One Piece 939 Munculkan Petunjuk Baru Kalau O-Kiku Sebenarnya Lelaki!

Apa kalian masih beranggapan O-Kiku itu perempuan? Pikirkan lagi.

Sebelumnya sudah banyak beredar teori tentang kemungkinan bahwa O-Kiku sebenarnya lelaki. Baru-baru ini One Piece 939 juga memberikan bukti tambahan yang semakin menguatkan bahwa teori tersebut benar adanya. Bagaimana bisa? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Dalam cerita Negeri Wano, O-Kiku hingga saat ini ditunjukkan sebagai satu-satunya samurai wanita yang menjadi pengikut keluarga Kozuki. Ia menjadi salah satu dari lima orang yang dikirimkan oleh Kozuki Toki ke masa 20 tahun yang akan datang.

Sebelumnya penulis pernah menuliskan teori bahwa O-Kiku sebenarnya lelaki. Kalian bisa membaca teorinya di sini. Dalam teori tersebut, penulis memberikan lima bukti yang menguatkan teori tentang Kiku sebenarnya lelaki.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah?! Ini Dia 5 Gelagat Kalau Kiku Betulan Samurai Lelaki!!

O-Kiku sempat dicurigai sebagai laki-laki, tapi apa buktinya? Simak 5 bukti bahwa Kiku Samurai Lelaki oleh duniaku.net berikut ini!


Singkatnya, di artikel tersebut penulis memasukkan bukti-bukti tersebut antara lain adalah gaya bicara dan bahasa yang dimiliki Kiku, nama panggilan, bentuk tubuh, hingga reaksi Kin’emon saat bertemu Kiku yang tak seperti saat bertemu wanita cantik lainnya.

Selain itu ada bukti-bukti lain berupa tak ada yang mengenal Kiku meski ia tak menyembunyikan muka, gambaran kilas balik dari Oda, dan juga budaya dari Wano soal perempuan.

Dan baru-baru ini di One Piece 939, muncul bukti yang semakin menguatkan bahwa Kiku sebenarnya adalah lelaki!

kiku sebenarnya lelaki

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Dalam One Piece 939 Komurasaki alias Kozuki Hiyori bertanya kepada Roronoa Zoro tentang keberadaan Momonosuke dan para pengikut keluarga Kozuki yang lain. Dalam percakapan tersebut, Hiyori menyebut Kiku dengan nama Kikunojo.

Nama Kikunojo memang terlihat tak penting, tetapi sebenarnya hal ini menjadi petunjuk terkuat bahwa Kiku sebenarnya lelaki. Hal ini bisa jadi berkaitan dengan sejarah pertunjukan Kabuki di Jepang yang mungkin sengaja Oda sisipkan ke dalam cerita Negeri Wano.

Dulu di Jepang pada abad ke-17, melihat sebuah pertunjukan Kabuki dengan semua peran dilakukan oleh aktor wanita adalah hal yang wajar. Tapi kemudian pada akhir abad tersebut, wanita dilarang menjadi aktor Kabuki.


CONTINUE READING BELOW

Pakai Haki?! Benarkah Ini Rahasia Pembuatan Poneglyph di Wano?!

Poneglyph adalah salah satu kunci bagi Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut! Tapi kira-kira bagaimana rahasia pembuatan Poneglyph yang tak bisa dihancurkan ini? Simak spekulasinya berikut ini!


Hal tersebut dikarenakan banyak aktris yang terjerumus menjadi prostitusi dan sering terjadi perkelahian antara para lelaki yang memperebutkan aktris tersebut. Itu adalah awal mula mengapa hingga saat ini pertunjukan Kabuki semua peran dilakukan oleh lelaki.

Di dalam sebuah pentas Kabuki di Jepang, ada peran yang dinamakan Onnagata atau Oyama. Setelah wanita dilarang untuk naik panggung dan menjadi aktris Kabuki, peran wanita dalam sebuah cerita pementasan Kabuki kemudian diperankan oleh laki-laki. Nama laki-laki yang memerankan peran wanita disebut sebagai Onnagata atau Oyama.

Nah, di sinilah penulis menemukan sebuah fakta menarik tentang Kiku. Salah satu Onnagata paling terkenal pada abad ke-18 adalah Segawa Kikunojo (lihat persamaan namanya dengan Kiku). Pria kelahiran 1693 tersebut kemudian menjadi salah satu aktor Kabuki “wanita” paling terkenal di Jepang.


CONTINUE READING BELOW

Zoan Lagi?! Apa Mungkin Ini Kekuatan Buah Iblis Komurasaki?!

Ada kemungkinan Komurasaki selamat karena kekuatan Buah Iblis? Simak spekulasi Buah Iblis Komurasaki oleh duniaku.net berikut ini!


Segawa Kikunojo I menjadi salah satu Onnagata paling terkenal pertama setelah wanita tak boleh bermain dalam pementasan Kabuki. Segawa Kikunojo I (pertama) terkenal pada awal abad ke-18 karena berhasil membawa drama-drama klasik Jepang (Noh) menjadi pertunjukan Kabuki.

Dalam perkembangannya, Segawa Kikunojo kemudian dikenal sebagai keluarga dengan garis keturunan sebagai penari dan aktor Kabuki. Segawa Kikunojo I mewariskan nama besar yang ia miliki ke keturunannya yang menjadi aktor Kabuki. Saat ini, nama tersebut dipegang oleh Segawa Kikunojo VII sejak Mei 2001 lalu.

Artinya, besar kemungkinan Oda mengambil inspirasi nama Kiku dari Segawa Kikunojo dan bahkan mungkin juga menjadikan ini sebagai inspirasi atas identitas Kiku yang sebenarnya, yaitu laki-laki.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro?

Baru-baru ini kita diperlihatkan wujud Kamazo si Pembunuh yang sempat muncul di koran Wano. Melihat tindakannya yang jahat, masih adakah kemungkinan kalau Kamazo itu Denjiro? Simak spekulasinya berikut ini!


Dengan bukti yang sudah begitu kuat, pertanyaan yang tersisa tinggal mengapa meski Kiku sebenarnya lelaki tapi kini ia berperan sebagai seorang wanita? Apakah hal ini ia lakukan untuk menyamar agar tak dikenali dan bisa mengumpulkan informasi?

Atau mungkinkah apa yang dilakukan Kiku ada hubungannya dengan pandangan masyarakat Wano jaman dulu yang masih menganggap rendah wanita seperti yang ditunjukkan dari kata-kata Kin’emon? Satu hal yang pasti, ada sesuatu yang membuat Kiku memilih untuk menyembunyikan identitasnya sebagai lelaki dan kini menampilkan diri sebagai seorang wanita.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Apakah bukti ini sudah cukup kuat untuk mengatakan bahwa Kiku sebenarnya adalah lelaki? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.