Baru Main? Kenalan Dulu Sama Tokoh-Tokoh Utama Honkai Impact 3rd!

Bingung cocok sama karakter mana? Cek dulu di sini biar klop sama gaya main kamu!

Honkai Impact 3rd adalah gim yang tidak hanya sekadar memberikan dosis aksi yang mumpuni dalam ponsel, tapi juga merupakan gim yang keren dalam hal cerita dan karakter, apalagi para tokoh utama Honkai Impact 3rd itu sendiri!

Dalam update terbarunya, kisah Honkai Impact 3rd semakin kelam, dengan banyak sekali trauma lama para karakter yang diangkat ke permukaan semenjak kematian salah satu tokohnya!

Nah, sebelum kamu terjun lebih dalam tentu wajib dong, kalau kamu harus mengenal karakter-karakter utama tersebut? Siapa sajakah tokoh penting yang harus kamu tahu itu? Siapakah yang mati dalam ceritanya? Baca selengkapnya di bawah ini!

1

Kiana Kaslana

Sang tokoh utama Honkai Impact 3rd di paruh awal yang mengalami krisis identitas pasca kematian mentor-nya. Kini status keberadaannya terselimuti misteri, belum lagi labelnya sebagai buronan satu dunia. Dan tahukah kamu kalau Kiana yang satu ini bukanlah Kiana Kaslana yang sebenarnya?

Gaya main Kiana sebagian besar tergantung pada kombo panjang tombol serang dan skill sebelum ditutup dengan ultimate keras.

Battlesuit: White Comet (MECH), Knight Moonbeam (BIO), Divine Prayer (PSY), Valkyrie Ranger (MECH), Herrscher of the Void (BIO)

2

Raiden Mei

Sang tokoh utama kedua yang gagal menghentikan amukan Kiana di kejadian Herrscher of the Void. Kini ia bersama sisa-sisa anggota Hyperion lainnya bergerak mencari Kiana sebelum organisasi Schiksal menemukannya lebih dahulu.

Kemampuan Mei menonjol pada serangan-serangan pendek satu target dengan damage besar, tapi lantas tidak menutup potensinya untuk membersihkan area.

Battlesuit: Crimson Impulse (BIO), Valkyrie Bladestrike (BIO), Shadow Dash (MECH), Lightning Empress (PSY)

3

Bronya Zaychik

Gadis yang memiliki kerusakan pada syaraf emosinya ini hampir menghanguskan otaknya demi terbebas dari pengaruh kontrol pikiran agen Anti-Entropy demi menyelamatkan Mei. Bronya adalah fokus dalam Chapter X, yang menguak banyak hal dari masa lalunya.

Bronya adalah karakter support, yang bisa memerangkap musuh dalam satu portal atau mengganggu musuh dari kejauhan selagi karakter lainnya menjadi pasukan garis depan. Tapi kostum seperti Yamabuki Armor pun memberi peluang ofensif bagi Bronya sendiri.

Battlesuit: Valkyrie Chariot (PSY), Snowy Sniper (BIO), Wolf’s Dawn (PSY), Yamabuki Armor (PSY), Dimension Breaker (MECH), Black Nucleus (BIO)

4

Himeko Murata

Himeko adalah almarhum komandan Valkyrie Squad Fifth Platoon, satuan pasukan anti makhluk Honkai di mana Kiana, Mei, dan Bronya ditempatkan. Himeko adalah orang yang menghentikan Kiana dalam wujud Herrscher of the Void, dengan nyawanya sendiri sebagai harga yang harus dibayar.

Himeko adalah tokoh pembersih area dengan serangan demi serangan jarak dekatnya, sehingga ia lebih rawan menggunakan tebasan pedang raksasanya untuk menghancurkan serombongan musuh sekaligus.

Tidak jarang, hal tersebut mengorbankan kecepatan serangnya, yang membuat Himeko rawan diserang balik kalau tidak hati-hati.

Battlesuit: Battle Storm (BIO), Valkyrie Triumph (BIO), Scarlet Fusion (MECH), Blood Rose (PSY), Arctic Kriegsmesser (PSY), Vermillion Knight: Eclipse (MECH)

5

Fu Hua

Fu Hua adalah Valkyrie kelas A yang terselimuti misteri, bahkan saat ia menghilang. Meskipun dahulu ia adalah makhluk yang memandu peradaban manusia dari masa ke masa, hubungannya dengan Otto Apocalypse masih belum terkuak hingga saat ini.

Fu Hua adalah petarung individu yang menarik dengan kombinasi tombol serang dan tombol Ultimate yang harus ditahan untuk mengeluarkan serangan pamungkas-nya, sehingga Fu Hua semakin klop jika dihadapkan dengan makhluk-makhluk level Boss.

Battlesuit: Valkyrie Accipiter (PSY), Phoenix (PSY), Night Squire (BIO), Shadow Knight (MECH)

6

Theresa Apocalypse

Seorang manusia buatan Otto Apocalypse yang tercipta dari gen anggota keluarga Kaslana legendaris, Kallen Kaslana. Sebagai gabungan kloning dan makhluk Honkai, Theresa mewarisi kemampuan yang hebat, tapi dengan akibat tubuhnya yang tidak bisa menua dan terjebak di usia bocah.

Untuk saat ini, Theresa kini bekerja sama dengan Anti Entropy bersama kru tokoh utama lainnya untuk mencari Kiana, berharap Otto tidak menemukannya lebih dahulu.

Theresa adalah petarung jarak menengah ke jauh yang memiliki serangan-serangan area keras dan cepat, sehingga ia pun adalah karakter ofensif yang cocok digunakan untuk membalap skor dan waktu di area bermusuh banyak.

Battlesuit: Luna Kindred (BIO), Sakuno Rondo (PSY), Valkyrie Pledge (PSY), Celestial Hymn (BIO), Violet Executer (MECH)

7

Kallen Kaslana

Nenek moyang keluarga legendaris Kaslana, yang hidup di abad 15. Sekarang, bekas sahabat akrab Otto Apocalypse ini diabadikan dalam wujud data oleh sosok kepala Schicksal tersebut.

Kallen adalah karakter yang unik, dengan variasi tombol serang dan tombol serang-tahannya yang lebih vital. Peran Ultimate di dalam rangkaian serangan Kallen justru tidak jarang berfungsi sebagai pendukung strategi menangnya daripada menjadi penentu kemenangan itu sendiri.

Battlesuit: Imayoh Ritual (MECH), Sundenjager (MECH), Sixth Serenade (PSY)

8

Sakura Yae

Sakura Yae adalah arwah dari sahabat Kallen Kaslana, yang terpaksa mengurungnya di dunia Stigmata akibat serangkaian kejadian yang membuatnya dirasuki kekuatan Honkai. Di dunia masa kini, ia tinggal diam di dalam tubuh Raiden Mei dan sesekali hidup melalui tubuh tersebut.

Sakura Yae adalah versi alternatif dari Raiden Mei, dengan fokus lebih kuat pada kemampuan balasannya yang aktif setiap kali kita berhasil menghindar dengan tombol evade.

Battlesuit: Gyakushinn Miko (BIO), Ghoushinnso Memento (MECH), Flame Sakitama (BIO)


CONTINUE READING BELOW

HP 1 Win! Begini Serunya Honkai Impact 3 Jakarta City Finals!

miHoYo resmi menyelenggarakan turnamen Esports Honkai Impact 3 Jakarta City Finals! Pemenangnya akan mewakili Indonesia dalam turnamen kelas internasional!


9

Rita Rossweisse

Rita adalah agen dan pembantu Schicksal yang luar biasa setia dengan Otto Apocalypse, yang lantas membuatnya bertentangan dengan para tokoh utama yang berorientasi menyelamatkan Kiana. Seperti Fu Hua, keberadaannya penuh misteri, tapi saat ini posisinya adalah sebagai pemburu Kiana dari organisasi Schicksal.

Sebagai pendatang baru dalam roster tokoh utama Honkai Impact 3rd, Rita berorientasi pada serangan kombo area jarak dekat dan meninggalkan efek status berbahaya bagi musuhnya untuk memulihkan dirinya sendiri, sehingga ia optimal dibawa sebagai pendukung tim berorientasi kombo dan DPS.

Battlesuit: Umbral Rose (PSY), Phantom Iron (MECH), Argent Knight: Artemis (BIO)

Apa pendapatmu tentang para tokoh utama Honkai Impact 3rd ini? Bagikan opinimu tentang siapa tokoh utama Honkai Impact 3rd yang klop dengan gaya mainmu di kolom komentar!

Demen Esports? Temukan kabar dan tips Esports paling kece dan seru di GGWP.ID!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.