Bukan Cuma Sesumbar! Mungkin Ini Cara Garp Menghancurkan Gunung!

Waktu mau melawan Chinjao, Garp mengaku menghancurkan beberapa gunung. Mimin rasa, begini cara dia melakukannya!

Duniaku.net – Dulu, Monkey D. Garp pernah berkata ke Chinjao kalau untuk mengalahkannya dia menghancurkan sekitar delapan gunung.

Tentu saja, klaim ini bukan sesumbar. Mengingat kemiripan Garp dengan Luffy, pahlawan Angkatan Laut itu rasanya bakal kelihatan mencurigakan jika dia ingin berbohong.

Garp dengan gamblang mengatakan apa adanya kepada Chinjao.

Tapi gimana ceritanya seorang manusia bisa menghancurkan gunung? Setelah melihat bab 940, jawabannya saya rasa klasik: Haki.


CONTINUE READING BELOW

Mampukah Busoshoku Haki Level Tinggi Menyakiti Kaido? Ini Kuncinya!

Bisakah Busoshoku Haki level tinggi menyakiti Kaido? Hmmm, mungkin memang ini cara untuk menembus pertahanan Kaido! Simak ulasannya di sini!


Sekarang banyak pertanyaan di One Piece yang bisa dijawab dengan Haki ya, wakakakakakak.

Tapi untuk kasus Garp ini sih, Garp menghancurkan gunung saya rasa menegaskan betapa mengerikannya kekuatan kakek Luffy ini saat dia masih muda. Tak heran Garp bisa melawan Rocks, yang memiliki anggota Kaido dan Big Mom.

Mari kita ingat kembali ajaran Kakek Hyo.

Prinsip Busoshoku Haki level tinggi adalah fokus. Penggunanya harus memfokuskan Haki-Haki dari bagian tubuh yang tidak terpakai, lalu mengalirkan Haki itu ke tinju mereka.

Ini akan menyebabkan Haki mengalir melalui tinju, menjadi gelombang kejut.

Hyo yang sudah lemah karena usia dan lama menjadi pekerja rodi masih bisa menjatuhkan Alpaca dengan serangan seperti ini.

Namun gimana kalau yang menggunakan teknik adalah seseorang dengan Haki yang luar biasa besar, dan juga memiliki kekuatan fisik besar?

Sebelum ini, Rayleigh sudah diperlihatkan mampu menjatuhkan gajah raksasa dengan serangan gelombang kejut dari Haki-nya.

Jadi, saya rasa cara Garp menghancurkan gunung itu sederhana: dia memfokuskan aliran Haki ke tinjunya. Namun karena kekuatan Garp begitu besar, gelombang kejut yang diciptakan dari serangan Garp pun luar biasa hingga efeknya bukan sekedar menjatuhkan gajah, namun sekalian menghancurkan banyak bagian gunung.

Saya tidak akan kaget kalau pada gunung keenam hingga ke delapan, Garp bisa menghancurkannya sampai rata dengan tanah hanya dengan satu pukulan.

Saya rasa, Garp menghajar gunung ini sebenarnya ia lakukan juga untuk mempelajari fokus Busoshoku Haki. Setelah ia selesai berlatih, Chinjao benar-benar tidak ada harapan untuk mengalahkan Garp.

Jadi, kemungkinan kekuatan sejati Garp adalah gelombang kejut yang luar biasa dari efek Busoshoku Haki.

Untung saja dia tidak tega serius melawan Luffy ya? Kalau serius, meskipun sudah tua pun Garp bisa menimbulkan kerusakan besar.

Tapi, yah, Luffy yang masih muda ini bisa saja melampaui kakeknya jika dia menguasai Busoshoku Haki level tinggi seperti Hyo dan Garp.

Gimana pendapat kamu? Setujukah kalau ini cara Garp menghancurkan gunung? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.