Indonesia Punya Dunia Superheronya Sendiri! Kenali Bumilangit Universe di Sini!

Kuy intip superhero lokal lainnya di sini!

Raksasa industri komik Superhero Amerika terbagi dalam dua dunia yang luar biasa terkenal: Marvel dan DC yang selalu saling membalap tanpa akhir bahkan di dalam dunia film sekalipun. Tapi di luar kedua raksasa tersebut, tahukah kamu dengan Bumilangit Universe?

Bumilangit Universe adalah dunia superhero klasik lokal yang membangkitkan kembali jagoan-jagoan nenek moyang komik superhero Indonesia, baik versi Hasmi, Ganes T. H., maupun R. A. Kosasih!

Sumber: Bumi Langit

Dalam galeri yang bisa kamu buka melalui situs resmi studio Bumilangit, bumilangit.com, kamu bisa menemukan nama-nama keren serta komik-komik legendaris mereka. Tidak hanya Gundala, Sri Asih, dan Si Buta saja, tapi Nusantara, Aquanus, Tira sampai Mandala pun juga hadir di sana!

Sumber: Bumi Langit

Bukan hanya para pahlawan saja yang mendapat lampu sorot gede di dalam bumilangit.com, karena setiap musuh bebuyutan mereka pun mendapatkan halaman profil mereka masing-masing di bagian villains, lengkap dengan aliansi mereka!

Setiap karakter, superhero maupun para musuh bebuyutan mereka mendapatkan profil kreator, penampilan pertama, teman dan lawan. Untuk di bagian superhero, beberapa di antara mereka pun dilengkapi dengan nama asli dan sejarah karir superhero mereka!

Sumber: Bumi Langit

Tentunya, kamu juga bisa melihat koleksi komik-komik klasik yang tersedia dengan mengklik potret tokoh-tokoh superhero lokal di menu tersebut. Kemudian, kamu akan dibawa ke menu komik-komik yang berhubungan dengan tokoh superhero pilihan kamu.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Hanya di Indonesia, Mortal Kombat 11 Batal di Ukraina

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Mortal Kombat 11 batal di Ukraina. Akan tetapi, alasan di dalam pembatalan tersebut juga dijabarkan dengan jelas.


Kamu bisa membeli komik-komik klasik tersebut melalui pemesanan langsung di sini.

Apa pendapat kamu tentang tokoh-tokoh dunia komik Bumilangit Universe yang bukan sekadar superhero biasa ini? Bagikan opinimu tentang para pahlawan lokal melalui kolom komentar di bawah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.