One Piece 939 Tegaskan Siapa Saja 9 Red Scabbard, Pengikut Kozuki Oden!

Buat yang ragu apa Nekomamushi dan Inuarashi masuk 9 Red Scabbards/Akazaya Nine, One Piece 939 memberi jawabannya!

Duniaku.net – Akazaya Nine, atau 9 Red Scabbard, adalah nama kelompok pengikut setia Kozuki Oden.

Kesembilan petarung ini seharusnya adalah pejuang-pejuang tangguh.

Namun sebenarnya siapa saja anggota Red Scabbard?

One Piece 939 menegaskan jawabannya!

9 Red Scabbard adalah:

-Kinemon

-Kanjuro

-Raizo

-Kiku

-Inuarashi

-Nekomamushi

-Denjiro

-Ashura Douji

-Kawamatsu

Ini menarik untuk disorot, karena:

-Awalnya, saya masih melihat perdebatan apakah benar Nekomamushi dan Inuarashi bagian dari Red Scabbard, atau mereka sekedar pengikut Kozuki Oden.

-Trio Denjiro, Kawamatsu, dan Ashura Douji juga awalnya sempat dipertanyakan apakah mereka memang bagian dari Red Scabbard, atau sekedar dicari oleh Kinemon karena mereka sekuat 100 prajurit.

Sekarang jelas kalau seluruh kelompok Kinemon yang dikirim ke masa depan memang Red Scabbard. Demikian pula dengan Inuarashi, Nekomamushi, dan tiga nama lain yang saat ini masih dicari.

Dari sembilan nama ini, empat orang dikirim ke masa depan oleh Kozuki Toki. Kawamatsu ikut menemui Kozuki Toki, namun pada akhirnya tidak dikirim, dan sepertinya diperintahkan untuk menjaga Kozuki Hiyori. Jaga-jaga kalau Momonosuke gagal, keluarga Kozuki tidak sepenuhnya musnah.

Inuarashi dan Nekomamushi selamat, lalu kembali ke Zou, di mana mereka ujung-ujungnya menjadi pemimpin.

Ashura Douji kembali menjadi bandit, dan hingga sekarang tidak mau membantu rekan-rekannya walau kekuatannya setara dengan Jack.

Dari delapan nama ini, hanya Denjiro yang benar-benar masih misteri. Yang kita ketahui dari dia hanya siluetnya.

Awalnya, Kamazou si pembunuh sempat dikira sebagai Denjiro karena model rambutnya. Namun mengingat Hiyori tidak bereaksi sama sekali terhadap Kamazou, jelas kalau Kamazou dan Denjiro adalah orang yang berbeda.

Jadi sekarang lengkap sudah, itulah kesembilan orang Azakaya Nine alias 9 Red Scabbards, pengikut setia Kozuki Oden.

Nekomamushi dan Inuarashi beneran anggota dari kelompok ini, demikian pula dengan tiga pejuang yang masih berusaha dicari (atau diyakinkan untuk bergabung) oleh Kinemon.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.