Apakah Chapter Baru Boruto Tegaskan Asal Usul Jigen? Ini Penjelasannya!

Alien bukan nih?

Asal usul Jigen selalu menarik untuk dicari tahu, karena di manganya, Jigen sangatlah misterius, yang otomatis membuat para penggemar penasaran.

Memang belum banyak yang diketahui dari Jigen tentu saja termasuk asal usul Jigen.

Saya sendiri pernah membuat teori bahwa Jigen adalah ras Alien berbeda dari Otsutsuki yang mungkin entah di dimensi mana memang berperang dengan Otsutsuki. Jika kamu ingin membaca teorinya, silahkan buka artikelnya di bawah ini;


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Apakah Ada Alien Lain di Dunia Naruto Selain Otsutsuki?

Otsutsuki adalah ras alien yang berasal dari planet dan dimensi berbeda, mungkinkah selain Otsutsuki ada Alien lain di Naruto? Ini kemungkinannya!


Namun, ada kemungkinan teori tersebut tidak tepat, karena dalah chapter terbaru Boruto, kemungkinan petunjuk tentang dari mana Jigen berasal diberikan.

Dalam chapter tersebut, kita melihat kehadiran Momoshiki. Di sini Momoshiki mengatakan bahwa Boruto adalah “wadah” bagi Momoshiki.

Tentu saja ini menarik, alasannya karena di beberapa chapter sebelumnya, diketahui bahwa Kawaki sendiri adalah “wadah” bagi Jigen.

Di sini seakan mengindikasikan bahwa Jigen memiliki kemampuan yang sama seperti Momoshiki, yang mana kemungkinan besar Jigen bukanlah ras Alien lain di luar Otsutsuki, melainkan ya Otsutsuki itu sendiri!

Kemungkinan, segel Karma bisa menjadi jembatan antara si pemberi segel dan juga pemilik segel, yang mana pemilik segel akan menjadi wadah bagi si pemberi. Ini sama kasusnya seperti Boruto dan Momoshiki serta Kawaki dan Jigen.

Dari hal ini, kemungkinan Jigen adalah Otsutsuki juga, sama seperti Momoshiki.

Namun saya punya teori bahwa pemberian segel Karma dari Momoshiki dan Jigen itu berbeda. Momoshiki memberikan segel Karma karena memang tak ada pilihan lain. Kemungkinan caranya tetap hidup adalah dengan menggunakan segel Karma di Boruto. Kondisinya saat itu pun ya hanya mati dari Rasengan Boruto.

Sementara Jigen kemungkinan karena tubuhnya memang sudah harus “ganti” wadah. Teori saya yang mengatakan bahwa tubuh Jigen saat ini bukanlah tubuh aslinya melainkan tubuh manusia Bumi lainnya masih saya yakini benar.

Nah apakah kamu punya teori sendiri? Tulis di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.