Inilah 10 Pahlawan Film Marvel Terkuat hingga Avengers: Endgame!

Dari semua film Marvel yang sudah rilis, sepuluh tokoh ini terasa kuat banget!

Duniaku.net – Kalau kita menghitung Avengers: Endgame, Marvel sudah memiliki 21 film! Jumlah ini bahkan masih bakal bertambah lagi. Phase 3 saja baru selesai nanti, setelah Spider-Man: Far From Home.

Dalam 21 film itu, pahlawan yang sudah tampil pun banyak. Ada yang sudah tampil di filmnya sendiri, ada juga yang sejauh ini hanya jadi bintang tamu.

Siapa saja pahlawan film Marvel terkuat hingga Avengers: Endgame? Ini daftarnya!


CONTINUE READING BELOW

Taukah Kamu Kalau Chris Evans Sempat Menolak Jadi Captain America?

Ditawari peran besar harusnya membuat orang senang. Namun Chris Evan sempat menolak jadi Captain America lho! Berkali-kali lagi!


10

Ant-Man

Yang ngeri dari Ant-Man adalah fleksibilitasnya.

Dia punya banyak cara untuk menangani musuh. Menggunakan Pym Particle Disc untuk mengecilkan atau membesarkan objek? Bisa. Mengecil untuk masuk dan menyabotase peralatan musuh? Bisa.

Menjadi raksasa lalu memiliki kekuatan untuk menghadapi seluruh Tim Iron Man, dan bahkan meninju jatuh satu Leviathan di Endgame? Dia juga bisa.

Ant-Man pun sejauh ini selalu tampil impresif setiap ia beraksi bersama Avengers lain, di mana ia bebas menunjukkan kekuatannya menghadapi musuh-musuh berbahaya.

9

Spider-Man

Dari segi kekuatan fisik, Spider-Man ini mungkin adalah yang terkuat dari versi film Spider-Man lainnya.

Dia mampu menahan kapal yang terbelah, dia mampu menahan pukulan lengan baja Bucky, dan ia secara keseluruhan mampu bertarung dengan baik di setiap film di mana ia tampil sejauh ini.

Yang bikin Spider-Man ini lebih ngeri sudah tentu kostumnya, terutama Iron Spider. Fungsi instant-kill di Iron Spider (yang tak akan Peter gunakan melawan manusia) bisa dengan mudah membabat monster-monster Thanos sekalipun.

Hambatan utama Spider-Man ini justru adalah ia masih muda. Dia masih melakukan kesalahan-kesalahan dalam bertempur, seperti yang bisa kamu lihat di Civil War dan Homecoming. Namun mengingat dia sampai harus melawan Thanos segala, masalah ini mungkin akan teratasi dengan cepat karena pengalaman.

8

Black Panther

Tameng vibranium Captain America itu sudah luar biasa kuat.

Black Panther menggunakan bahan yang sama untuk seluruh kostumnya!

Kekuatan ini pun bisa kamu lihat di Captain America: Civil War, di mana Black Panther sampai terasa tak terhentikan. Kalau saja di The Winter Soldier Black Panther ada, Winter Soldier mungkin bisa dilumpuhkan lebih cepat.

Masalah Black Panther sekarang adalah: dia terlalu kuat untuk musuh biasa, namun tampak kurang impresif saat menghadapi musuh yang lebih kuat. Ini terlihat di Infinity War dan Endgame, di mana dia terlihat kurang beraksi banyak menghadapi Thanos dan pasukannya.

7

Iron Man

Gini deh, sejak armor MK1 juga Iron Man itu sudah seperti kendaraan tempur super. Peluru biasa saja tidak mampu menembusnya, dan itu Tony masih menggunakan rongsokan.

Armor Iron Man semakin lama semakin kuat dan canggih. Setiap masalah yang dia derita tampak digunakan oleh Tony sebagai pembelajaran untuk menciptakan armor yang lebih baik.

Saat Infinity War dan Endgame tiba, armor Iron Man bahkan mampu beradu dengan Thanos!

6

Doctor Strange

Strange berada nomor enam di daftar ini karena dia sejauh ini seperti belum menunjukkan kekuatan maksimalnya.

Dia bisa dibilang masih belajar di filmnya sendiri. Saat muncul di Infinity War, kekuatan Strange tampak sudah berkembang, namun ia sempat dilumpuhkan Ebony Maw dan kemudian gagal menghentikan Thanos di Titan.

Meski begitu, tetap saja: Strange mampu menghadapi kekuatan Infinity Stone dengan sihir-sihirnya! Ia sempat bertahan lama, hingga Thanos menghancurkan duplikat-duplikatnya dan menariknya.

Kalau kekuatan sihirnya tidak bisa menangani musuh, Strange juga bisa menyelesaikan masalah dengan strategi. Ini terlihat di Doctor Strange, di mana ia bisa menggunakan time loop untuk menjebak musuh sekuat Dormammu.

Ia juga pada akhirnya yang melihat gimana cara menang melawan Thanos, dan memberi Tony isyarat di saat yang tepat.


CONTINUE READING BELOW

Hingga Endgame, Inilah 8 Penjahat Film Marvel yang Paling Berbahaya!

Dari Iron Man 1 hingga Avengers: Endgame, inilah delapan penjahat film Marvel yang paling berbahaya! Masih ada yang berpotensi kembali lagi nih!


5

Captain America (dengan Mjolnir)

Captain America diakui worthy oleh Mjolnir!

Dia bukan sekedar mengangkat palu itu, seperti Vision di Age of Ultron. Dia juga diakui oleh palu tersebut, terbukti dari ia bisa menggunakan kekuatan petir.

Odin menjampi-jampi kalau siapa pun yang layak memegang Mjolnir akan memperoleh kekuatan Thor, dan Cap benar-benar memilikinya.

Memang, pada akhirnya Cap tetap tak bisa mengalahkan Thanos. Namun dia tetap sempat mendesak sang Mad Titan dalam duel mereka di Endgame.

4

Wanda Maximoff

Lha kok Wanda ada di atas Doctor Strange yang penyihir terlatih?

Saya menempatkan Wanda di atas Strange lebih karena riwayat prestasinya yang impresif. Walau bukan Master of Mystic Arts, variasi sihir Wanda begitu banyak hingga saya curiga dia sebenarnya memanipulasi realita, bukannya sekedar meluncurkan jurus biasa.

Jangan lupakan kalau di Age of Ultron, Wanda sempat melumpuhkan hampir seluruh Avengers. Untung Hawkeye saat itu sudah siap menghadapi manipulasi mental.

Dia menahan kekuatannya di Civil War (karena musuhnya ya rekan-rekannya sendiri), namun dia menunjukkan kekuatannya lagi di Infinity War saat ia mampu menahan Thanos dengan satu tangan, dan menghancurkan Mind Stone dengan tangan lain.

Amarah tampaknya membuat kekuatan Wanda makin menggila lagi di Endgame, hingga dia hampir mengalahkan Thanos sendirian saja!

3

Hulk

Mengenai kekuatan, Hulk adalah sosok yang menarik.

Siapa sangka kalau Bruce Banner menciptakan salah satu makhluk terkuat di semesta? Yep, semesta. Ia membuktikan ini dengan menjadi gladiator utama di arena Grandmaster, lalu menghajar serigala peliharaan Hela. Loki pun ia permalukan.

Hingga Infinity War, Hulk bisa menggunakan kekuatannya untuk menghajar musuh seperti apapun.

Ia baru ketemu tandingannya di Infinity War saat berhadapan dengan Thanos. Bukan hanya bisa mengungguli Hulk dari kekuatan, Thanos juga mampu menggunakan teknik dan taktik dalam duel, hingga Hulk tak punya kesempatan menang.

Bukti lain kekuatan Hulk? Pada akhirnya, Professor Hulklah yang cukup kuat untuk menggunakan Infinity Gauntlet tanpa perlu terbunuh!

2

Thor (versi Infinity War)

Versi Infinity War ini perlu digarisbawahi.

Thor versi Infinity War adalah kelanjutan dari dirinya di Ragnarok. Di film Ragnarok, Thor menyadari kalau dirinya adalah dewa petir, bukan dewa palu. Kekuatan petirnya berasal dari dirinya sendiri.

Namun ia tetap butuh senjata untuk menghadapi musuh selevel Thanos. Jadi diciptakanlah Stormbreaker, senjata yang bahkan mampu membuka jembatan Bifrost.

Kekuatan Thor versi Infinity War ini adalah yang paling mendekati dirinya di versi komik.

Namun depresi selama dua tahun membuat kekuatan Thor ini berkurang di Endgame. Gini deh: bayangin kamu atlet profesional. Terus karena depresi, kamu tidak latihan selama dua tahun.

Itu adalah situasi Thor di Endgame. Walau sempat bertempur dengan dua palu, Thor di Endgame pasti masih mengalami masalah seperti kecepatan melamban dan kekuatan fisik berkurang karena tubuhnya dianggurkan dan dirusak junk food.

Kalau saja dia tidak mengalami masalah itu, Thor beneran jadi pahlawan film Marvel terkuat. Toh, Infinity War membuktikan dia juga bisa membantai banyak prajurit dan menghancurkan peralatan tempur sendirian.

1

Captain Marvel

Untuk saat ini sih, Captain Marvel itu Supermannya Marvel Cinematic Universe. Dia ini pahlawan film Marvel terkuat.

Seperti Superman di Justice League, level kekuatan Captain Marvel terasa terlalu ngeri. Dia bisa sendirian menghabisi kapal tempur berukuran besar.

Dia juga cukup kuat untuk baku hantam dengan Thanos dan mendesak sang Mad Titan, memaksa Thanos untuk lebih kreatif dalam menggunakan Gauntlet.

Masalahnya… dengan kekuatan seperti ini, gimana caranya menyajikan pertempuran yang seru dengan Captain Marvel? Terus kalau nanti Captain Marvel jadi anggota Avengers era baru, gimana caranya biar tim itu tetap balance, dan bukan jadi Captain Marvel dan para penggembira?

Ini PR yang harus dipikirkan oleh Marvel Studio nih.

Itulah sepuluh pahlawan film Marvel terkuat hingga saat ini.

Gimana pendapat kamu?

Adakah pahlawan film Marvel terkuat versi kamu yang tidak masuk ke daftar ini? Sampaikan di kolom komentar ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.