Benarkah Keanu Reeves Ngomong Bahasa Indonesia di John Wick 3?!

Katanya, Keanu Reeves ingin agar John Wick berdialog dengan bahasa Indonesia. Apakah harapan Keanu terwujud?

Duniaku.net – Salah satu yang menarik dari John Wick 3 adalah keberadaan aktor Indonesia Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian.

Seperti sudah diperlihatkan di trailer, mereka akan menjadi musuh yang dihadapi John Wick.

Mau tau yang lebih unik? Ternyata benar, Keanu Reeves ngomong bahasa Indonesia di John Wick 3 ini!


CONTINUE READING BELOW

Seberapa Besar Peran Yayan Ruhian dan Cecep di John Wick 3? Ini Jawabannya!

Kalau kamu mau ngeliat Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian baku hantam, John Wick 3 memenuhi harapan itu! Begini gambaran peran Yayan Ruhian dan Cecep di John Wick 3!


Memang, dia hanya bicara sedikit saja dalam bahasa Indonesia. Namun ini tetap menarik, terutama karena ia mengucapkan itu setelah melawan dua musuh yang sebelumnya sudah duluan bicara bahasa kita.

Yang lebih unik lagi? Penggunaan bahasa Indonesia di film ini adalah permintaan dari sutradara dan Keanu Reeves sendiri!

Dilansir dari Kapanlagi.com, Yayan Ruhian mengatakan, “(Dialog berbahasa Indonesia) dari director dan Keanu sendiri yang minta. Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog. Kemudian dilihat dari structure choreo dengan teknik yang kita punya dan sharing, mereka bertanya dialog seperti apa yang bisa dipakai dengan bahasa Indonesia.”

sumber: Facebook, Fan Page Resmi Yayan Ruhian

Seperti sudah dibahas di artikel sebelumnya, unsur Indonesia cukup disorot di John Wick 3 ini.

Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian menggunakan bela diri silat, mereka diizinkan bicara dengan bahasa Indonesia, dan bahkan bertarung menggunakan senjata karambit.

Keren juga ya?

Gimana pendapat kamu soal aksi Keanu Reeves ngomong bahasa Indonesia di John Wick 3 ini?

Sampaikan di kolom komentar! Terutama kalau kamu-kamu sekalian sudah nonton filmnya dan tahu apa yang Keanu ucapkan!

Sumber: Kapanlagi.com

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.