Lupa? Ini Momen Sakura Menyelamatkan Nyawa Karin yang Disebut di Boruto!

Adegan menyentuhnya adalah mamanya Sarada pernah menyelamatkan Karin, adegan ironisnya adalah papanya Sarada yang melukai Karin!

Di Boruto, ada adegan dan dialog menyentuh di antara Sarada dan Karin ketika Karin melindungi Sarada.

Dia berkata bahwa Karin berhutan nyawa dengan ibunya Sarada (Sakura) karena dahulu Sakura menyelamatkan Karin, dan kini Karin bisa membalas budi Sakura dengan menyelamatkan putrinya.

Memang kapan Sakura menyelamatkan Karin? Kamu lupa?

Kita kembali lagi di era sebelum Perang Dunia Ninja Keempat, tepatnya di pertemuan 5 Kage dan Sasuke bersama tim Taka melakukan konfrontasi di sana.

Setelahnya pertarungan antara Sasuke melawan Danzo terjadi. Di sini ada Karin.

Karin dijadikan sandera oleh Danzo, tentunya Danzo berpikir bahwa Sasuke akan mengendurkan pertahanan jika tahu temannya menjadi sandera.

Karin yang ketakutan pun sangat yakin jika Sasuke akan menolongnya yang dijadikan perisai hidup oleh Danzo, dan Sasuke pun mengatakan tak perlu khawati, namun dengan tatapan mengerikan!

Sasuke yang saat itu diselimuti kebencian dan dendam tak peduli dengan Karin. Dia langsung menusuk Karin dan menembus ke Danzo, sehingga Karin dan Danzo sama-sama dalam kondisi kritis.

Singkat cerita setelah pertarungan ini, Danzo kalah dan bunuh diri. Sasuke selamat. Obito memanipulasi Sasuke untuk membunuh Karin yang sudah tak berdaya. Di saat bersamaan, Sakura datang yang sebelumnya membius Kiba, Lee, dan Sai agar tidak mengikutinya untuk “membunuh” Sasuke.


CONTINUE READING BELOW

Teori: Apakah akan Ada Timeskip di Boruto? Boruto Shippuden?

Apakah akan ada timeskip di Boruto sama seperti di serial Naruto? Jadinya Boruto Shippuden juga bukan? Ini nih kemungkinan dan teorinya!


Sakura memang sudah ada niatan untuk membunuh Sasuke. Namun dia sulit membunuh Sasuke dan justru berbohong (yang entah sepenuhnya berbohong atau tidak) dia mengatakan bahwa kali ini dirinya sudah menjadi lebih kuat dari sebelumnya, dan ingin ikut dengan Sasuke.

Sasuke yang jahat justru meminta Sakura membunuh Karin yang saat itu sudah dalam kondisi kritis. Sakura penuh keraguan di depan Karin, yang ternyata di belakangnya Sasuke menggunakan Chidori untuk membunuh Sakura! Di sini Kakashi datang melindungi Sakura dan bertarung melawan Sasuke.

Tinggallah Karin dan Sakura di atas jembatan. Tanpa pikir panjang, Sakura langsung menyembuhkan luka dari Karin padahal Karin itu musuh. Karena hal ini, Karin saja sampai mengasihani Sakura karena dia terus-terusan menangisi Sasuke.

Nah ironisnya di sini adalah, Karin mengucapkan terima kasih ke Sarada atas perbuatan ibunya dahulu yang menyelamatkan nyawanya, ketika nyawanya Karin ingin diambil oleh ayahnya Sarada, Sasuke.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.