Lebih Pendek dari Naruto, Ini Jumlah Volume Samurai 8 yang Direncanakan Kishimoto!

Tapi kalau terkenal bisa jadi puluhan volume juga kaya Naruto

Berapa jumlah volume Samurai 8 nantinya? Masashi Kishimoto pun menjawab pertanyaan tersebut.

Belum rilis secara menyeluruh memang, namun manga terbaru Masashi Kishimoto yaitu Samurai 8 sangat dinanti-nanti oleh para penggemar, terlebih alumni-alumni penggemar Naruto seperti kamu semua yang baca artikel ini.

Dalam sebuah artikel berbahasa Jepang yang mewawancarai Kishimoto, ada salah satu pertanyaan tentang seberapa lama Kishimoto ingin manga Samurai 8: Hachimaruden ini dalam bentuk volume.

Terima kasih untuk @OrganicDinosaur yang sudah menterjemahkan wawancara tersebut ke bahasa Inggris, sehingga bisa kita ketahui poin pentingnya.

Menurut Kishimoto, dia ingin setidaknya manga Samurai 8: Hachimaruden selesai kurang dari 10 volume saja.

Ini memang jumlah yang sedikit ya, namun jumlah ini bisa berubah lagi kok. Sebelum manga Naruto terkenal dan menjadi fenomena di seluruh dunia, Kishimoto juga merencanakan manga ini hanya selesai dalam 15 volume, tapi lihat, manga Naruto baru tamat di volume 72.


CONTINUE READING BELOW

Ini 6 Perempuan Tercantik di One Piece yang Diakui Karakter Lainnya!

Siapa sih perempuan tercantik di One Piece? Setiap orang pasti punya pilihan tersendiri ya, namun 6 yang ada di daftar ini sudah diakui oleh karakter lainnya!


Kuncinya adalah ketenaran manganya. Jika manga Samurai 8: Hachimaruden terkenal dan bisa mendapatkan banyak penggemar seperti manga Naruto, maka barang pasti perjalanan kisah Hachimaru akan lebih panjang, ya mirip seperti kisah Naruto.

Menurut pendapat saya, di bawah nama besar Kishimoto dan juga Naruto, manga Samurai 8: Hachimaruden bisa menjadi terkenal di kalangan penggemar manga, belum lagi temanya yang memang bisa dikatakan menarik.

Nah kamu sendiri menantikan manga ini tidak? Kalau menurutmu, berapa banyak jumlah volume Samurai 8? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Sumber: OrganicDinosaur

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.