Saatnya Mendunia! Daftarkan Gim Buatanmu untuk Mengikuti Gamescom 2019!

Melalui program Archipelageek, BEKRAF dan AGI siap memberikan dukungan kepada developer gim Indonesia untuk mengikuti event gim akbar di Jerman ini!

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) terus menunjukkan dukungannya terhadap perkembangan industri gim Indonesia. Setelah Maret lalu berpartisipasi dalam Game Connection America (GCA) 2019, melalui program Archipelageek, BEKRAF dan AGI siap membawa gim Indonesia mendunia lagi dengan berpartisipasi di Gamescom 2019!

Gamescom sendiri merupakan sebuah event gim tahunan terbesar di Eropa yang digelar di Cologne, Jerman. Tahun ini, Gamescom 2019 akan digelar pada bulan Agustus 2019 nanti, tepatnya tanggal 20 hingga 24 Agustus 2019.

gamescom 2019

Sama seperti event-event gim pada umumnya, Gamescom 2019 sendiri terbagi menjadi dua acara utama. Dua hari pertama merupakan business day (B2B) dimana para perusahaan gim bisa saling bertemu dan mendiskusikan potensi kolaborasi di masa yang akan datang. Acara lantas dilanjutkan dengan public day (B2C), dimana gamer dari seluruh dunia bisa mencicipi gim-gim baru yang dipamerkan.

Keikutsertaan dalam Gamescom 2019 ini akan menjadi yang pertama bagi Archipelageek. Sebelumnya, Archipelageek sudah membantu perusahaan gim Indonesia untuk mendunia lewat keikutsertaan dalam GCA di Amerika Serikat dan Tokyo Game Show di Jepang.

gamescom 2019

Delegasi Indonesia saat mengikuti Game Connection America 2019 Maret lalu di San Francisco

BEKRAF dan AGI sendiri menargetkan mereka bisa mengakomodasi 10 perusahaan gim untuk berpartisipasi dalam Gamescom 2019 kali ini.

Tertarik untuk membawa gim buatanmu ke tingkat dunia? Pendaftaran seleksi untuk peserta Archipelageek di Gamescom 2019 ini sudah dibuka! Developer, publisher ataupun perusahaan gim lain bisa langsung mendaftarkan diri melalui tautan di bawah ini.

Pendaftaran Archipelageek Gamescom 2019

gamescom 2019

Sebelum mendaftar, kamu harus memastikan dulu bahwa kamu memiliki produk atau jasa seputar industri gim untuk dibawa ke Gamescom 2019. Lalu, kamu juga harus memastikan bahwa studiomu sudah berbadan hukum atau tengah mengurus badan hukum jika nantinya terpilih jadi salah satu delegasi Indonesia.

Sepuluh perusahaan yang terpilih akan mendapatkan fasilitas berupa booth pameran di pavilion Indonesia yang berada di area B2B Gamescom 2019. Selain itu, dua orang wakil perusahaan akan mendapatkan fasilitas akomodasi, serta akses ke sistem matchmaking Gamescom 2019 untuk membantu mereka mencari rekan bisnis yang tepat selama di acara. Untuk tiket pesawat dan biaya pribadi ditanggung oleh masing-masing perusahaan.


CONTINUE READING BELOW

Belasan Gim Indonesia Dipamerkan di Ajang Dunia Game Connection America 2019

Belasan gim buatan developer Indonesia ikut dipamerkan di ajang dunia Game Connection America 2019. Selain itu, mereka juga bertemu dan berdiskusi dengan beberapa rekan bisnis potensial mereka.


Jadi tunggu apa lagi. Saatnya bawa gim buatanmu mendunia lewat Gamescom 2019!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.