Epik! Gundam Batu dari Indonesia ini Viral Sampai ke Jepang!

Penduduk Negeri asal Gundam pun angkat bicara!

Salah satu misteri terbaru di Indonesia adalah kehadiran Gundam batu dari Indonesia yang misterius siapa yang memahatnya.

Gundam tersebut adalah Gundam Exia dari serial Gundam OO yang mana Gundam batu dari Indonesia itu sudah berlumut dan terdapat di daerah Nyamat, Jawa Tengah.

Tentu saja menjadi meme dan guyonan di Internet bahwa Gundam batu itu merupakan peninggalan Indonesia sejak dahulu kala (tentu bukan ya, karena Gundam Exia saja baru muncul di tahun 2007).

Nah ternyata, keunikan Gundam batu ini membuatnya viral sampai ke negara asalnya Gundam, yaitu Jepang!

Di Twitter, beberapa pengguna Twitter Jepang membuat parodi dari Gundam Exia dari batu itu, mulai dari membuat duplikasinya dari Model Kit Gunpla Exia sampai membuat fan art dari Gundam Exia lumutan itu.

Salah satunya pengguna Twitter dari Jepang yang membuat parodi versi Gunplanya ada di bawah ini:

Atau ada juga yang membuat fan art namun tidak berkaitan dengan Gundam tetapi masih bertemakan seperti Gundam batu tersebut yang bisa kamu lihat di bawah ini:

Nah seperti yang saya katakan tadi, meskipun viral namun masih misterius dan masih belum diketahui siapa yang memahat Gundam batu tersebut.

Satu hal yang pasti, sekarang Gundam batu tersebut sudah viral, tak hanya di Jepang namun juga sampai ke luar negeri, nah bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.