Dibangun dari Kebohongan? Ini 6 Pahlawan Palsu di Anime!

Mereka dikenal sebagai pahlawan yang sangat kuat di dunia, padahal prestasi mereka biasanya berlandaskan kebohongan!

Duniaku.net – Ada sejumlah pahlawan di anime yang benar-benar baik hati. Mereka tidak peduli dengan kepopuleran dan imbalan. Setelah mengalahkan musuh, mereka pun pergi.

Masalahnya, di beberapa anime, kebaikan itu justru dimanfaatkan orang lain. Popularitas mereka dicuri oleh tokoh lain, yang menjadi lebih populer karenanya.

Siapa saja para pahlawan palsu di anime? Ini daftarnya!


CONTINUE READING BELOW

Lho, One Piece 939 Ungkap Zoro Pengguna Busoshoku Haki Pertama di Topi Jerami?

Tampaknya, Zoro sudah menggunakan Busoshoku Haki sejak Alabasta... Tapi dia tidak menyadarinya saat itu! Zoro pengguna Busoshoku Haki pertama di Topi Jerami?


1

King - One Punch Man

King dikenal sebagai manusia terkuat di dunia.

Padahal kenyataannya, King hanya manusia normal yang sangat beruntung. Dia biasanya selalu berada di lokasi monster yang hendak dihajar Saitama.

Pada akhirnya, justru dia yang dianggap sebagai penghancur para monster, bukan Saitama.

King pun sebenarnya adalah hero terlemah di antara para hero kelas S, berhubung pada dasarnya dia manusia biasa. Namun karena keberuntungannya, yang mengetahui fakta ini masih sangat sedikit.

2

Mr. Satan - Dragon Ball

Ini kasus unik.

Di dunia Dragon Ball, Mr. Satan memiliki reputasi mengalahkan musuh-musuh yang sebenarnya ditaklukkan oleh Goku. Seperti misalnya Cell, Buu, dan bahkan Beerus (yang belum bisa Goku kalahkan).

Meski begitu, Satan bukan sepenuhnya pahlawan palsu. Dia berjasa besar membuat Buu Gemuk jadi baik, lalu berhasil meyakinkan penduduk Bumi untuk membantu menyumbangkan energi untuk Spirit Bomb Goku melawan Kid Buu.

Tetap saja, sebagian besar reputasi Satan ya bohong. Hanya saja Goku dan kawan-kawan membiarkan Satan mempertahankan kejayaannya.

3

Buggy - One Piece

Buggy dikenal sebagai pahlawan di mata para bajak laut. Sosok yang dulunya berlayar di Oro Jackson, mengenal Shanks sang Yonko, dan membantu pelarian dari Impel Down.

Namun sebenarnya… Buggy ya adalah petarung terlemah dari Oro Jackson yang diketahui sejauh ini, yang memperoleh reputasi dari Marineford murni karena rangkaian keberuntungan.

Saat ini, Buggy menjadi berbahaya bukan karena kekuatannya, melainkan karena anak buah berbahaya yang mengikutinya. Ia bahkan sempat diperkuat oleh Hajrudin, sebelum Hajrudin memutuskan pindah jadi Armada Besar Topi Jerami.

4

Kogoro Mouri - Detective Conan

Kogoro Mouri adalah pahlawan palsu di anime yang sangat menarik.

Mouri tadinya hanya detektif tidak terkenal, hingga Conan Edogawa datang dan dengan rutin membius Kogoro untuk dijadikan “boneka” dalam analisis kasus.

Reputasi Kogoro pun terus meroket. Namun Conan, yang menciptakan status pahlawan palsu untuk Kogoro ini, tidak keberatan.

Conan sendiri tampaknya memang butuh Kogoro sebagai distraksi, berhubung kalau Organisasi Jubah Hitam menemukan tanda-tanda keberadaannya, mereka mungkin bakal dengan giat memburunya kembali.

5

Griffith - Berserk

Ini situasinya rumit.

Di satu sisi, Griffith memang menciptakan kota paling aman untuk umat manusia setelah monster-monster fantastis mulai bermunculan di dunia.

Masalahnya? Griffith diam-diam adalah Femto, entitas gelap yang luar biasa perkasa. Dunia menjadi semakin berbahaya ya karena ulahnya.

Dia juga memiliki utang nyawa pada Guts, berhubung untuk memperoleh kekuatannya, Griffith mengorbankan hampir seluruh Band of Hawks.

Jadi walau dikenal sebagai pahlawan, Griffith sebenarnya bisa dibilang salah satu penjahat terbesar di dunia Berserk.

6

Monaka - Dragon Ball Super

Monaka ini kuat… kalau yang bertarung menggunakan identitas Monaka adalah Beerus, sang dewa kehancuran.

Namun sebenarnya ya dia ini adalah makhluk lemah, yang mungkin lebih lemah dari para petarung manusia di Bumi (Krillin, Yamcha, Tien).

Dia hanya dinyatakan sebagai makhluk terkuat oleh Beerus untuk menggelitik naluri kompetitif Goku.

Itulah enam pahlawan palsu di dunia anime.

Adakah tokoh lain yang prestasinya dibangun dari kebohongan mirip mereka?

Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.