Ini Dia 3 Perbedaan Infinity Gauntlet dan Nano Gauntlet Buatan Tony!

SNAP! Ini nih bedanya bikinan Nidavellir sama bikinan Bumi!

Duniaku.net – Avengers Endgame telah menampilkan betapa krusialnya nano gauntlet. Sarung tangan berteknologi nano ini akhirnya digunakan untuk memenangkan perang melawan Thanos. Keberadaannya menjadi krusial hingga di saat akhir.

Namun seperti yang kita ketahui, awalnya hanya ada Infinity Gauntlet sebagai alat menyatukan dan mengendalikan kekuatan Infinity Stones. Namun di akhir Avengers Infinity War, Infinity Gauntlet hancur setelah Thanos menggunakannya untuk melenyapkan separuh kehidupan.

Namun mereka yang selamat dari Snap Thanos tidak menyerah dan berjuang mengembalikan kehidupan yang lenyap tiba-tiba. Dengan membuat Nano Gauntlet hingga melintasi perjalanan perjalanan waktu dilakukan demi menyelamatkan semesta.

Tapi apa ya bedanya Infinity Gauntlet dengan Nano Gauntlet? Apakah kekuatannya sama? Yuk kita ikuti ulasannya ala Duniaku.net berikut ini.

1

Kreator

Avengers: Infinity Wars

Yang menciptakan Infinity Gauntlet adalah Eitri. Raja dwarf dari Nidavelir ini terkenal karena bangsanya adalah inventor dan penempa ulung. Sayang kabar keistimewaan mereka terlebih dahulu mencapai Thanos. Di bawah tekanan, dwarf di Nidavellir dipaksa menempa Infinity Gauntlet.

Sayangnya Thanos membunuh penduduk Nidavelir dan memotong tangan Eitri setelah ia mendapatkan Infinity Gauntlet. Hal ini membuat Infinity Gauntlet tidak bisa dibuat kembali. Untung saja rencana Thanos ini tidak sepenuhnya berhasil, bahkan Eitri masih bisa membuatkan Stormbreaker, kapak pamungkas Thor untuk melawan Thanos.

Concept art Avengers: Endgame

Sedangkan rencana mengumpulkan kembali Infinity Stone setelah perjalanan waktu dimungkinkan terjadi, membuat para survivor snap Thanos harus memiliki alat seperti Infinity Gauntlet agar bisa menggunakan keenam Infinity Stone.

Hal ini membuat Tony Stark, Bruce Banner, dan Rocket membuat Nano Gauntlet. Sarung tangan berteknologi nano ini menjadi andalan survivor snap Thanos untuk mengembalikan kehidupan yang hilang sekejap.

2

Teknologi

Nano Gauntlet

Hot Toys

Seperti yang telah dijelaskan, Infinity Gauntlet tercipta dari teknologi dan penempaan dari bangsa dwarf di Nidavellir. Saking canggihnya gauntlet ini cukup kuat menahan kekuatan Infinity Stone saat digunakan bersamaan.

Sedangkan Iron Gauntlet dibuat dengan nano teknologi yang dikembangkan oleh Stark Industry, dengan kecanggihan dari Rocket dan ilmu energi gamma dari Bruce Banner.

3

Kekuatan

Avengers: Infinity Wars

Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengendalikan keenam Infinity Stone yang terkumpul dalam satu gauntlet. Namun secara kekuatan ternyata memiliki sedikit perbedaan.

Infinity Gauntlet bisa menahan penggunaan kekuatan Infinity Stone. Namun saat Thanos melakukan snap, ternyata kekuatan yang digunakan terlalu besar sehingga Infinity Gauntlet rusak. Namun Thanos masih bisa menyembuhkan diri dan menggunakan space stone untuk berpindah tempat setelah melakukan snap.

Sedangkan Nano Gauntlet dengan menggunakan teknologi nano, membuat gauntlet ini bisa menyesuaikan ukuran dengan tangan penggunanya. Inilah sebabnya Hulk dan Tony Stark bisa menggunakan  Nano Gauntlet ini. Sayangnya gauntlet ini memiliki kelemahan.

Gauntlet ini tidak kuat menahan kekuatan Infinity Stone. Bahkan tangan Hulk terluka sebelum kekuatannya digunakan. Dan setelah digunakan, gauntlet ini hancur dan tidak bisa digunakan lain, melukai tangan penggunanya.*

Pada kasus Tony Stark, kekuatan Infinity Stone bahkan melukai tubuhnya hingga menyebabkan dirinya terbunuh.

Namun uniknya karena menggunakan teknologi nano dari Stark, Nano Gauntlet bisa memindahkan keenam Infinity Stone ke armor Tony yang menggunakan teknologi nano yang sama

*Gauntlet ini hancur bersamaan dengan lenyapnya Thanos setelah di-snap Tony Stark.-red

Bagaimana menurut kamu mengenai perbedaan Infinity Gauntlet dan Nano Gauntlet? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

sumber: Marvel Cinematic Universe Wiki

 

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial