Baru Satu Pekan, Pendapatan Global Avengers: Endgame Capai 1,2 Miliar Dolar!

Ini baru satu pekan lho! Gila juga!

Baru Satu Pekan, Pendapatan Global Avengers: Endgame Capai 1,2 Miliar Dolar!

Duniaku.net - Avengers: Endgame tidak main-main.

Hanya dalam satu pekan saja, pendapatan global Avengers: Endgame capai 1,2 miliar dolar Amerika.

Ini angka yang fantastis tentu saja. Dengan mudah, Avengers: Endgame menjadi film terlaris di tahun 2019. Melampaui Captain Marvel dalam lima hari saja. (Captain Marvel sendiri dari rilis hingga sekarang sudah meraih lebih dari 1,1 miliar dolar Amerika).

Di pasar domestik Amerika, dalam satu pekan Avengers: Endgame meraih 350 juta dolar. Jumlah ini jauh melampaui Infinity War, yang tahun lalu dibuka dengan pendapatan 257 juta dolar di Amerika.

Baru Satu Pekan, Pendapatan Global Avengers: Endgame Capai 1,2 Miliar Dolar!

Selain di Amerika, Endgame juga sukses besar di seluruh dunia. Endgame adalah film langka yang bisa dirilis di China di pekan yang sama dengan seluruh dunia. (Biasanya, film Hollywood lebih lambat memasuki wilayah itu). Keputusan ini berujung membantu pendapatan Endgame menjadi sefantastis sekarang, karena menurut Box Office Mojo pendapatan Endgame di Cina mencapai 330,5 juta dolar.

Antusiasme ini juga terasa hingga ke Indonesia, di mana ada bioskop yang sampai menayangkan Avengers: Endgame di semua studio dari buka hingga tutup.

Menurut Box Office Mojo, di Indonesia saja Endgame meraih 14,1 juta dolar.

Dengan rekor seperti itu, Endgame menjadi film pertama dalam sejarah box office Amerika yang paling cepat meraup 350 juta dolar.

Endgame juga sekarang memegang rekor film dengan pendapatan pekan pertama terbesar di seluruh dunia (melampaui Infinity War), pendapatan pekan pertama di pasar internasional tidak menghitung Amerika (melampaui Fast and Furious 8), dan banyak rekor lain.

Bisakah Endgame menjadi film terlaris sepanjang masa? Dengan pembukaan seperti ini sih bisa saja.

Untuk yang belum tahu, film terlaris sepanjang masa di box office global masih dipegang oleh Avatar. Film yang satu itu pendapatan globalnya mencapai 2,78 miliar dolar lebih.

Demikianlah situasi mengenai pendapatan global Avengers: Endgame capai 1,2 miliar dolar.

Dengan pembukaan heboh begini, mungkinkah Endgame melampaui Avatar dan menjadi film terlaris sepanjang masa?

Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Box Office Mojo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU