Teori: Apakah Tony Stark Muncul Sebagai AI di Spider-Man: Far From Home?

Biar kata AI tapi kalau terjadi, semua pasti senang~

Tony Stark menjadi AI? Jadi seperti Jarvis atau Friday? Bisa-bisa saja lah!

Di komik, Tony Stark pernah menjadi AI, lebih tepatnya menjadikan dirinya sebagai AI ketika dia berada dalam kondisi berbahaya dan hampir mati. Dia sadar bahwa dia harus meninggalkan “warisan” seandainya itu terjadi, dan AI dari pikiran dan otaknya sendiri ia buat.


CONTINUE READING BELOW

Ini Penjelasan Joe Russo Tentang Pedang Thanos yang Kuat Abis!

Pedang Thanos terbukti kuat abis karena bisa menghancurkan perisai Captain America yang terbuat dari Vibranium. Nah terbuat dari apa sih? Ini jawaban Joe Russo!


Di sini, muncul AI Anthony Stark yang sama seperti Tony Stark itu sendiri ketika masih hidup, termasuk ingatan, kepintaran, serta sarkastiknya.

Nah Tony Stark menjadi AI itu memang sangat mungkin, menariknya apakah di Spider-Man: Far From Home diperlihatkan Tony sudah membuat AI dari pikirannya sendiri sebelum dia mati di Avengers: Endgame?

Sebenarnya adegan menariknya adalah di trailer ketika Peter menggunakan kacamata hologram milik Tony yang sudah ia gunakan di Avengers: Infinity War dan juga Avengers: Endgame.

Di sini Peter terlihat terkejut. Entah dia terkejut karena melihat kemampuan kacamata ini, atau mungkin ada sesuatu yang ditanamkan di sana? Seperti misalkan, AI Tony Stark begitu.

Bukannya kontrak Robert Downey Jr. sudah habis? Memang sih, tapi kan ini AI. Bisa saja ada kontrak berbeda hanya untuk suaranya saja iya kan? Kalau dia hadir dalam bentuk penampilan AI biru seperti di komik, maka bisa juga memakai CGI.

Teknologi mengunggah pikiran menjadi AI mungkin sudah ditunjukan Tony. Bisa jadi teknologinya sama seperti ketika dia membuat Jarvis, Ultron, Friday, namun ditambahkan dengan kemampuan teknologi B.A.R.F yang ditunjukan di Civil War, di mana ingatan buruk dari penggunanya bisa ditampilkan secara hologram, ya contohnya di Civil War saat Tony memperlihatkan momen terakhir dia dan orang tuanya dari pikirannya.

Nah kalau menurutmu gimana? Memungkinkan kah?


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.