Ternyata Kishimoto Membuat Samurai 8 Karena Naruto Kurang Sempurna Baginya!

Kata mangakanya sendiri sih Naruto kurang sempurna manganya, kalau menurutmu kurang sempurna di mananya nih?

Seorang mangaka memang pastinya ingin menciptakan karya yang tak hanya disukai penggemar, namun disukai oleh dirinya juga dong, termasuk Masashi Kishimoto nih.

Masashi Kishimoto mengadakan press conference di kantor Shueisha tentang manga Samurai 8, tentunya membahas juga alasan kenapa Kishimoto membuat Samurai 8.

“Setelah Naruto tamat, aku merasa sangat ‘bebas’. Aku sangat lelah (saat Naruto tamat) seperti kehilangan semua energiku untuk menggambar.” ucapnya sambil becanda.


CONTINUE READING BELOW

Lebih Pendek dari Naruto, Ini Jumlah Volume Samurai 8 yang Direncanakan Kishimoto!

Akan seberapa panjang jumlah volume Samurai 8 yang sudah direncanakan Kishimoto? Ternyata lebih pendek dari Naruto, lho!


Meskipun begitu, kenapa dia hanya beristirahat selama 2 tahun dan kembali melanjutkan profesinya sebagai seorang mangaka lagi dengan Samurai 8?

“Aku ingin menggambar manga lagi. Meskipun aku sudah mencurahkan segalanya untuk Naruto, namun di dalam hatiku, aku merasa Naruto belum menjadi manga yang sempurna. Ketika manga itu memasuki alur cerita akhir, aku ingin menyalurkan keinginanku menjadi manga sempurna di karya berikutnya.”

Kebetulan juga, manga Samurai 8: Hachimaruden memang gabungan dari dua tema yang disukai oleh Kishimoto, yaitu Sci-Fi dan juga Samurai.

Awalnya dia ingin membuat satu yang temanya Sci-Fi dan satu lagi bertema Samurai. Namun dia menyadari bahwa di umurnya sekarang tak bisa banyak deadline manga, akhirnya dia memilih satu manga yang memiliki dua tema ini, lahirlah Samurai 8: Hachimaruden.

Lalu dia pun menjelaskan tentang Naruto yang baginya belum sempurna.

“Aku tahu ini sangat kontradiktif jika aku mengatakan ingin membuat manga yang sempurna. Namun, ketidak sempurnaan Naruto yang membuatku ingin membuat manga ini (Samurai 8). Ketidak sempurnaannya bisa kuubah dan kuperbaiki di Samurai 8.”

Jadinya Kishimoto membuat Samurai 8 dengan Naruto sebagai pengalamannya, terutama dalam beberapa kesalahan yang sempat ia buat di Naruto.

Nah apakah kamu akan menaruh harapan tinggi untuk Samurai 8? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Sumber: Anime News Network

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.