Selamat Paskah! Ini Dia 6 Karakter Animanga yang Mirip Telur

Happy Easter!

Happy Easter! Sebentar umat Kristiani akan merayakan Paskah. Beberapa ciri khas Paskah di antaranya adalah kelinci paskah dan telur paskah. Bahkan tradisi mencari telur paskah rutin dilakukan sebagai salah satu perayaan hari Paskah. Bahkan istilah telur paskah atau easter egg menjadi hal lumrah dalam dunia pop kultur, dimana biasanya pengembang game atau film menyembunyikan hal atau pesan tersembunyi dan dengan menemukannya seolah menjadi seperti kebiasaan mencari easter egg, dan pop kultur easter egg pun menjadi populer saat ini.

Terkait dengan telur, beberapa karakter anime juga terinspirasi dari telur. Hal ini bisa terkait dari bentuknya atau sekadar dari namanya saja, dan karakter telur ini terkadang kita jumpai di anime-anime kesukaan kita.

Siapa saja ya karakter animanga berbentuk telur? Yuk kita cari di pembahasan ala Duniaku.net sambil merayakan happy easter!

1

Saitama

karakter anime berkepala pelontos

Source: Tokyo Otaku Mode

Saitama adalah karakter utama dari One Punch Man. Ia adalah seorang manusia yang menjadi hero untuk mengisi waktu luangnya. Suatu ketika ia berlatih keras dengan menu latihan 100 push-up, 100 sit-up, 100 squats, dan lari 10 km per hari. Ternyata latihan ini membuat ia menjadi kuat. Sayangnya, justru ini membuatnya menjadi terlalu kuat!

Dengan menjadi terlalu kuat, segala lawan yang ia hadapi kalah dengan sekali pukul saja. Saitama bahkan tidak pernah terluka semenjak ia menjadi terlalu kuat. Hal ini justru membuatnya merasa jenuh karena kekuatannya itu.

Ia pun memutuskan menjadi hero yang terdaftar. Sayangnya lawan yang ia kalahkan jarang dilaporkan atau disaksikan orang, sehingga hingga kini ia masih berada pada hero rangking B.

Kepala botak Saitama saat tidak serius membuatnya ia terlihat seperti telur. Namanya juga memiliki unsur telur yaitu Sai (penuh warna) dan Tama (telur)

2

Egg of the Perfect World

Egg of the Perfect World adalah entitas di Berserk. Ia adalah apostle yang tadinya merupakan manusia cacat. Dikucilkan dari masyarakat, ia lalu membuat sacrifice sehingga ia menjadi apostle. Ia memiliki brand of sacrifice di lidahnya.

Ia lalu menjadi sacrifice untuk rebirth dari Griffith. Pada momen finalnya, ia pecah dan Griffith pun terlahir kembali dalam wujud Falcon of Light.

3

Exeggcute

Exeggcute adalah Pokemon berbentuk telur. Mereka adalah Pokemon dual type yaitu Grass/Psychic. Pokemon ini selalu terdiri atas enam telur berwarna pink. Mereka memiliki ekspresi yang berbeda-beda, dan salah satunya tampak sudah pecah. Pokemon ini berkomunikasi dengan telepati antara satu dengan yang lain. Pokemon ini bisa berevolusi menjadi Exeggutor.

4

Digitamamon

Digitamamon adalah Digimon berbentuk telur. Berbeda dengan Digitama yang merupakan Digimon level Fresh, Digitamamon merupakan Digimon level Ultimate. Ia merupakan tipe Perfect dengan atribut Data.

Digitamamon berbentuk Digimon dengan cangkang telur yang pecah dan terlihat sinaran mata. Bagian pecah yang lainnya memunculkan kedua kakinya.

5

Baron Tamago

Reiju

Baron Tamago adalah karakter dari One Piece. Ia adalah kombatan yang mengabdi pada Big Mom. Ia memiliki tugas menagih upeti pada daerah di bawah perlindungan Big Mom dimana salah satunya adalah Fishman Island.

Baron Tamago memakan Tama Tama no Mi. Buah setan ini masih misterius karena memiliki kekuatan yang mencakup ketiga tipe Buah Setan, yaitu Logia, Paramecia, dan Zoan. Kekuatan Tama Tama no Mi membuat penggunanya memiliki pelindung cangkang telur, yang ketika pecah, ia bisa terlahir kembali menjadi ayam, dan tumbuh kembali memulihkan diri seperti sedia kala.

Seperti Zoan, Baron Tamago memiliki tiga wujud yaitu Baron Tamago, Viscount Hiyoko, dan Count Niwatori. Baron Tamago sendiri memiliki nama yang berarti adalah telur (tamago). Ia merupakan longleg tribe yang memiliki kaki yang panjang.

6

Gudetama

happy easter

Gudetama adalah karakter dari Sanrio yang merupakan telur. Barangkali lebih tepatnya dalam wujud kuning telur. Berbagai kisah Gudetama tampaknya merupakan ciri gerakan kuning telur yang tampak seperti sebuah entitas yang pemalas. Gudetama sendiri diterjemahkan sebagai Lazy Egg (Telur Pemalas).

Bagaimana menurutmu mengenai karakter animanga berbentuk telur? Apakah ada karakter lainnya yang kamu ketahui? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Oh ya jangan lupa, Happy Easter!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial