Kemungkinan Ada Ash di Universe Detective Pikachu! Ini Alasannya!

Nih beberapa alasannya kalau Ash tuh ada di universenya Pikapool

Ketika menonton film Detective Pikachu, apakah kamu sempat berpikir apakah ada Ash di Detective Pikachu?

Oh saya pun bertanya-tanya tentang hal tersebut, masalahnya adalah, apakah memang ada atau tidak?

Kemungkinan besar ada Ash di Detective Pikachu, atau setidaknya ada Red di dunia Detective Pikachu. Apa saja alasannya? Eits tapi awas, artikel ini mengandung spoiler jika kamu belum menonton filmnya.

SPOILER ALERT!!!

1

Jawaban Sutradara

Screen Rant melakukan interview dengan Sutradara dari Detective Pikachu, yaitu apakah ada Ash di dunia Detective Pikachu?

Rob Letterman selaku Sutradara pun menjawab bahwa dia tidak bisa memberitahu hal tersebut. Seharusnya kalau memang tidak ada, tinggal bilang kan? Nah ternyata alasannya tak menjawab karena poin 2.


CONTINUE READING BELOW

7 Pokemon Tipe Dragon yang Anehnya Bentuknya Tidak Seperti Naga!

Pokemon tipe Dragon memiliki banyak penggemar, terutama karena bentuknya yang sangar, namun ada 7 Pokemon bertipe Dragon yang ternyata tidak berbentuk Naga!


2

Pokemon Cinematic Universe

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sebelumnya Warner Bros dan Legendary sudah mengatakan bahwa seandainya Detective Pikachu sukses, kemungkinan akan ada Pokemon Cinematic Universe. Melihat penayangannya di Indonesia sih, sepertinya sukses.

Nah berkaitan dengan poin 1, Rob Letterman tak bisa menjawab karena dia mengatakan Detective Pikachu ada dalam sebuah Universe besar, dan belum bisa mengatakan di mana alur waktu Detective Pikachu berada di Pokemon Cinematic Universe, karena itu dia tak bisa memberitahu tentang Ash.

3

Dialog di Film

Setidaknya setelah menonton filmnya, kita tahu bahwa gim dan film Detective Pikachu berkaitan secara tak langsung dengan kejadian di Pokemon generasi pertama.

Dialognya adalah “Ini adalah Mewtwo yang sama yang lepas dari laboratorium di wilayah Kanto 20 tahun lalu.” ah sudah jelas ini mah.

Di kejadian 20 tahun lalu tersebut, seharusnya sama-sama ada Ash, maupun Red, tergantung yang versi gim atau anime.

Ini berarti tim Rocket juga ada, namun kemungkinan mereka sudah tak terdengar sejak puluhan tahun lalu, karena kemungkinan latar Detective Pikachu itu 20 tahunan sejak generasi pertama.


Nah kalau menurutmu? Ada gak nih si Ash? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.