Buat yang Belum Paham, Ini Makna Istilah Sandwich di PUBG Mobile!

Bukan soal nyari roti sandwich nih! Ini makna sandwich di PUBG Mobile buat yang belum tau!

Duniaku.net – Apakah kamu pernah mendengar teman main kamu di PUBG Mobile ngomong, “Waduh, kena sandwich kita!”

Maksudnya gimana? Apakah maksudnya kamu dilemparin roti isi?

Gak juga.


CONTINUE READING BELOW

Nggak Percaya Temen Kamu Jago PUBG Mobile? Begini Caranya Nonton Mereka!

Dalam PUBG Mobile sudah ada mode baru, di mana kamu akhirnya bisa membuktikan temanmu jago PUBG Mobile atau tidak! Gimana cara pakainya?


RR4_05SANDWICH

Komposisi standar sandwich biasanya adalah roti – isinya – roti.

Jadi, kira-kira makna istilah sandwich di PUBG Mobile adalah kamu terhimpit dari dua arah oleh musuh.

Untuk ilustrasi, lihat gambar di atas.

Bayangkan misalnya kamu dan skuad kamu berada di titik merah. Terus kamu menghadapi musuh yang berada di titik hitam utara.

Namun musuh juga muncul dari selatan.

Tiba-tiba, kamu terhimpit di antara dua arah serangan. Bisa jadi yang menyerang kamu hanya satu skuad, yang memecah anggotanya untuk menyerang dari arah berbeda. Bisa jadi juga kamu apes, diserang sama skuad berbeda dari dua arah berbeda pula.

Sekedar fokus ke satu serangan saja kadang susah, terutama kalau kamu lagi di lapangan terbuka. Ini datang dari depan dan belakang pula.

Situasi ini kadang terjadi karena bunyi keributan memancing datangnya skuad lain, sehingga pertempuran semakin ramai. Bisa juga terjadi karena sebenarnya musuh sudah memecah skuad, dan mereka menghimpit skuadmu.

Kalau kamu tidak siap, bisa jadi situasi sandwich di PUBG Mobile ya akan berakhir dengan kekalahanmu.

Situasi sandwich ini sangat mungkin terjadi di lingkaran-lingkaran akhir, di mana semua musuh sebenarnya sudah berdekatan dengan kamu. Kalau kamu asal membuka tembakan, bisa-bisa kamu diincar dari belakang oleh tim yang berbeda dari yang mengincarmu.

Menciptakan Posisi Sandwich Bagi Musuh

Jadi korban sandwich sih tidak enak, tapi gimana kalau kita yang menciptakan situasi seperti ini bagi musuh?

Untuk saya pribadi sih, menghadapi satu skuad musuh yang jelas-jelas datang dari satu arah bukan masalah berat. Biasanya kalau musuh datang dari satu arah, saya dan skuad saya ujung-ujungnya bisa mengatasi mereka duluan.

Lain halnya kalau saat menghadapi satu-dua orang, kemudian tiba-tiba ada dua musuh lain yang muncul dari arah lain untuk menyerangmu. Serangan dari berbagai arah ini bisa membuat korbannya tidak memiliki tempat bersembunyi.

Jadi, gimana kamu bisa menciptakan situasi sandwich bagi musuh kamu?

Di antaranya, kamu bisa memecah tim kamu. Orang-orang dengan armor paling tinggi sengaja memancing perhatian musuh. Ini biasanya akan membuat musuh terlalu fokus untuk mengincar si pemancing perhatian.

Sementara itu, skuad yang lain memisahkan diri untuk mencari sudut yang enak untuk menyergap musuh.

Bila dilakukan dengan benar, maka musuh sering kali akan terbantai oleh serangan yang datang dari arah lain.

Ini sebabnya kalau musuh yang kamu incar tiba-tiba lari-lari sambil lompat-lompat, meski sudah kamu tembaki sebelumnya, kamu harus hati-hati. Jangan hanya fokus ke dia.

Siapa tahu dia hanya menarik perhatian, sementara rekan-rekannya sudah berada di posisi untuk membantaimu.

Selamat dari Situasi Sandwich

Terus gimana kalau kamu yang terjebak dalam situasi sandwich di PUBG Mobile?

Kalau kamu main di skuad sih, ini saatnya untuk menunjukkan kekompakan skuad kamu. Bila kamu masih berada di dalam bangunan, manfaatkan perlindungan dari tembok untuk menyerang para musuh yang menyerbu.

Bila kamu berada di padang rumput, bukit, atau wilayah terbuka lain?

Kalau kamu dapat mendengar suara tembakan datang dari dua arah, saya sarankan malah coba seluruh skuad untuk maju dan fokus menyerang satu arah dulu.

Kalaupun kamu diam di posisi kamu toh ujung-ujungnya kamu bakal dihimpit, jadi mending coba membebaskan diri dengan menyerbu duluan salah satu penyerangmu.

Bila skuadmu fokusnya terpecah dan mencoba menyerang musuh dari berbagai arah sekaligus, ujung-ujungnya juga kamu malah bisa lanjut dikeroyok. Jadi yep, fokus menyerbu ke satu arah sangat direkomendasikan.

Kamu juga bisa mencoba untuk bergerak dan mengatur ulang posisimu. Terutama kalau kamu belum melihat pasti di mana saja yang menyerangmu.

Jadi, demikianlah makna istilah sandwich di PUBG Mobile.

Apakah kamu pernah merasakan situasi terhimpit serangan dari berbagai arah? Gimana kamu selamat?

Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.