SMASH!! Ini Pembahasan Nendoroid Izuku Midoriya (Hero Edition)!

Yang unik dari Nendoroid My Hero Academia ini? Dia punya artikulasi kaki dan lengan! Kamu jadi mudah ngeposein dia!

Duniaku.net – Pernah ada masa di mana saya mengira Nendoroid itu seperti Figma, tapi cebol saja.

Itu sebenarnya kurang tepat. Kebanyakan lini Nendoroid tidak memiliki artikulasi. Sebagai gantinya, kamu biasanya diberikan lengan-lengan tambahan untuk membuat pose lengan atau kaki tertekuk.

Namun belakangan ini, mulai muncul Nendoroid-Nendoroid yang memiliki artikulasi. Ada yang punya artikulasi di lengan, ada juga yang sampai kakinya pun punya artikulasi.

Nendoroid Izuku Midoriya, tokoh utama Boku no Hero Academia, termasuk yang memiliki artikulasi istimewa itu.


CONTINUE READING BELOW

Si Dragon Witch! Inilah Pembahasan Nendoroid Jeanne Alter FGO!

Satu lagi dari lini Nendoroid seri Fate/Grand Order! Gimana sih kualitas dari Nendoroid Jeanne Alter ini? Simak pembahasannya di artikel ini!


Titik Artikulasi 

Dari koleksi pribadi saya, Nendoroid Shirou Emiya dan Nendoroid Jeanne Alter memiliki lengan yang berartikulasi, hingga bisa kamu tekuk-tekuk tanpa perlu ganti lengan baru.

Dibanding mereka, Nendoroid Midoriya lebih unik lagi.

Lengannya punya artikulasi. Demikian pula dengan kakinya.

Yang istimewa lagi, Nendo Deku ini pun punya artikulasi di bagian perut, yang bisa membantu kamu untuk membuat dia mendongak maupun membungkuk.

Bahkan sebenarnya dia memiliki artikulasi terbatas di bagian telapak kaki juga.

Dibanding Nendoroid biasa, Nendoroid Izuku Midoriya ini memang dinamis buat pose-pose.

Dengan level artikulasi ini, kamu bahkan bisa menyeimbangkan Izuku supaya dia dengan kepala besar ala Nendoroidnya bisa berdiri tanpa bantuan stand.

Tentu saja, kamu pun bisa mengatur pose-pose heroik Deku tanpa perlu menggonta-ganti lengan.

Aksesoris yang Didapat

Nendoroid Deku dilengkapi dengan tiga wajah:

-Wajah netral

-Wajah menangis

-Wajah bertekad teguh, untuk dipasang dalam pose-pose pertarungan.

Saya rasa, tiga wajah ini sudah bisa kamu jadikan bahan untuk pose macam-macam dan mewakili karakter Deku di anime maupun manga.

Satu wajah yang saya harapkan ada sebenarnya adalah wajah kagetnya, namun tiga yang kita dapat sepertinya sudah cukup.

Sementara itu wajah All Might (yang dia perlihatkan di satu adegan kocak) bisa saja dapat kamu pasang nanti, bila All Might dapat Nendo juga.

Untuk tangan alternatif, Nendoroid Deku ini memiliki tangan terkepal, tangan kanan berapi (untuk efek Detroit Smash sudah tentu), tangan terbuka, dan juga tangan dengan jari tertekuk yang bersiap-siap meluncurkan serangan jarak jauh Delaware Smash.

Yang menarik juga adalah adanya efek kata “SMASH” plus stand, yang bisa kamu pasang di stand base Nendoroid untuk membuat pose Deku semakin meledak-ledak.

Oh, jangan lupa kalau tentu saja Nendoroid Deku ini ada bonus standar, yakni display base dan colokan stand untuk membantu figure-nya berdiri dan berpose.

Kesan Akhir

Yang ini sih bukan mukanya si Deku

Nendoroid Izuku Midoriya Hero Edition ini benar-benar menarik.

Penggemar My Hero Academia rasanya wajib memiliki Nendo yang satu ini. Dengan artikulasi yang sangat mantap untuk ukuran Nendoroid, kamu benar-benar seperti memiliki Deku Mini sebagai pajangan.

Yang bikin ngeri sih keterangan Hero Edition-nya. Kalau begini, saya mencium bau-bau nantinya ada Nendoroid Izuku Midoriya – School Edition dan lain sebagainya.

Yah, kalau kamu mau bikin Deku pakai seragam olahraga sih, kamu bisa beli Nendoroid Todoroki lalu memasangkan kepala Deku ke badan Todoroki.

Tertarik?

Kamu bisa cek Kyou.id untuk beli (selama stok masih tersedia). Kamu juga bisa coba pre-order versi re-release kalau mau dapat yang harganya lebih terjangkau.

Cek: Kyou.id

Gimana pendapat kamu soal Nendoroid Izuku Midoriya ini? Sampaikan di kolom komentar!!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.