Teori: Apakah Segel Karma Sama Seperti Segel Kutukan Orochimaru?

Trus Momoshiki bisa hidup lagi dong?

Salah satu misteri di manga Boruto yang belum terjawab adalah misteri segel Karma.

Sejauh ini, dua karakter yang paling ditonjolkan segel Karma miliknya adalah Boruto dan juga Kawaki.

Boruto mendapatkannya setelah mengalahkan Momoshiki, sedangkan Kawaki diberikan oleh Jigen setelah proses panjang tentunya.

Nah seperti apa cara kerja segel Karma? Apa tujuan dan misteri segel Karma diberikan? Apakah mungkin segel Karma bekerja seperti segel kutukan Orochimaru? Mari kita bahas kemungkinannya!

Untuk saat ini, kemungkinan terbesar adalah segel Karma memang sama seperti segel Kutukan Orochimaru, ada beberapa alasan kuat di sini, yaitu;

1

Wadah

Tidak hanya Kawaki yang terungkap bahwa dia adalah wadah bagi Jigen, namun di chapter 34, diketahui bahwa Boruto juga wadah bagi Momoshiki.

Apa kemiripannya dengan segel kutukan Orochimaru?

Segel kutukan Orochimaru adalah tempat di mana Orochimaru meletakan Chakranya di tubuh para manusia percobaan miliknya.

Orochimaru yang mati bisa hidup kembali dari segel kutukan itu, dan dua kali sudah terjadi, ketika dia keluar dari segel Kutukan Sasuke, dan ketika dia hidup lagi dari segel kutukan Anko.

2

Tujuannya Memperpanjang Nyawa

Sama seperti segel Kutukan, kemungkinan segel Karma memiliki tujuan yang sama, yaitu memperpanjang nyawa.

Jigen mungkin tubuhnya sudah tak mampu lagi karena itu dia butuh tubuh pengganti, yaitu Kawaki.

Di sisi lain, Momoshiki sudah di hadapan kematian ketika dia terkena Rasengan raksasa milik Boruto, karena itu dia memberikan segel Karma ke Boruto, yang suatu saat nanti bisa digunakan untuknya hidup lagi atau hidup di dalam tubuh Boruto.

3

Momoshiki Bisa Hidup Lagi

Sama seperti Orochimaru yang setelah dibunuh Sasuke eh hidup lagi dari segel Kutukan Anko, ada kemungkinan jika teori ini benar, maka Momoshiki bisa hidup lagi dari segel kutukan Boruto.

Bisa secara harfiah di mana Momoshiki muncul lagi, atau jiwanya mengambil tubuh Boruto.


Nah bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu segel Karma sama seperti segel Kutukan? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.