? Bagikan pendapatmu tentang Tencent WeGame X melalui kolom komentar di bawah ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.