Putus Melulu?! 4 Momen Lengan Gon Cedera Serius di Hunter x Hunter!

Awal-awalnya patah… lama-lama lengannya mulai putus. Ada apa dengan lengan Gon?

Duniaku.net – Ada apa dengan lengan Gon?

Kalau kamu perhatikan baik-baik, bahkan sejak alur Ujian Hunter saja lengan Gon seperti terancam.

Terus, cedera yang diderita oleh lengan Gon semakin parah semakin sering ia bertarung. Untung ia bisa disembuhkan.

Apa saja momen lengan Gon cedera serius? Kalau kamu lupa, ini daftarnya!


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Gintama 702: Plot Twist Kelam Soal Nasib Utsuro!

Wah, nggak nyangka nih situasinya jadi begini! Inikah pertempuran akhir sejati Gintama? Simak pembahasan Gintama 702 berikut ini!


1

Dipatahkan oleh Hanzo

Ujian Hunter menunjukkan kalau Gon punya potensi yang sangat besar. Dia punya stamina yang cukup untuk menyelesaikan maraton panjang, insting untuk mendeteksi hembusan angin di ujian kedua, bahkan kecerdikan untuk mencuri nomor Hisoka.

Meski begitu, di Ujian Hunter ini, kekuatan bertarung Gon masih benar-benar rendah. Ia pun tak berkutik saat dirinya harus menghadapi Hanzo, yang seorang ninja.

Dalam upaya Hanzo untuk membuat Gon menyerang, Hanzo mematahkan satu lengan Gon.

2

Patah Karena Melawan Gido

Di Heavens Arena, Gon sempat nekat mencoba melawan Gido saat ia baru tahu Ten.

Hasilnya? Gon memang bisa menghindari serangan-serangan Gido. Namun saat ia memperoleh momentum, versi anime 2011 langsung memperlihatkan Gon di ranjang, dengan satu lengan yang sudah digips.

Pada akhirnya, setelah mempelajari dasar-dasar Nen bersama Wing, Gido bisa ditaklukkan dengan mudah oleh Gon.

3

Hancur Karena Genthru

Logikanya, Biscuit yang ditunjuk melawan Genthru. Guru Gon dan Killua itu jauh lebih berpengalaman, dan kemampuan Genthru sebenarnya mengungguli Gon.

Awalnya, Gon pun jadi bulan-bulanan oleh Genthru.

Lalu, saat Genthru sukses meledakkan lengan Gon…  Genthru justru berdarah.

Gon mengorbankan kedua lengannya untuk bisa mendapatkan hit terhadap Genthru. Lengan kanannya masih dilindungi Nen, namun tangan kirinya benar-benar rusak karena ledakan.

4

Putus Karena Serangan Kejutan Terpsichora

Wujud dewasa Gon mungkin luar biasa kuat, namun kalau saja Gon tidak menyelesaikan pertempuran secepatnya ia tetap bisa kalah oleh Pitou.

Ini bisa terlihat di akhir pertarungan Gon lawan Pitou. Pitou memang sudah kalah, namun ternyata kekuatan Nen Terpsichora milik Pitou adalah tipe yang bisa jadi lebih kuat setelah penggunanya mati.

Terpsichora kemudian bisa menggerakkan jasad Pitou untuk mencoba menyerang Gon. Gon bisa diselamatkan oleh Killua, namun lengannya putus karena serangan kejutan tersebut.

Mau tau yang epik?

Gon kemudian menghajar jasad Pitou, mengambil lengannya yang putus, dan menusukkan lengan itu ke perut Pitou. Seakan pingin bilang, “Lu mutusin lengan gue?! Ambil semuanya sekalian nih!”

Gon sendiri kemudian, setelah menancapkan jasad Pitou ke tanah dengan lengannya yang putus, mengumpulkan energi Nen di lengan buntungnya dan menyalurkan Jajanken: Gu untuk menghancurkan seluruh tubuh Pitou.

Untungnya, lengan Gon ini kemudian ditangani juga oleh Nanika saat menyembuhkan Gon.

Itulah empat momen lengan Gon cedera serius.

Kadang yang jadi korban lengan kiri, kadang juga lengan kanan.

Gon beruntung saat lengannya hancur atau putus, ia masih bisa disembuhkan. Sekali oleh kartu Greed Island, sekali lagi oleh Nanika.

Untuk sekarang, untungnya Gon sedang santai di rumah karena tidak bisa menggunakan Nen lagi. Kalau tidak, dia bisa kehilangan lengan lagi entah karena apa.

Gimana pendapat kamu soal momen lengan Gon cedera serius ini? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.