Pembahasan Black Clover 204: Ungkap Kenyataan Soal Wizard King dan Licht!

Kenapa dulu Wizard King tidak membantu Licht saat kaum elf dibantai? Ternyata ini alasannya!

Duniaku.net – Di Black Clover 203, Wizard King Pertama kembali! Patung di tulang iblis ternyata adalah tubuh Wizard King yang disegel.

Anti-bird Nero pun ternyata sebenarnya adalah pengikut Wizard King.

Jadi apa yang terjadi di Black Clover 204 sekarang?


CONTINUE READING BELOW

Salah Satu Kekuatan Soul Stone Marvel: Mengatasi Jurus Mirip Kagebunshin?

Soul Stone di film Marvel misterius sekali kekuatannya. Tapi ada momen di mana Thanos terlihat menggunakan batu itu! Kekuatan Soul Stone bisa mengatasi jurus mirip Kagebunshin?!


Kisah Tragis Wizard King Pertama

Di awal, Black Clover 204 mengungkap kalau Wizard King Pertama adalah yang menciptakan peralatan sihir.

Mungkin kamu ingat kalau peralatan-peralatan seperti ini yang digunakan bangsawan manusia untuk membantai kaum elf?

Peralatan sihir itu ternyata digunakan tanpa izin Wizard King!

Wizard King dijebak dan dijerat oleh iblis. Peralatan sihirnya kemudian dicuri dan dimanfaatkan para bangsawan manusia untuk membantai elf.

Saat Wizard King sukses melepaskan diri dari jerat iblis, pembantaian kaum elf telah rampung.

Iblis sendiri sudah hampir menguasai tubuh Licht.

Namun kemunculan Wizard King membuat Licht yang sudah putus asa (sehingga memunculkan Grimoire Daun Lima untuk iblis) kembali meraih hatinya.

Licht sendiri tampaknya berubah menjadi makhluk yang sekarang dikenang sebagai iblis, yang reruntuhan tulangnya tersisa.

Yang terjadi selanjutnya tampaknya ya seperti di pembukaan setiap anime Black Clover. Wizard King mengalahkan monster iblis. Namun ternyata monster itu adalah Licht.

Kenyataan Soal Sekre

Wujud manusia dari Nero memiliki tanduk di kepalanya.

Apakah Nero adalah iblis?

Ternyata tidak. Black Clover 204 mengungkap kalau nama asli Nero adalah Sekre, dan dulunya Sekre adalah manusia dari kaum bangsawan yang menjadi pembantu dari Wizard King Pertama.

Tampaknya di bab 205 nanti kita akan melihat lagi pertemuan Wizard King Pertama melawan Licht yang menjadi iblis.

Yang menarik, nama Wizard King Pertama ternyata maknanya sama dengan Licht yakni Lumiere. Bedanya hanya kalau Licht itu cahaya dalam bahasa Jerman, Lumiere itu cahaya dalam bahasa Perancis.

Mereka berdua adalah cahaya dari manusia dan elf. Tragis sekali nasib mereka sepertinya berakhir karena campur tangan kegelapan iblis.

Gimana menurut kamu Black Clover 204 ini? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.