Prediksi One Piece 940: Tonoyasu, Kunci Penyelamatan Bepo?!

Siapa sebenarnya Tonoyasu ini?

Akhirnya tiba lagi waktunya bagi penulis untuk membuat prediksi One Piece 940! Bagi kalian yang belum membaca One Piece sampai yang terbaru atau hanya mengikuti animenya saja, lebih baik mundur dulu karena artikel ini akan banyak mengandung spoiler! Kecuali kalian tidak masalah dengan spoiler, lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

1

Identitas Pengkhianat Terungkap?!

prediksi One Piece 940

Sumber: manga One Piece 939

Sebagian dari kita mungkin sudah menyangka kalau Komurasaki memang adalah Hiyori sejak sebelum identitasnya diungkap oleh Oda di One Piece 938. Tapi yang mengejutkan menurut penulis adalah kepribadiannya yang ternyata bisa dibilang cukup kekanakan.

Berbeda dengan ketika berperan sebagai Komurasaki, Hiyori tidak tampak bersikap dewasa dan keras setelah mengungkap identitasnya pada Zoro. Malah Hiyori diperlihatkan seperti tipe karakter yang melakukan sesuatu tanpa banyak pertimbangan.

Seperti yang diperlihatkannya di One Piece 939, pengungkapan identitas Komurasaki kepada Zorojuro juga sepertinya dilakukannya dengan nekat tanpa banyak berpikir terlebih dahulu. Apalagi Komurasaki juga sempat mengatakan bahwa masih ada beberapa teman yang ia ceritakan perihal identitas aslinya.


CONTINUE READING BELOW

Pakai Haki?! Benarkah Ini Rahasia Pembuatan Poneglyph di Wano?!

Poneglyph adalah salah satu kunci bagi Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut! Tapi kira-kira bagaimana rahasia pembuatan Poneglyph yang tak bisa dihancurkan ini? Simak spekulasinya berikut ini!


Hal ini membuat penulis prediksi One Piece 940 berpikir, apakah salah satu dari “teman” yang dimaksud oleh Komurasaki ini adalah orang yang membocorkan segala hal tentang Klan Kozuki pada pihak Kaido saat ini?

Mengingat betapa mudahnya Hiyori memberitahu Zorojuro tentang identitas aslinya, rasanya bukan hal yang aneh kalau Hiyori memberikan informasi sepenting itu kepada orang yang salah. Jika benar begitu, penulis prediksi One Piece 940 merasa kita mungkin akan segera melihat siapa identitas pengkhianat di pihak Kozuki yang sebenarnya.

2

Komurasaki Kabur!

prediksi one piece 940

Sumber: manga One Piece 939

Setelah mengetahui keadaan Kozuki Momonosuke, Hiyori mengutarakan keinginannya untuk segera menemuinya. Hal ini mungkin bukan ucapan sambil lalu saja. Bisa jadi Hiyori akan nekat melakukannya karena rindunya yang tak tertahankan.

Ingat, dari caranya mengungkapkan identitas rahasianya pada Zorojuro, Hiyori kemungkinan adalah tipe yang bergerak tanpa pikir panjang. Apalagi saat itu Zorojuro dan O-Toko sedang tidur, jadi tak ada seorang pun yang akan mencegahnya jika Hiyori ingin pergi menemui kakaknya.

Penulis prediksi One Piece 940 merasa Hiyori akan pergi begitu saja tanpa membangunkan Zoro semata-mata hanya karena ingin membiarkan Zoro istirahat akibat lukanya yang parah. O-Toko juga mungkin akan dibiarkannya tidur bersama Zoro supaya lebih aman mengingat O-Toko sedang diincar di luar sana.


CONTINUE READING BELOW

Zoan Lagi?! Apa Mungkin Ini Kekuatan Buah Iblis Komurasaki?!

Ada kemungkinan Komurasaki selamat karena kekuatan Buah Iblis? Simak spekulasi Buah Iblis Komurasaki oleh duniaku.net berikut ini!


Jadi penulis prediksi One Piece 940 memperkirakan Hiyori akan nekat menuruti kehendaknya yang kekanakan itu tanpa berpikir panjang dan kemudian mungkin akan menimbulkan konflik baru bagi Zoro dan yang lain.

3

Teknik Baru Luffy!

prediksi one piece 940

Sumber: manga One Piece 939

Seperti yang kita lihat di akhir One Piece 939, Luffy tampaknya akan belajar teknik Haki yang terbaru dari Kakek Hyou.

Tapi Kakek Hyou sendiri bilang ia tak yakin bisa mengajarkannya pada Luffy, tapi setidaknya Kakek Hyou bisa menunjukkan pada Luffy bagaimana cara melakukannya. Seperti yang kita tahu, Kapten Bajak Laut kesayangan kita ini lebih suka belajar dengan melakukannya daripada memahami teorinya terlebih dahulu.

Penulis prediksi One Piece 940 yakin Luffy akan segera mencoba mempraktikkan apa yang dilihatnya dari Kakek Hyou. Meski sepertinya Luffy tidak akan langsung menguasainya, setidaknya Luffy akan berkembang lebih jauh di arc Wano kali ini.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro?

Baru-baru ini kita diperlihatkan wujud Kamazo si Pembunuh yang sempat muncul di koran Wano. Melihat tindakannya yang jahat, masih adakah kemungkinan kalau Kamazo itu Denjiro? Simak spekulasinya berikut ini!


Jika sebelumnya Luffy berhasil menguasai Kenbunshoku Haki tingkat lanjut dengan bertarung melawan Katakuri, kali ini Luffy akan menguasai Busoshoku Haki tingkat lanjut dengan mempelajarinya dari Kakek Hyou.

Sayangnya, ada kemungkinan kemampuan Luffy yang baru ini akan ditunda karena satu hal.

4

Big Mom Bakal Tiba di Penjara!

prediksi one piece 940

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Tentu kalian semua ingat, Chopper bersama dengan Momonosuke dan yang lain sedang menggiring Big Mom menuju penjara Udon. Hal ini menurut penulis prediksi One Piece 940 kemungkinan akan mengganggu proses belajar Luffy dan memotongnya sebelum kita diperlihatkan penguasaan penuh Luffy terhadap teknik Haki yang baru.

Penulis prediksi One Piece 940 berpendapat bahwa Oda tidak akan secepat itu memperlihatkan Luffy yang menguasai teknik Busoshoku Haki tingkat tinggi ketika ia baru memperoleh guru. Kemungkinan Luffy hanya akan belajar konsepnya saja di sana dan kemudian latihan Luffy akan terpotong oleh kedatangan Big Mom!


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Benarkah Ini Penyebab Shusui Menjadi Pedang Hitam!?

Gyukimaru menyebutkan kalau dulu Shusui menjadi pedang hitam setelah digunakan bertahun-tahun oleh Ryuma. Kok bisa? Simak penjelasannya berikut ini!


Ingat, Queen memiliki stok Oshiruko yang banyak dan Queen sama sekali tak mau membagi Oshiruko itu dengan siapapun sementara Big Mom saat ini sangat menginginkan Oshiruko untuk disantapnya. Artinya, perseteruan antara Big Mom yang hilang ingatan dengan Queen bisa jadi tak akan terelakkan.

Hal ini mungkin nantinya yang akan dimanfaatkan oleh Luffy dan Kakek Hyou serta Chopper dan yang lain untuk terbebas dari Penjara Udon.

Mereka mungkin akan membiarkan Big Mom mengamuk dan mengacau di penjara sehingga mengharuskan Big Mom berseteru dengan Queen. Hal ini tentunya akan membuat mereka bisa lebih mudah mencari celah untuk melepaskan Luffy dan mungkin juga Kawamatsu karena semua fokus akan tertuju pada Big Mom.

5

Wujud Kawamatsu Diperlihatkan!

prediksi one piece 940

Sumber: manga One Piece 936

Kawamatsu dikonfirmasi sebagai Kappa, atau setidaknya makhluk yang berwujud mirip Kappa sehingga membuatnya dijuluki Kappa.

Jika melihat fakta bahwa Kawamatsu bisa berenang, artinya Kawamatsu bukanlah pengguna Buah Iblis. Jadi, wujud Kappa yang dimilikinya hampir bisa dipastikan bukan berasal dari kekuatan Mythical Zoan model: Kappa atau semacamnya.

Sebelum ini ada beberapa teori terkait wujud asli Kawamatsu, salah satunya yang menyebutkan bahwa Kawamatsu adalah Mink Otter (baca teorinya di sini). Tapi mengingat Hiyori menyebutkan dengan gamblang bahwa Kawamatsu adalah seekor Kappa, artinya besar kemungkinan wujud Kawamatsu bukanlah binatang mamalia biasa seperti Nekomamushi dan Inuarashi.


CONTINUE READING BELOW

Inikah Alasan Haki Berwarna Hitam Baru Muncul Setelah Time Skip?!

One Piece 937 kemungkinan baru saja memberikan petunjuk kenapa sebelum time skip haki tak berwarna hitam! Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Tapi bisa jadi juga ini adalah trik pikiran yang sedang digunakan oleh Oda. Ingat, Hiyori menyebut Inuarashi dan Nekomamushi dengan “Si Anjing” dan “Si Kucing”, artinya bukan tak mungkin “Kappa” ini juga adalah julukan yang disematkan pada Kawamatsu.

Kawamatsu mungkin bangga terhadap julukan tersebut karena Hiyori yang memberikannya, sehingga Kawamatsu senang menyebut dirinya sendiri sebagai seekor Kappa.

Tapi apapun faktanya, penulis prediksi One Piece 940 merasa Oda akan segera menebus rasa penasaran kita dan memperlihatkan wujud Kawamatsu yang sebenarnya pada para pembacanya dalam waktu dekat.

6

Tonoyasu Selamatkan Bepo?!

prediksi one piece 940

Sumber: manga One Piece 939

One Piece 939 memperlihatkan pada kita kondisi Bepo, Sachi, dan Penguin yang ikut dipenjarakan oleh pihak Shogun Orochi. Dari sini kita bisa yakin bahwa setidaknya Bepo, Sachi, dan Penguin bukanlah pengkhianat karena mereka tidak membocorkan apapun.

Tak lama lagi seharusnya Shogun Orochi akan segera bertindak untuk menghabisi para pemberontak yang memihak Klan Kozuki ini. Tentunya hal ini juga akan berpengaruh pada kekuatan tempur aliansi Luffy dan yang lain nantinya.

Jika Law membiarkan saja Bepo dan yang lainnya dipenjara kemudian dihukum mati, tentu ini akan mempengaruhi keberhasilan mereka dalam menjatuhkan Kaido dan Shogun Orochi. Penulis prediksi One Piece 940 yakin Law hampir pasti tidak akan membiarkan Bepo dan yang lain dihukum oleh Shogun Orochi.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Komurasaki dan Kyoshiro Anggota Aliansi Bajak Laut Kid?!

Kid berhasil kabur dari penjara! Apakah mungkin Komurasaki dan Kyoshiro membantunya sebagai anggota aliansi Bajak Laut Kid? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Dan lucunya, di One Piece 938 Tonoyasu dimunculkan tepat setelah mereka membahas tentang ini. Penulis prediksi One Piece 940 merasa ini bukan kebetulan. Mungkin saja Oda sengaja memperkenalkan Tonoyasu pada Law dan yang lain karena dia memiliki kunci penting dalam misi penyelamatan Bepo.

Jika melihat fakta bahwa Tonoyasu mengenali Kanjuro dan Shinobu, penulis hampir yakin bahwa Tonoyasu ini bukan orang sembarangan. Tapi apa yang akan dia lakukan nanti? Kita lihat saja bagaimana nanti di One Piece 940!


Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 940 yang mungkin akan jadi kenyataan? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.