Resmi! Ini Spesifikasi PlayStation 5 yang Keren Abis! Wajib Beli Nih?

Nabung buruan!

Cepat atau lambat, PlayStation 4 akan ditinggalkan seperti beberapa konsol lama keluaran Sony PlayStation, dan kita akan bersiap beralih ke konsol generasi terbaru, yaitu PlayStation 5.

Masalahnya seperti apa spesifikasi PlayStation 5? Ternyata Sony sudah merilis spesifikasi konsol terbarunya ini secara resmi!

Jadi apa saja yang menarik dari spesifikasi PlayStation 5 yang diumumkan resmi itu? Mari kita simak di bawah ini!

Diwawancarai oleh Wired, Mark Cenry dari Sony memberitahu beberapa informasi penting tentang PlayStation 5.

Playstation 4 Akan Tamat? Ini 3 Kemungkinan Alasannya

Ilustrasi (belum dipastikan resmi)

Satu yang paling terasa menarik adalah kemungkinan PlayStation 5 untuk bermain gim-gim lama, masih belum diketahui sejauh apa, namun dipastikan PlayStation 5 bisa memainkan gim PlayStation 4, kemungkinan dari PS One bisa dimainkan. Kerennya begini hanya dengan satu konsol kita bisa bernostalgia dengan gim lama yang ikonik dan bersejarah.

Berikunya, sudah dipastikan juga bahwa PlayStation 5 akan memiliki 8K Grafis, yang jelas nanti detailnya bukan main. Ray Tracing juga disematkan sebagai salah satu teknologi di PlayStation 5. Singkatnya dengan teknologi ini kamu bisa mendapatkan grafis dan gambar yang lebih jernih dan lebih realistis.

Sistem Hard Drive yang sebelumnya digunakan untuk beberapa konsol lama PlayStation di PlayStation 5 akan diganti dengan yang lebih canggih, yaitu SSD, di mana momen pembacaan data dan transfer data akan lebih cepat, sehingga performa bermain akan semakin baik pastinya.

Dia juga menjelaskan bahwa rilisnya PlayStation 5 akan berkala dan tidak mendadak sehingga transisi pemain dari PS 4 ke PS 5 bisa berlangsung berkala. Ketika PlayStation 5 rilis, PlayStation 4 juga akan mendapatkan gim yang sama.

Nah informasi lebih lanjut masih belum diketahui, namun ini sudah menjadi gambaran utama. Bagaimana menurutmu? Bakalan beli PlayStation 5?

Sumber: Wired

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.