Terungkap! Ternyata Ini Asal Usul Gundam Batu dari Indonesia!

Beneran dari Majaphit bukan?

Mungkin kamu bertanya-tanya, siapa yang pembuat Gundam batu dari Indonesia?

Sama, saya juga bertanya hal yang serupa karena Gundam batu tersebut sudah viral bahkan sampai ke Jepang, namun pembuat Gundam batu dari Indonesia belum diketahui, tidak sampai hari ini!


CONTINUE READING BELOW

Epik! Gundam Batu dari Indonesia ini Viral Sampai ke Jepang!

Tak hanya di dalam negeri, Gundam batu dari Indonesia ini juga viral sampai ke negara asal Gundam, yaitu di Jepang, lho! Simak di sini!


Melalui Detikcom, diketahui bahwa pembuat dari Gundam batu Indonesia ini adalah seorang bernama Yatman.

Ternyata Gundam batu ini berasal dari wilayah Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Yatman mengatakan kepada Detikcom bahwa dia membuat patung Gundam tersebut sebagai penunjuk rumahnya.

“Saya dulu itu jual alat pertukangan Mas, nah saya buat patung itu sebagai tanda kalau itu rumah saya. Jadi teman-teman tidak bingung kalau cari rumah saya, tapi nggak tahunya malah sekarang viral, ya sudah lah gak apa-apa, yang penting positif,” ujar Yatman via Detikcom.

Yatman juga mengakui bahwa dia memang penggemar serial Gundam, yang mana Gundam Exia dari batu ciptaannya itu dia buat dari semen dengan ukuran yang presisi.

“Patung ini saya buat pakai bahan semen, sama kayak orang mau bikin adonan untuk tembok. Kalau soal ukuran intinya saya usahakan presisi, jadi pakai skala perbandingan yang tepat antara kepala, tangan, dan badan,” kata Yatman.

Yatman sang pembuat bahkan tak tahu jika karyanya ini sampai viral. Dia mengatakan bahwa HP miliknya tidak kuat untuk menginstal Instagram atau sosial media lain, sehingga dia tahu viralnya pun dari tetangganya.

Ternyata, 8 tahun lalu ketika Yatman membuat patung ini, tetangga dan orang sekitar meledeknya, lho!

“Saya dulu diejek, apa sih maunya gitu, tetapi sekarang viral ya mereka dulu yang tahu. Saya juga dulu sering buat helm gundam, tetapi sekarang udah nggak ada, tapi kalau suruh bikin masih bisa,”

Nah sekarang jadi ketahuan deh ya, bukan peninggalan Majapahit loh ya. Memang sangat kreatif ya mas Yatman ini, bagaimana menurutmu?

Sumber: News Detikcom

Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.