Pembahasan Nanatsu no Taizai 308: Ternyata Benar, Meliodas Jadi Raja Iblis!

Gara-gara status baru Meliodas ini dia gak bisa lama-lama di dunia manusia!

Duniaku.net – Nanatsu no Taizai sudah memasuki ending.

Judul-judul dari bab terakhir Nanatsu no Taizai saja disebut sebagai epilog, yang sejauh ini terbagi menjadi dua bagian (dengan bagian ketiga masih akan datang).

Apa saja hal menarik yang terungkap di Nanatsu no Taizai 308? Simak ulasannya di bawah ini!


CONTINUE READING BELOW

Kawaki Dipinjami Chakra Naruto! Akan Menjadi Penyebab Kekalahan Naruto?

Mulai dari bab 34, Kawaki dipinjami chakra Naruto agar ia bisa memperoleh lengan buatan. Akankah ini berakibat fatal ke Naruto?


1

Resmi, Meliodas Memang Jadi Raja Iblis Baru

Elaine mengungkap adanya fenomena alam yang mengkhawatirkan di sekitar Britania.

Ban kemudian menjelaskan dengan gamblang kepada Elaine kalau yap, Meliodas memang jadi raja iblis baru.

Meliodas dengan suka rela mengambil posisi itu supaya dia bisa menghancurkan kutukan yang menghantui dia dan Elizabeth. (Berhubung ayahnya sudah pasti tidak akan mau menghancurkan kutukan itu).

Meliodas sekarang benar-benar menjadi salah satu entitas terkuat di dunia, dan eksistensi kekuatan itu membuat dunia menolak keberadaannya.

Kecuali ada yang bisa memberi solusi, Meliodas akan meninggalkan rekan-rekannya tak lama lagi.

Ban sendiri mengakui kalau dirinya tidak ingin menghentikan hal itu, untuk menghormati keputusan yang diambil oleh Meliodas.

2

Piknik Terakhir Para Sins?

Epilog 1 memperlihatkan nasib tokoh-tokoh lain yang selamat dari perang, termasuk sosok seperti Jericho, Hendrickson, Dreyfus, dan lain-lain.

Nanatsu no Taizai 308 fokus memperlihatkan aksi kebersamaan para Sins, di mana mereka bersiap-siap untuk mengadakan pesta.

Kamu bisa melihat momen-momen santai, di mana Escanor menjadi umpan hewan buas (berhubung Grace Sunshine sekarang sudah di Mael lagi), dan para Sins cowok buang air kecil bersama.

Namun momen ini menjadi mengharukan di bagian akhir, di mana terungkap kalau seluruh Sins sudah menyadari sendiri-sendiri Meliodas akan pergi.

Yang paling mengharukan sudah tentu adalah reaksi Elizabeth, di mana Elizabeth menyadari kekasihnya akan pergi, namun ia menerimanya.

Di bab Nanatsu no Taizai 308 ini sih, tim cowok dan tim cewek masih dipisah dulu.

Saya khawatir kalau di epilog 3, akan tiba momen di mana mereka berkumpul dan Meliodas mulai mengucapkan perpisahannya.

Jadi, demikianlah kejadian di Nanatsu no Taizai 308.

Saya masih penasaran dengan nasib beberapa tokoh, seperti Arthur dan Zeldoris. Mungkinkah mereka akan diungkap di epilog 3 nanti?

Hanya saja, rasanya memang sudah tak terbendung lagi. Seri epik ini akan berakhir dalam waktu dekat.

Gimana kesan kamu soal penghujung Nanatsu no Taizai? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.