Jadi Lebih Berbahaya? Ini 6 Tokoh One Piece yang Mati di Alur New World!

Sebelum New World, kebanyakan tokoh One Piece mati di flashback. Setelah masuk ke New World? Sudah ada beberapa nama yang mati di alur sekarang!

Duniaku.net – Setelah bab 942, saya semakin yakin: One Piece jadi lebih berbahaya begitu Luffy masuk New World.

Sebelum ini, hanya ada dua tokoh penting yang gugur bukan di flashback: Ace dan Whitebeard, saat Pertempuran Marineford. Prajurit-prajurit tanpa nama di situasi seperti Marineford atau Enies Lobby sih mungkin ada yang gugur, namun karena mereka tidak penting, kematian mereka pun tidak diketahui.

Lalu Luffy masuk ke New World dan kematian pada tokoh-tokoh bernama jadi lebih sering terjadi.

Siapa saja sih? Ini enam tokoh One Piece yang mati di alur New World hingga 2019!

Awas, mungkin ada spoiler untuk yang hanya ngikutin versi anime!

SPOILER ALERT!!!


CONTINUE READING BELOW

Menarik! Apakah Guru Zoro Punya Hubungan dengan Yasu?!

Koshiro, guru Zoro, sudah lama terasa mencurigakan. One Piece 942 mengisyaratkan kalau guru Zoro punya hubungan dengan Yasu, si mantan daimyo!


1

Vergo

Nasib Vergo justru lebih apes dibanding para eksekutif keluarga Doflamingo.

Doflamingo dan eksekutif seperti Diamante, Sugar, dan lain-lain masih ditangkap. Vergo tampaknya tewas, meledak bersama ruang produksi SAD.

Kurang yakin kalau Vergo tewas? Vivre Card Databook menuliskan kalau lokasi terakhir Vergo adalah terkena ledakan di Punk Hazard. (Cek Library of Ohara).

Jadi kemungkinan kita melihat orang ini lagi di masa depan sangat minim, kecuali di flashback.

2

Monet

Kematian Monet bisa dibilang disebabkan oleh Law, meski Caesar adalah yang membunuhnya.

Di akhir-akhir kejadian besar Punk Hazard, Caesar menusuk jantung yang dia kira adalah milik Smoker.

Padahal itu adalah jantung Monet.

Monet pun tumbang, dan tak terdengar lagi kabarnya setelah itu.

Vivre Card Databook juga mengatakan titik terakhir dia di linimasa adalah saat jantungnya ditusuk oleh Caesar.

3

Pedro

Katanya, kematian di One Piece itu sulit dipastikan selama jasadnya tidak kelihatan.

Anggapan ini muncul karena nasib Pell di Alabasta, yang dikira sudah mati namun ternyata tiba-tiba diperlihatkan hidup di epilog alur tersebut.

Namun Pedro sih tampaknya sudah musnah meski jasadnya tidak kelihatan.

Mau gimana lagi? Pedro meledakkan diri agar Thousand Sunny bisa lolos! Jasad Pedro jelas hancur dalam situasi seperti itu.

4

Bobbin

Untuk yang lupa, Bobbin adalah salah satu petarung Big Mom. Di bab 651, dia tampak sebagai ancaman berbahaya yang tega membakar negara yang tak bisa memberi upeti ke Big Mom.

Ia sempat disangka bakal menjadi musuh penting di alur Whole Cake Island, namun Sanji bisa menghajarnya dengan satu tendangan.

Namun saat mengejar Sanji, Bobbin diserang oleh Vito dari kelompok bajak laut Firetank.

Uniknya? Bobbin hanya dikonfirmasi mati di anime. Nasibnya di manga lebih ambigu.

5

Absalom

Dengan kemampuan tak kasat mata, Absalom adalah petarung yang cukup merepotkan di Thriller Bark.

Namun saat dia dipergoki oleh kelompok Blackbeard, nasib Absalom tidak baik.

Kita memang belum melihat mayatnya, namun ada indikasi kuat kalau kelompok Blackbeard tidak sekedar omong besar saat mengatakan Absalom sudah mati.

Kekuatan menghilang milik Absalom kini sudah dipindah ke Shiryu!

Sebagai referensi, orang terakhir yang kemampuannya sukses dicuri oleh Blackbeard adalah Whitebeard. Itu juga setelah Whitebeard menghembuskan nafas terakhir.

6

Yasuie Shimotsuki

Kematian Yasu terasa sangat menohok.

Awalnya, kita masih berharap ada keajaiban seperti Zoro datang tepat waktu atau Law menggunakan Shambles untuk menyelamatkan Yasu.

Namun ternyata tidak. Dia mati dieksekusi oleh Orochi.

Yang lebih nohok lagi? Ada indikasi kuat kalau Yasu sengaja membiarkan dirinya ditangkap! Dengan mengaku sebagai Witching Hour Boy, dan terungkap sebagai mantan daimyo, Yasu sukses membuat eksekusinya disiarkan di Wano.

Yasu lalu mempermalukan Orochi dengan mengatakan kalau pamflet Kinemon adalah karyanya, dan itu hanya prank. Sementara itu, Yasu juga mengirimkan pesan mengenai lokasi pertemuan baru kepada mereka yang ditangkapi.

Di bab 940, Yasu memahami kalau rencana pemberontakan dalam masalah dan tampaknya memutuskan membuang nyawanya sendiri untuk mengatasi hal tersebut.

Karenanya, walau kita belum melihat Yasu sebanyak Pedro sebelum ia menemui ajal, kematian Yasu ini cukup menguras emosi.

Itulah enam tokoh One Piece yang mati di alur New World.

Saya jadi khawatir kalau nantinya jumlah ini akan bertambah. Bahkan di Wano pun bisa jadi masih akan jatuh korban jiwa.

Yang menarik adalah… tokoh One Piece yang mati di alur New World bukan hanya orang baik saja. Tokoh jahat seperti Bobbin, Monet, dan Vergo pun bisa menemui ajal. Sebelum itu, lebih mungkin tokoh baik mati ketimbang tokoh jahat.

Oh ya, selain enam tokoh di atas, ada juga Pound ayah Chiffon dan Lola. Namun nasib Pound sangat ambigu, tidak seperti Bobbin yang minimal sudah divonis mati di anime, atau Absalom yang kekuatannya sudah dicuri. Bisa saja Oven hanya melumpuhkannya.

Jadi, demikianlah enam tokoh One Piece yang mati di alur New World. Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.