Ini Dia 5 Pemegang Valyrian Steel di Awal Game of Thrones Season 8

Valar Morghulis!

Game of Thrones season 8 telah dimulai. Salah satu hal vital di season finale ini adalah keberadaan Valyrian steel. Selain kuat, Valyrian steel memiliki peran penting di perang besar yang akan terjadi di Westeros. Kini, diketahui setidaknya ada lima pedang Valyrian steel di awal season 8, dan masing-masing dipegang oleh orang yang berbeda. Apakah kelima pedang ini akan turut dalam perang penentuan kelak?

Valyrian steel adalah material sangat langka di dunia Westeros. Material ini sangat kuat namun beratnya justru ringan. Berdasarkan sifat itu biasanya material ini ditempa menjadi pedang  dan menjadi senjata pusaka bagi para Lord di The Realm. Namun menempa Valyrian steel tidak semudah itu, bahkan konon ilmu menempa Valyrian steel makin lenyap ditelan sejarah.

Valyrian steel, bersama dragonglass, diyakini sebagai material yang bisa membunuh White Walkers. Maka dari itu keberadaan Valyrian steel menjadi vital saat White Walker tiba menginvasi umat manusia. Untung saja, para pemegang Valyrian steel ini sedang berkumpul di Winterfell. Pedang apa saja dan siapa saja pemilik Valyrian steel saat ini? Yuk kita simak ulasannya ala Duniaku.net.

1

Heartsbane

Heartsbane adalah pedang pusaka dari House Tarly. Pedang ini diambil oleh Samwell Tarly sebelum berangkat ke Oldtown.

Pedang ini sudah dimiliki House of Tarly selama 500 tahun. Biasanya pedang ini ditempatkan pada mounting dari tanduk rusa.

Samwell Tarly sebagai yang tersisa dari House of Tarly justru menjadi pewaris Heartsbane yang sah, walaupun ia mengambilnya tanpa memikirkan hal itu.

2

Oathkeeper

Ice tadinya merupakan pedang pusaka House of Stark. Greatsword ini diambil setelah Ned Stark dieksekusi. Pedang ini lalu dilebur atas perintah Lord Tywin Lannister dan ditempa ulang menjadi dua pedang, Oathkeeper dan Widow’s Wail.

Oathkeeper diserahkan kepada Ser Jaime Lannister. Namun pertemuannya dengan Brienne of Tarth membuat Ser Jaime menyerahkan pedang ini padanya. Ia diamanatkan untuk menjalankan pengabdiannya pada Sansa Stark dengan menggunakan pedang ini.

3

Widow's Wail

Setelah Ice dilebur, Lord Tywin Lannister memerintahkan membuat dua pedang yang salah satunya adalah Widow’s Wail. Pedang ini tadinya akan menjadi pedang pusaka milik Joffrey Baratheon. Namun semenjak kematiannya di Purple Wedding, Ser Jaime pun mengambil pedang ini karena, ya… siapa lagi yang bisa menggunakan pedang di House of Lannister?

4

Longclaw

valyrian steel

Longclaw adalah pedang pusaka milik House of Mormont. Namun karena Jorah Mormont mempermalukan nama keluarga, ia meninggalkan pedang ini sebelum mengasingkan diri. Jeor Mormont lalu memberikan pedang ini pada Jon Snow selain karena Jon menyelamatkannya dari serangan Wight, ia sudah menganggap Jon seperti anaknya sendiri.

Sigil beruang yang menjadi simbol keluarga Mormont di gagang pedang ini lalu diganti dengan sigil dire wolf ala House of Stark.

5

Pisau Arya

Seorang assassin mencoba membunuh Bran Stark yang sedang koma, namun untung saja usaha pembunuhan itu gagal. Diketahui pemilik pisau ini adalah Petyr Baelish sang Littlefinger. Pisau ini sempat berada di tangan Bran Stark, namun karena ia kini menjadi Three Eyed-Raven dan tidak mampu lagi bertarung, lalu ia menyerahkan pisau ini pada Arya Stark.

Bagaimana menurut kamu mengenai pedang Valyrian Steel? Pedang manakah yang paling kamu suka? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

sumber: Game of Thrones wiki

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial