Usai Wano Makin Kuat! Ini Dia 9 Kemungkinan Kekuatan Baru Topi Jerami!!

Jinbe juga termasuk!

Biasanya setiap mengunjungi pulau baru, anggota kelompok bajak laut Topi Jerami akan mendapatkan kekuatan atau hal-hal baru. Untuk cerita Negeri Wano, apa yang akan didapatkan oleh Luffy dan yang lain? Ini dia 9 kemungkinan kekuatan baru Topi Jerami oleh duniaku.net!

1

Luffy - Busoshoku Haki Tingkat Lanjut

kekuatan baru topi jerami

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Kekuatan baru Topi Jerami yang perlu dibahas pertama kali tentu adalah milik Luffy!

Luffy memang sudah menguasai Busoshoku Haki sejak latihan bersama Silvers Rayleigh dan selama ini Luffy menggunakan sebuah teknik yang bernama Busoshoku: Koka. Haki jenis ini berwarna hitam dan membuat anggota tubuh atau senjata menjadi lebih kuat.

Tetapi di cerita negeri Wano, kini kita ketahui bahwa masih ada tingkatan lebih tinggi dari Busoshoku Haki. Tingkatan lebih tinggi ini akan membuat armor tak terlihat di sekeliling tubuh pengguna. Rayleigh, Sentomaru, hingga Kakek Hyo diketahui sudah mencapai tingkatan ini.


CONTINUE READING BELOW

Masih Misteri! Mungkinkah Identitas Denjiro Sebenarnya Adalah Kyoshiro?!

Identitas Denjiro sebenarnya adalah Kyoshiro? Bukankah itu berarti Denjiro adalah seorang pengkhianat? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Dalam cerita melawan Katakuri sebelumnya, kita tahu bahwa Luffy sudah belajar tentang tingkat lanjut Kenbunshoku Haki yang bisa melihat masa depan. Kini Luffy sepertinya sudah terbiasa menggunakan haki tingkat tinggi tersebut dan bisa memakainya dengan lebih leluasa.

Setelah Kenbunshoku, Luffy sepertinya akan mampu menguasai Busoshoku Haki tingkat tinggi seusai pertarungan melawan Kaido. Artinya, tinggal Haoshoku Haki tingkat tinggi, jika ada, yang masih belum dikuasai oleh Luffy.

2

Zoro - Pedang Hitam

kekuatan baru topi jerami

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Kekuatan baru Topi Jerami berikutnya adalah milik Zoro, yaitu pedang hitam!

Di dunia One Piece, ada pedang-pedang berwarna hitam yang disebut dengan Kokuto. Pedang hitam ini dikatakan spesial dan biasanya termasuk pedang-pedang terbaik di dunia. Yoru milik Dracule Mihawk dan Shusui milik Zoro adalah contoh dari kelompok pedang hitam tersebut.

Di cerita Negeri Wano, kita sudah diberikan sedikit petunjuk bahwa pedang hitam awalnya bukanlah pedang hitam. Mereka menjadi pedang hitam melalui proses tertentu.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 940: Tonoyasu, Kunci Penyelamatan Bepo?!

Tonoyasu bakalan jadi juru kunci penyelamatan Bepo dan yang lain? Benarkah? Simak prediksi One Piece 940 oleh duniaku.net berikut ini!


Penulis sempat beranggapan bahwa proses ini dilakukan dengan cara memberikan Busoshoku Haki ke pedang secara terus menerus atau secara permanen. Penulis pernah membahasnya panjang lebar di artikel berikut ini.

Zoro sudah berlatih dengan Mihawk untuk mengalirkan haki ke pedangnya. Jurus ini pernah ia tunjukkan saat melawan Pica di Dressrosa. Andai semuanya berjalan lancar, Zoro sepertinya akan mendapatkan ilmu baru tentang cara membuat pedang menjadi hitam secara permanen di Wano.

Apakah di akhir cerita Wano nanti pedang Wado Ichimonji dan Sandai Kitetsu akan menjadi pedang hitam secara permanen? Mari kita lihat nanti!

3

Sanji - Soba Mask

kekuatan baru topi jerami

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Germa 66 membuat sebuah pakaian tempur yang didesain khusus untuk Sanji. Baju tempur ini membuat Sanji bisa berubah menjadi menggunakan setelan Germa dengan tulisan nomor 3 ala perubahan wujud Kamen Rider atau Power Rangers.

Bentuk dan kekuatan setelan ini mirip seperti gambaran karakter Stealth Black dalam cerita yang terkenal di North Blue dengan Germa 66 sebagai tokoh penjahatnya. Tapi berhubung Sanji tak suka dengan nama itu, ia lebih memilih menggunakan nama O-Soba Mask (Topeng Soba).

Kekuatan dari pakaian tempur ini antara lain: sepatu dengan dorongan roket, kemampuan terbang, ketangguhan yang tinggi, dan kemampuan untuk melakukan mimikri sehingga membuatnya tak terlihat dengan mata telanjang.


CONTINUE READING BELOW

One Piece 939 Munculkan Petunjuk Baru Kalau O-Kiku Sebenarnya Lelaki!

Sudah ada beberapa penggemar One Piece di luar sana yang berpendapat bahwa O-Kiku sebenarnya lelaki, tapi One Piece 939 akhirnya memberikan bukti yang paling kuat! Apa itu? Simak ulasannya berikut ini!


Besar kemungkinan Sanji akan tetap menggunakan teknologi Germa ini seusai Wano. Meski ada kemungkinan kostum yang jadi kekuatan baru Topi Jerami ini akan memiliki desain yang berbeda nantinya, penulis yakin Sanji akan kembali mengenakan pakaian tempur impiannya tersebut.

4

Sogeking Suit

kekuatan baru topi jerami

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Sogeking jadi kekuatan baru Topi Jerami? Kok bisa?

Sejak berkumpul kembali setelah latihan dua tahun, kita sama sekali belum melihat Sogeking muncul. Usopp kini digambarkan sebagai karakter yang lebih berani sehingga sosok Sogeking seakan tak diperlukan lagi.

Meski begitu, penulis yakin sosok Sogeking akan muncul lagi setelah pertarungan di Negeri Wano berakhir mengingat Sanji sempat berpikiran untuk meminta Usopp mendesain ulang pakaian Raid Suit Germa 66 miliknya.

Mengetahui kebiasaan Usopp, ia tentu akan melihat lebih dekat teknologi ini dan membuat sesuatu yang baru dari hal tersebut. Setidaknya Usopp mungkin akan memakai teknologi perubahan wujud milik Germa 66 untuk diaplikasikan ke kostum Sogeking miliknya nanti.


CONTINUE READING BELOW

Pakai Haki?! Benarkah Ini Rahasia Pembuatan Poneglyph di Wano?!

Poneglyph adalah salah satu kunci bagi Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut! Tapi kira-kira bagaimana rahasia pembuatan Poneglyph yang tak bisa dihancurkan ini? Simak spekulasinya berikut ini!


5

Nami - Kendali Penuh Zeus

kekuatan baru topi jerami

Sumber: manga One Piece 933

Zeus bisa dibilang adalah kekuatan baru Topi Jerami yang dikendalikan oleh Nami. Nami sekarang mampu menggunakan Clima Tact untuk menyimpan Zeus di dalamnya. Saat dibutuhkan, Nami bisa menggunakan Zeus bersama Clima Tact untuk melakukan serangan petir yang mematikan.

Dari awal, kekuatan serangan terbesar Nami memang berasal dari petir. Kehadiran Zeus tentu akan membuat serangan Nami menjadi lebih kuat lagi. Penulis merasa bahwa setelah dari Wano, Nami akan bisa secara keseluruhan mengontrol Zeus meski Zeus mempunyai jiwa Big Mom.

Bagaimana caranya?

Ingat, saat ini Big Mom sedang hilang ingatan. Hal ini kemungkinan membuat beberapa homie kehilangan kesadaran, seperti yang terjadi kepada Napoleon. Dengan Zeus berada di genggaman Nami, ini adalah saat yang paling tepat untuk mengambil alih kontrol Zeus secara keseluruhan.

6

Chopper - Teori Awakening Zoan

kekuatan baru topi jerami

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebagai satu-satunya pengguna Zoan, Chopper memiliki potensi untuk mendapatkan kekuatan baru Topi Jerami di Wano. Apalagi dengan kelompok Bajak Laut Kaido dipenuhi dengan para pengguna kekuatan Zoan, baik itu pengguna Zoan asli dari Buah Iblis atau pemakan Smile.

Pertarungan melawan Kaido akan menjadi momen yang sangat pas bagi pengguna Zoan di kelompok Topi Jerami untuk mempelajari kekuatan mereka yang sesungguhnya.


CONTINUE READING BELOW

Zoan Lagi?! Apa Mungkin Ini Kekuatan Buah Iblis Komurasaki?!

Ada kemungkinan Komurasaki selamat karena kekuatan Buah Iblis? Simak spekulasi Buah Iblis Komurasaki oleh duniaku.net berikut ini!


Ingat, tingkat kekuatan terbesar yang sudah ditunjukkan dari pengguna Buah Iblis adalah kekuatan di tingkat Awakening. Sebagai makhluk terkuat di dunia, bukan hal aneh apabila Kaido menguasai hal ini. Begitu juga dengan Jack atau King yang sama-sama menggunakan kekuatan Zoan dan menjadi tangan kanan Kaido.

Selain itu, ada teori tentang faktor keturunan yang digunakan untuk membuat Smile. Chopper kemungkinan akan bisa mengambil data-data yang diperlukan agar ia juga bisa mengembangkan kekuatan zoan yang ia miliki sekaligus mempelajari teori tentang Awakening Zoan.

Akan menarik melihat Chopper mampu mencapai tahap Awakening lebih dulu daripada Luffy, bukan?

7

Robin - Red Poneglyph

kekuatan baru topi jerami

Sumber: dokumentasi duniaku.net


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Meski Jahat, Masih Mungkinkah Kamazo Itu Denjiro?

Baru-baru ini kita diperlihatkan wujud Kamazo si Pembunuh yang sempat muncul di koran Wano. Melihat tindakannya yang jahat, masih adakah kemungkinan kalau Kamazo itu Denjiro? Simak spekulasinya berikut ini!


Berbeda dengan yang lain, kekuatan baru Topi Jerami yang akan didapatkan oleh Robin kemungkinan berkaitan dengan Red Poneglyph!

Robin dan kelompok Topi Jerami sudah mendapatkan dua di antaranya: satu yang berada di Pulau Zou dan satu lagi berhasil mereka salin dari Red Poneglyph milik Big Mom. Kaido dikatakan memiliki satu lagi Red Poneglyph.

Dengan batu ini menjadi tujuan utama Robin di cerita Negeri Wano, besar kemungkinan Robin akan mendapatkan batu ini atau salinannya usai mereka menumbangkan Kaido dan Shogun Orochi di Wano nanti.

8

Franky - Peluru Batu Laut

kekuatan baru Topi jerami

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Franky adalah ahli senjata di kelompok Topi Jerami. Ia bahkan memiliki tembakan laser yang hanya dimiliki oleh Pemerintah Dunia lewat penelitian Vegapunk. Tetapi sayangnya hingga saat ini Franky belum tampak bisa melawan para pengguna Buah Iblis, terutama Logia.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Benarkah Ini Penyebab Shusui Menjadi Pedang Hitam!?

Gyukimaru menyebutkan kalau dulu Shusui menjadi pedang hitam setelah digunakan bertahun-tahun oleh Ryuma. Kok bisa? Simak penjelasannya berikut ini!


Negeri Wano adalah tempat asal pengrajin batu laut, sebuah batuan yang bisa digunakan untuk melukai para pengguna Buah Iblis. Melihat hal itu, bukan tak mungkin Franky akan mencoba membuat sebuah senjata yang memiliki peluru dari batu laut di dalamnya.

Dengan senjata berpeluru batu laut ini, Franky bisa menambahkan kekuatan baru Topi Jerami setelah pertarungan di Wano!

9

Jinbe Resmi Bergabung!

kekuatan baru topi jerami

Sumber: anime One Piece

Jinbe sudah lama berjanji akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Mengingat Jinbe kini sudah keluar dari Bajak Laut Matahari dan berpisah dari keanggotaan Big Mom, Jinbe bisa kapan saja bergabung dengan Luffy.

Wano tentu akan jadi panggung yang tepat untuk Jinbe bergabung dan menjadi kekuatan baru Topi Jerami yang terakhir!


Sayang, penulis tidak yakin apakah Brook akan mendapatkan hal baru di sini. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada lagi yang mungkin akan jadi tambahan kekuatan baru Topi Jerami, baik itu dari Brook atau ada lagi yang lainnya?

Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.