Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?!

Koushirou mungkin punya hubungan dengan klan ternama di Wano!

Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?!

Duniaku.net - Semakin lama, semakin terkuak kalau guru Zoro sepertinya memang punya hubungan dengan negeri Wano.

Sejak awal, Koushirou memang aneh. Dia memiliki nama dan penampilan khas Wano, tapi dia tinggal di East Blue. Fudo, kontributor Duniaku.net, bahkan pernah mencetuskan kemungkinan menarik soal sosok seperti Minatomo si tukang kayu dan Koushirou berasal dari Wano. Jadi, pengungkapan di One Piece 942 ini seperti menguatkan lagi teori tersebut. Guru Zoro punya hubungan dengan Yasu dan negeri Wano! Pertama-tama, lihat lagi penampilan Koushirou. Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?! Lalu, lihat baik-baik halaman awal dari One Piece 942. Ada samurai Yasuie yang memiliki simbol mirip dengan Koushirou! Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?! Namun bukan itu saja petunjuk guru Zoro berhubungan dengan Yasuie di bab 942. Terungkap kalau nama lengkap Yasuie adalah Shimotsuki Yasuie. Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?!

Apa signifikansi dari nama ini? Nama desa Zoro, yang nuansanya Jepang itu, adalah Shimotsuki!

Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?!

 

Apa yang terjadi di sini? Menurut saya, penjelasannya sederhana. Artikel Fudo sudah terlebih dahulu membahas jawaban Oda di SBS. Jadi beberapa dekade sebelum ini, ada kapal berisi penduduk Wano yang mendarat di East Blue.

Nah, Desa Shimotsuki ini memiliki nama yang sangat Wano di daerah East Blue. Teori saya begini:

-Dua dekade lalu, sejumlah orang melarikan diri dari Wano setelah Orochi berkuasa dan Kaido menjadi figur berbahaya di Wano.

-Orang-orang ini kemungkinan mendirikan Shimotsuki. Nama ini kemungkinan antara untuk menghormati klan Shimotsuki, atau memang samurai klan Shimotsuki pun termasuk yang harus lari ke East Blue. Ini menjelaskan kenapa Zoro sampai bisa mengajarkan Momonosuke seruan "Sunach!" yang katanya dari dialek kuno Wano.

Bahkan... mungkin Zoro benar-benar keturunan Wano, namun belum diketahui siapa ayah dan ibunya. Guru Zoro punya hubungan dengan Yasu ini juga terasa sekali sekarang. Mungkinkah Koushirou dulu masih remaja saat kapal penduduk Wano lari ke East Blue?

Lalu sekarang ia menjadi guru tua bijaksana yang diam-diam sangat tangguh di East Blue? Menarik juga ya. Gimana pendapat kamu soal koneksi menarik Shimotsuki dengan desa Zoro ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU