Kok Bisky?! 7 Tokoh Hunter x Hunter Ini Lebih Layak Tampil di Jump Force!

Kenapa harus si Biscuit ya? Padahal tujuh tokoh ini lebih keren lho!

Duniaku.net – Resmi sudah, Hunter x Hunter bakal memiliki setidaknya lima perwakilan di Jump Force.

Sebelum ini, kita sudah bisa memainkan Hisoka, Gon, Killua, dan Kurapika. Bandai Namco kini mengonfirmasi kalau Biscuit Krueger alias Bisky/Biske juga akan menyusul.

Bisky bisa dibilang adalah salah satu pengguna Nen terkuat yang masih hidup di dunia Hunter x Hunter. Walau penampilannya seperti anak kecil, dia diam-diam adalah seorang wanita yang usianya sudah 57.

Pemahaman Nen-nya juga begitu besar hingga ia bisa mengajarkan Gon dan Killua untuk meningkatkan skill mereka. Gon bisa mengembangkan Jajanken ya karena Bisky ini.

Namun rasanya aneh Bisky yang terpilih untuk tampil di Jump Force. Saya merasa ada banyak tokoh Hunter x Hunter yang lebih layak tampil di sana. Ini di antaranya!


CONTINUE READING BELOW

Hiatus Melulu, 7 Manga Ini Dikhawatirkan Tidak Akan Tamat!

Moga-moga suatu hari nanti kita bisa ngeliat manga-manga ini tamat deh! Gara-gara sering hiatus, ini 7 manga yang dikhawatirkan tidak akan tamat!


1

Chrollo Lucilfer

Meski Genei Ryodan seharusnya penjahat, Chrollo tetap menjadi salah satu tokoh paling populer di Hunter x Hunter. Mungkin karena penampilannya yang keren dan kekuatannya yang besar?

Chrollo memiliki skill-skill keren dengan kemampuan buku Bandit Secret-nya.

Kalaupun dia tidak bisa mencuri Nen tokoh lain (berhubung di Jump Force yang pakai Nen ya cuma tokoh HxH doang), skill yang Chrollo miliki seperti Sun and Moon, Fun Fun Cloth, dan lain-lain masih menarik untuk diadaptasi ke Jump Force.

Kalau motif salib terbalik di jaket Chrollo terlalu kontroversial, motif tersebut bisa dihilangkan. Atau malah sekalian saja gunakan kostum jas Chrollo, yang dia pakai di Yorknew.

2

Neferpitou

Dari segi kekuatan dan popularitas, Neferpitou juga tergolong berada di level tinggi di Hunter x Hunter.

Tak heran, karena dia ini adalah salah satu Royal Guard Chimera Ant. Kalau sekedar dari pancaran Nen saja, Netero sendiri mengakui Pitou lebih kuat dari dirinya.

Yang bikin Pitou pas masuk ke Jump Force sebenarnya adalah… jurus pamungkas Gon di game itu adalah saat ia menjadi dewasa. Seharusnya bakal oke kalau kita bisa menggebuk Pitou di Jump Force, seperti Gon menghajar Pitou di anime dan manga.

3

Isaac Netero

Masalah dari Bisky sebenarnya adalah kita belum tahu jurus-jurus sejati nenek yang satu itu.

Yep, selama ini Bisky belum bertarung serius. Dia bahkan bisa mengatasi salah satu teman Genthru dengan satu pukulan saja setelah berubah wujud.

Di sisi lain, kita sudah melihat seluruh kekuatan Isaac Netero.

Dalam pertempuran terakhirnya, Netero mengerahkan sepenuhnya teknik 100-Type Guanyin Bodhisattva, termasuk teknik Zero Hand yang asyik buat jadi jurus pamungkas di Jump Force.

Netero sendiri adalah manusia terkuat di dunia semasa dia hidup, jadi menarik bila kita bisa memainkannya.

4

Meruem

Semasa hidupnya, Meruem adalah makhluk terkuat di benua utama Hunter x Hunter.

Sosok yang bisa mengalahkan Meruem secara fisik mungkin hanya para monster penghuni Dark Continent.

Namun Jump Force diisi oleh petarung yang rasanya lebih kuat dari Meruem, seperti Frieza, Goku, dan para tokoh Dragon Ball.

Seharusnya menarik bila kita bisa mengadu Meruem dengan Frieza.

5

Machi Komachine

Ada dugaan kalau Bisky dimasukkan karena Jump Force kekurangan tokoh perempuan.

Tapi kalau benar begitu, saya rasa masih ada beberapa pilihan yang lebih oke dari Bisky. Seperti Machi dari Genei Ryodan.

Kekuatan benang Machi sudah dipamerkan di sepanjang Hunter x Hunter.

Akan menarik melihat bagaimana Machi menggunakannya dalam pertempuran bebas seperti di Jump Force.

6

Leorio Paradinight

Tokoh utama Hunter x Hunter itu sebenarnya ada lima. Empat adalah para jagoan utama kita (Kurapika, Leorio, Gon, Killua), satunya lagi adalah Hisoka.

Kurapika, Gon, dan Killua semuanya sudah masuk ke Jump Force. Hisoka juga.

Namun Leorio sepenuhnya diabaikan.

Padahal kita sudah melihat skill Nen Leorio, yakni Remote Punch, yang sepertinya asyik bila diadaptasi ke gim.

7

Kite

Mengingat kemampuan Gon adalah berubah menjadi dewasa, seharusnya Kite memang sudah “mati” di alur Jump Force.

Namun tetap saja, Kite memiliki kekuatan yang sangat unik untuk disajikan di gim fighting: Crazy Slot.

Bayangkan saja kekuatan spesial Kite adalah mengeluarkan senapan, pemukul, serta sabit besarnya.

Itulah tujuh tokoh Hunter x Hunter yang saya rasa lebih pas masuk Jump Force ketimbang Bisky.

Kalau Jump Force kekurangan tokoh cewek, saya malah merasa seharusnya yang dipilih bukan dari seri Hunter x Hunter. Bleach, My Hero Academia, Naruto, One Piece, dan Dragon Ball memiliki tokoh perempuan yang menarik.

Tapi yah, kalau sudah ditetapkan demikian ya kita hanya bisa menerima saja.

Gimana pendapat kamu? Apakah ada tokoh Hunter x Hunter yang lebih pantas masuk Jump Force ketimbang Bisky? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.