[SPOILER] Apakah Ini Petunjuk Ada Karakter Namor di Avengers: Endgame?

Dialog yang kemungkinan petunjuk tentang Namor itu sangat tipis, bahkan setipis keberadaan Drax, tapi masih ada!

[SPOILER] Apakah Ini Petunjuk Ada Karakter Namor di Avengers: Endgame?

Karakter Namor saat ini belum diumumkan di Marvel Studios maupun Marvel Cinematic Universe, apa lagi Namor di Avengers: Endgame, masa sih?

Ini sebuah teori sih, dan sudah dipercayai beberapa penggemar juga bahwa Namor di Avengers: Endgame sudah muncul dalam bentuk dialog.

Seperti apa itu? Tenang, sebelumnya artikel ini mengandung spoiler, jadi karena sudah diperingatkan, jadilah pembaca yang pintar, dan kalau belum menonton film ini namun kamu membaca artikel ini, jangan salahkan penulis, ya.

SPOILER ALERT!!!

[SPOILER] Apakah Ini Petunjuk Ada Karakter Namor di Avengers: Endgame?

Namor adalah salah satu karakter yang penting di jagat Marvel. Dia adalah Raja dari Atlantis, dan bersama dengan beberapa orang cerdas dan pemimpin organisasi atau ras besar lainnya di jagat Marvel, Namor adalah bagian dari Illuminati.

Nah dipercayai sudah ada beberapa kali petunjuk kehadiran Namor di Marvel Cinematic Universe. Pertama adalah di Iron Man 2.

Dalam film kedua Iron Man ini, petunjuk Namor muncul 2 kali, pertama ketika di persidangan bersama Senator Amerika, Tony Stark memperlihatkan smartphone miliknya sebelum membajak layar proyektor Senator. Di sana terlihat aplikasi yang bernama Illuminati, seperti nama organisasi yang berisi Tony Stark dan juga Namor.

Untuk artikelnya sendiri bisa kamu baca di bawah ini;

Petunjuk yang kedua adalah ketika Tony Stark sedang dievaluasi oleh Nick Fury untuk masuk dalam projek Avengers berdasarkan laporan agent Romanoff. Di layar yang merupakan target-target Nick Fury untuk projek Avengers, ada yang tepat berada di Samudra Atlantik, siapa dong itu?

Di Avengers: Endgame sendiri, dipercayai dialog dari Okoye menunjukan tentang kehadiran Namor. Dalam pembicaraan antara Okoye, Rocket, Nebula, Carol Danvers, Rhodey, dan Natasha melalui komunikasi hologram, Okoye mengatakan ada gempa di bawah laut di perairan Afrika.

Natasha ingin tahu bagaimana caranya mereka "Wakanda" menyelesaikan masalah ini, dan Okoye mengatakan bahwa hal seperti ini hanya bisa mereka diamkan saja. Dialog di film Marvel biasanya meninggalkan petunjuk untuk film berikutnya, kemungkinan termasuk ini.

Wakanda dan Atlantis bisa dibilang memang memiliki hubungan di komik yang terkadang baik, terkadang tidak. Jika memang Okoye sudah mengetahui kehadiran Atlantis yang dipimpin Namor, mungkinkah Okoye memang tidak mau mengambil urusan dengan gempa di dasar laut yang kemungkinan terjadi karena bangsa Atlantis?

Sayangnya memang kemunculan Namor di Avengers: Endgame maupun secara spesifik di jagat Marvel Cinematic Universe cukup sulit, karena Marvel berbagi hak cipta dengan Universal Pictures (seperti Hulk). Belum lagi Namor adalah Mutant yang belum diperkenalkan di MCU.

Nah kalau menurutmu gimana? Tulis di kolom komentar, deh ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU