Ini 10 Karakter dengan Perubahan Paling Ekstrem di MCU!

Siapa yang perubahannya paling ganas?

Marvel Cinematic Universe (MCU). Membicarakan hal itu tentu saja yang terbayang pada diri kita adalah studio yang satu itu berhasil dengan detail menampilkan karakter Marvel.

Selain itu setiap MCU membuat sebuah film, pasti langsung hype. Maklum, MCU memang selalu menyajikan banyak hal berbeda di setiap filmnya.


CONTINUE READING BELOW

Jadul Tetap Seram! 10 Film Horor Klasik yang Wajib Kamu Coba!

Deretan film horor jadul ini bakal menyajikan cerita dan suasana mencekam yang menjanjikan.Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas mengenai beberapa film horor jadul yang paling underrated.


Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai karakter dengan perubahan paling ekstrim di MCU.

Para karakter ini berubah secara desain menjadi sangat berbeda dari sebelumnya. Tanpa basa-basi langsung kita bahas satu per satu!!

1

Nick Fury

Setelah menjadi salah satu tokoh utama di Captain Marvel, Nick Fury sejatinya sangat layak untuk masuk ke dalam artikel ini sebagai karakter dengan perubahan paling ekstrim di MCU.

Sejauh ini Fury memiliki kepribadian yang misterius dan mengesankan, tetapi sejatinya, kita tidak benar-benar bisa memahami siapakah si Fury ini sebenarnya sebelum film Captain Marvel.

Diperankan oleh Samuel L Jackson, Fury di masa lalu kenyataannya lebih humoris. Jackson juga berpengalaman dalam membawakan peran komedi tentunya.

Harus diakui, di era jadul, Fury lebih humoris dan rileks. Dia telah menjadi karakter yang brilian sejak awal hingga menjadi karakter yang terkesan misterius pada akhirnya.

2

Happy Hogan

happy hogan karakter yang tidak jelas nasibnya dalam ending infinity war

Dalam dua film Iron Man pertama, Happy sedikit menghibur tanpa benar-benar menambahkan banyak cerita mengenai dirinya di dalamnya.

Di sana, Happy harus diakui lebih layak sebagai pemeran figuran karena karakter yang satu ini sejatinya memang ada di komik.

Tapi semuanya berubah di Iron Man 3 di mana Happy menjadi karakter yang cukup eksentrik berkat lelucon-leluconnya.

Perubahan kecil ini nyatanya membuat Happy menjadi karakter dengan perubahan paling ekstrim di MCU pada akhirnya.

Berubahnya kepribadian Happy menjadikannya karakter yang terus eksis di MCU pada akhirnya.

3

Maria Hill

Maria Hill harus diakui bukanlah karakter yang berubah menjadi kuat atau karakter yang mengalami perubahan dari segi kekuatan tempur.

Sosok yang satu ini hanya memiliki perubahan dari segi penampilan yang membuatnya semakin terlihat eksentrik. Bahkan Hill sendiri merupakan salah satu sosok yang dipercaya oleh Nick Fury.

Pengalaman Cobie Smulders sebagai Robin Scherbatsky dalam How I Met Your Mother membuatnya menjadi sosok yang langsung mencuri perhatian meski dia di plot bukan menjadi super hero.

Meski tak begitu menonjol di Avengers: Infinity War, kemungkinan Hill bakal kembali eksis di Spiderman: Far From Home.

4

Hawk Eye

Hawk Eye merupakan salah satu karakter legendaris di MCU. Ya, Hawk Eye sejatinya telah muncul sejak awal proyek ini dibuat tapi sayangnya, dia harus absen di Avengers: Infinity War.

Untungnya, Hawk Eye dipercaya bakal tampil lebih gelap di Avengers: End Game yang bakal rilis beberapa hari ke depan.

Dua penampilan pertamanya memang cukup biasa saja. Dia hanya jadi cameo di film Thor dan menjadi sosok yang dipengaruhi Loki di film Avengers pertama.

Untungnya MCU mau memperkenalkan karakter ini lebih jauh. Pengenalan keluarganya dan pidatonya yang pahit kepada Tony di akhir Civil War memberinya kedalaman.

Rambut barunya dan kostum Ronin sejatinya bakal membuat Hawk Eye lbih garang. Tak heran jika Hawk Eye menjadi salah satu karakter dengan perubahan paling ekstrim.

5

Nebula

Ketika Nebula dikeluarkan dari pintu kapal saat Guardian of the Galaxy pertama, kemungkinan banyak yang mengira bahwa itu adalah akhir Karen Gillan di MCU.

Dia adalah penjahat yang layak, tetapi dalam sebuah film yang punya banyak penjahat kelas atas, tentu saja dia bukanlah penjahat yang menonjol.

Untungnya, James Gunn memiliki pandangan ke depan untuk membawanya kembali dalam sekuel.

Sebagai salah satu puteri Thanos, Nebula pada akhirnya menjadi penghalang bagi sang Mad Titan. Ya, Nebula memiliki ikatan dengan Gamora pada akhirnya.

Dengan melakukan itu, ia menjadi karakter yang fantastis dalam waktu singkat.

Dia terdampar bersama Tony di akhir Infinity War. Jadi dia kemungkinan besar akan memiliki peran besar dalam menghadapi Thanos di Endgame juga.

6

The Wasp

Sangat kecewa, Wasp tidak terlibat dalam Captain America: Civil War. Meski hanya tampil sedikit saja dalam proyek MCU, kenyataannya Wasp membuktikan dirinya sebagai salah satu hero MCU yang terbaik.

Trailer Endgame telah menunjukkan bahwa Ant-Man akan memainkan peran penting, dan setelah adegan pasca-kredit Ant-Man & The Wasp, dia juga punya peran vital yang membuatnya bakal kembali bersinar.

Di film pertama Ant-Man, Wasp punya kepribadian misterius dan cenderung galak. Tapi di sekuelnya, dia sudah berubah menjadi karakter yang lebih terbuka dan periang yang membuatnya luar biasa.

7

Bucky Barnes

Sebastian Stan (Bucky Barnes) bersama Chris Evans (Captain America) dalam film Captain America: Civil War. Sumber: imdb

Di Captain America: The First Avenger, Bucky adalah karakter yang layak yang sangat penting dalam pengembangan Steve Rogers. Secara keseluruhan, tidak ada yang terlalu istimewa tentang dia.

Dia tidak memiliki arc-nya sendiri, motivasi, apa pun tentang dirinya selain menjadi teman Steve.  Tapi kemudian hal ini berubah.

Alur cerita Winter Soldier membuatnya menjadi lebih dalam, lebih kompleks dan menarik. Dia beralih dari karakter yang memiliki porsi kecil hingga menjadi karakter pendukung yang besar serta popular di MCU.

Perubahan ini tidak diragukan lagi merupakan yang terbaik. Ya, kita jadi tahu masa lalu mendalam soal Barnes.

8

Jarvis/Vision

sumber: dokumentasi duniaku.net

JARVIS saat ini dipercaya menjadi salah satu karakter dengan perubahan paling ekstrim di MCU. Awalnya dia hanya suara dari sistem operasi Tony Stark. Tapi karena sesuatu hal dia berubah menjadi seorang Vision.

Ya, kali ini JARVIS punya wujud. kematiannya di depan Wanda yang tak berdaya mungkin tak begitu semenyedihkan kematian Peter Parker.

Perubahan dari hanya suara saja menjadi memiliki wujud tentu saja menjadi sebuah hal menarik.

9

Thanos

Sumber: imdb

Infinity War bukanlah penampilan pertama Thanos. Di awal-awal proyek ini, Thanos sudah muncul meskipun dalam porsi yang tidak begitu banyak.

Selain cameo dalam Guardians Of The Galaxy pertama, Thanos juga beberapa kali muncul di adegan Post-Credit meskipun tidak punya dampak apapun.

Sudah jelas bahwa Josh Brolin atau Thanos memiliki tugas berat untuk menjadi penjahat yang kejam. Kita sudah tahu sebelum Thanos muncul di Infitity War, ada karakter seperti Hela dan Killmonger yang sangat jahat.

Kenapa Thanos punya tugas berat? Pertama, dia harus tampak sangat mengancam sehingga udiens akan percaya dia bisa menang.

Kedua, ia juga harus berpengetahuan luas dan berkembang dalam film karena dia sedang beradu akting dengan para super hero ternama.

Hebatnya, dia berhasil melakukannya. Mengingat Infinity War sebenarnya adalah film keempat yang dia ikuti.

10

Thor

Kevin Feige pernah berkata bahwa jika dia dapat mengubah apa pun tentang MCU, yang bakal dia lakukan adalah mengubah film pertama Thor.

Untuk membantu menjual citranya sebagai dewa, Thor akhirnya dibuat sedemikian rupa yang membuatnya kurang ekspresif.

Itu tentu saja bukan satu-satunya kelemahan yang dimiliki Thor di masa-masa awal. Akhirnya untuk memperbaiki ini Thor dirombak.

aika Waititi memulai kembali Thor dengan beberapa kelucuan di Ragnarok, dan syukurlah Russo meneruskan pendekatan humor ini di Infinity War.

Suntikan humor Ragnarok jelas telah membantu Chris Hemsworth memenuhi potensinya. Ya, kini Thor bukan lagi sosok kaku yang tidak ekspresif.


Sepertinya itulah 10 karakter dengan perubahan paling ekstrim di MCU. Gimana? mana yang menurut kalian perubahannya paling signifikan? tulis di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!