Mungkinkah Gambar Sampul One Piece 941 Menyimpan Rahasia?!

Apa ini cocoklogi atau cocok lagi?

Oda baru-baru ini mendapat jatah colorspread lagi untuk gambar sampul One Piece 941 yang memperlihatkan Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami lainnya seakan meminta tumpangan ke suatu tempat. Apakah mungkin Oda telah menyembunyikan semacam petunjuk di gambar itu? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

sampul one piece 941

Sumber: sampul manga One Piece 941

Mungkin gambar sampul One Piece 941 ini sekilas tampak tak jauh berbeda dengan gambar colorspread yang biasa Oda gambar, tapi entah kenapa penulis agak curiga ketika melihat colorspread ini lebih detail. Oda terkadang memberikan petunjuk di colorspread yang dibuatnya, jadi bukan hal yang aneh kalau ada pembaca lain yang juga curiga seperti penulis.

Colorspread kali ini memperlihatkan Luffy dan yang lain berada di jalanan dengan gaya seakan meminta tumpangan ke suatu tempat. Masing-masing berpose dengan membawa papan atau tulisan yang menunjukkan arah yang ingin dituju.


CONTINUE READING BELOW

Pria Misterius di Tanjung Kembar! Inikah Hubungan Crocus dan Denjiro?!

Apakah mungkin pria bertopi jerami di Tanjung Kembar yang bertemu Crocus adalah Denjiro? Kalau iya, apa hubungan Crocus dan Denjiro? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Luffy terlihat ingin ke “End of the Sea” yang artinya “Ujung Lautan”, cocok dengan impiannya menjadi Raja Bajak Laut. Karakter lain juga terlihat ingin pergi ke tempat-tempat yang cocok dengan karakternya masing-masing, seperti Chopper yang ingin ke Cotton Candy Kingdom dan Nami yang ingin ke Spa Resort.

Tapi penulis agak curiga ketika melihat papan nama yang dibawa Robin menunjukkan tempat yang agak tak jelas, yaitu “Good Place”. Apa maksud “Good Place” ini dan apa hubungannya dengan Robin, Arkeolog kesayangan kita ini?

sampul one piece 941

Sumber: sampul manga One Piece 941

Perhatikan gambar sampul One Piece 941 bagian pojok kanan atas, tepatnya di gambar papan-papan penunjuk arah. Penulis merasa ada yang aneh dengan “Good Place” yang jadi arah tujuan Robin dan semakin yakin setelah melihat ada sesuatu yang ganjil di papan penunjuk arah tersebut.

Tulisan “Good Place” di sana entah kenapa dicoret! Selain itu, di atas papan penunjuk arah tersebut juga terdapat tulisan “Don’t Go” yang artinya “Jangan Pergi”. Berbeda dengan tulisan lain, coretan “Don’t Go” ini tampak sekali ditulis secara manual.

Mencurigakan, bukan?


CONTINUE READING BELOW

Tergolong Tua, Mungkinkah Brook dan Bajak Laut Rocks Punya Hubungan?

Apakah mungkin ada hubungan antara Brook dan Bajak Laut Rocks yang legendaris itu? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Siapapun yang mencegah Robin untuk pergi ke “Good Place” kemungkinan besar tahu bahwa “Good Place” ini tak seindah kedengarannya. Bahkan mungkin bisa berbahaya bagi Robin jika ia benar-benar ingin pergi ke sana.

Kalau melihat Robin yang ingin ke sana, artinya besar kemungkinan ada benda bersejarah yang sangat berharga berada di “Good Place” ini. Tulisan “Don’t Go” ini menjadi masuk akal jika sejarah yang dikejar Robin ini adalah sejarah yang hilang dari Ancient Kingdom.

Sebagus apapun dan semenarik apapun tempatnya, “Good Place” akan menjadi sangat mengerikan bila di sana terdapat sejarah yang berusaha disembunyikan oleh Pemerintah Dunia. Ingat, terakhir kali Robin berurusan dengan Pemerintah, dia membuat Kapten tersayang kita menantang Pemerintahan Dunia!


CONTINUE READING BELOW

Bukan Buah Iblis?! Inikah Rahasia Wujud Kappa Kawamatsu One Piece?!

Kawamatsu adalah seekor Kappa! Tapi bagaimana bisa ada Kappa di dunia One Piece? Simak spekulasi rahasia wujud Kappa Kawamatsu oleh duniaku.net berikut ini!


Tak cuma itu, papan penunjuk arah yang bertuliskan “Good Place” ini jika diperhatikan ternyata searah dengan papan lain yang bertuliskan “Home”. Apakah ini semacam petunjuk terkait dengan rumah Robin, Pulau Ohara?

Apakah mungkin maksud dari “Don’t Go” ini adalah penggambaran Oda atas larangan Pemerintah Dunia bagi Robin yang ingin mengikuti jejak orang-orang di kampung halamannya, Ohara, tempat yang bagi Robin adalah tempat yang indah alias “Good Place”?

Di arah berlawanan kita juga bisa melihat papan penunjuk arah yang bertuliskan “Hell” dan “Come On! Arcadia” yang berada di arah yang sama. Apa itu Arcadia? Arcadia adalah nama sebuah wilayah di Yunani Kuno. Arcadia juga adalah nama anak perempuan ketiga dari Kaisar Arcadius di Roma.


CONTINUE READING BELOW

Waduh! Apa Mungkin Sebenarnya Kamazo adalah Killer?

Kamazo yang dikalahkan oleh Zoro kemungkinan menyimpan rahasia lain?! Apakah mungkin Kamazo adalah Killer? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Mengingat Arcadia ini berada di arah yang berlawanan dan Robin tak seharusnya pergi ke arah “Good Place”, ada kemungkinan juga kalau ini merupakan petunjuk bahwa yang dicari Robin sebenarnya ada di “Arcadia” meski “Hell” atau neraka menanti di sana.

Ingat, Robin saat ini sedang mencari rahasia sejarah yang hilang dari Ancient Kingdom. Kalau Arcadia ini adalah nama tempat yang menginspirasi Oda, bisa jadi Ancient Kingdom ini juga memakai unsur Arcadia atau Yunani di dunia nyata seperti Wano yang menggunakan budaya Jepang kuno sebagai inspirasinya.

Seandainya Ancient Kingdom memang menggunakan Arcadia atau Yunani Kuno sebagai inspirasinya, maka bukan hal yang aneh kalau apa yang dicari Robin kemungkinan ada di tempat bernama “Arcadia” ini dan membuatnya lebih baik menjauh dari “Good Place” dan “Home”.

sampul one piece 941

Sumber: sampul manga One Piece 941

Petunjuk lainnya bisa dilihat di koper yang diduduki Robin. Tampak di koper itu terdapat berbagai stiker yang ditempel di mana-mana.

Kebiasaan menempelkan stiker ini adalah hal yang wajar bagi beberapa petualang. Biasanya mereka melakukan itu sebagai penanda bahwa mereka sudah pergi ke tempat yang sesuai dengan stikernya. Robin juga tampak melakukan hal yang sama pada kopernya, mungkin sebagai penanda tempat yang sudah pernah ia kunjungi.

Di antara banyak stiker tersebut ada satu stiker Dressrosa dan satu stiker bertuliskan “Gren” di sebelahnya. Stiker Dressrosa bergambar bibir dan berbentuk hati ini cocok karena Dressrosa adalah kota yang penuh cinta dan gairah, jadi wajar jika desainnya seperti itu.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Benarkah Ada Kemungkinan Tonoyasu Saudara Orochi?!

Tonoyasu saudara Orochi? Bagaimana mungkin? Tapi jika benar, artinya akan terjadi perang saudara nantinya. Simak ulasannya lebih lanjut oleh duniaku.net berikut ini!


Tapi bagaimana dengan Gren? Apa yang dimaksud dengan Gren di situ?

Penulis merasa yang Oda maksud di sini mungkin ada kaitannya dengan Grand Line mengingat penulisan “Gren” dan “Grand” dalam huruf Jepang adalah sama. Jika Gren yang dimaksud oleh Oda di sini memang adalah Grand Line, apa makna logo gambar yang ada di situ?

sampul one piece 941

Sumber: (Kuil Parthenon) en.wikipedia.org/wiki/Ancient_Greece

Penulis merasa logo Gren di situ terinspirasi dari tiang bangunan yang biasa ada di Yunani Kuno. Mungkin Oda bermaksud memberikan petunjuk bahwa sejarah Gren yang mungkin maksudnya adalah Grand Line memiliki kaitan erat dengan Ancient Kingdom yang menurut penulis terinspirasi dari Yunani Kuno.

Memang sebagian besar yang penulis masukkan dalam artikel ini adalah cocoklogi, tapi penulis yakin Oda punya maksud tertentu ketika mencoret “Good Place” dan menambahkan tulisan “Don’t Go” di atasnya.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 941: Big Mom dan Caribou, Poin Penting Aliansi Luffy?!

Persiapan pertarungan melawan Kaido semakin intens! Kira-kira apa peran Big Mom dan Caribou dalam cerita Wano kali ini? Simak prediksi One Piece 941 oleh duniaku.net berikut ini!


Gambar sampul One Piece 941 ini mungkin pertanda bahwa Robin akan memiliki arc sendiri yang fokus pada dirinya dan Ancient Kingdom serta hubungannya dengan sejarah abad yang hilang. Bukan hal yang aneh mengingat fokus dari cerita One Piece salah satunya adalah tentang Ancient Kingdom dan pengaruhnya pada dunia saat ini.

Jika Robin mendapatkan arc sendiri nanti, mungkin itu akan terjadi ketika Luffy sudah mendapatkan seluruh Road Poneglyph dan Robin semakin dekat dalam misinya menguak rahasia sejarah yang dihapus dari abad kekosongan dan Ancient Kingdom.

Jadi bagaimana menurut kalian arti yang terkandung dalam gambar sampul One Piece 941? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.