Vivre Card Databook Bilang Doflamingo Selalu Tertawa, Apa Berkaitan dengan SMILE?

Jadilah seperti Doffy yang kalau ketawa ngajak-ngajak penduduk satu kota Ebisu

Salah satu misteri terbaru di One Piece adalah SMILE. Di chapter 942, Tonoyasu dihukum mati oleh Orochi dan anehnyam penduduk kota Ebisu termasuk Toko putri dari Yasu justru tertawa sampai meneteskan air mata di kematiannya Yasu.

Yasu sendiri masih tertawa di kematiannya, dan Hiyori sambil menangis menjelaskan kepada Zoro bahwa mereka bukan tertawa, mereka sebenarnya menangis, namun karena Buah Iblis SMILE, mereka jadi selalu tertawa apapun kondisinya.

Nah menariknya di Vivre Card Databook Doflamingo, ada hubungannya dengan hal-hal yang membuat selalu tertawa nih.

Di sana dijelaskan bahwa “Setelah membunuh ayahnya namun tetap mendapatkan siksaan, dalam satu titik sejak kejadian itu Doflamingo selalu tertawa dalam setiap kondisi, mau itu senang atau sedih, bahkan sifatnya ini masih ia bawa sampai sekarang. Alasan kenapa dia selalu tertawa masih belum diketahui.”


CONTINUE READING BELOW

7 Karakter One Piece yang Disepelekan Namun Mendapatkan Respek dari Penggemar!

Meskipun sempat dianggap sebelah mata, namun karakter One Piece yang disepelekan ini sekarang mendapatkan respek dari para penggemar! Siapa saja tuh?


Memang salah satu yang diingat dari Doflamingo adalah tertawanya. Kalau diingat-ingat dia memang selalu tertawa hampir di setiap kondisi, ketika dipenjara saja dia masih bisa tertawa bahagia, dan masih menampilkan senyuman di wajahnya.

Meskipun mirip, namun Doflamingo tidak seekstrim penduduk kota Ebisu yang benar-benar tak bisa menunjukan ekspresi lain selain tertawa.

Lalu apa teorinya?

Depresi Doflamingo Pemicunya

Doflamingo dalam satu titik di hidupnya pernah mengalami kejadian-kejadian yang menganggu mentalnya, terutama ketika dia masih kecil.

Kemungkinan karena ini kejiwaannya agak sedikit terganggu dan dia seperti sulit mengekspresikan diri dan perasaannya. Karena ini juga dia jadi sangat “gila” dalam banyak hal, terutama dalam hal kriminalitas.

Ini hanya teori saya, namun kemungkinan penduduk kota Ebisu adalah orang-orang hasil percobaan SMILE atau Buah Iblis serupa dahulu.

Saya juga masih bingung konotasi dan tujuannya karena belum ada petunjuk lagi, namun Doflamingo mungkin ingin semua orang seperti dirinya yang selalu tertawa dan tak pernah bersedih dalam setiap kondisi. Akhirnya penududuk Ebisu yang menjadi kelinci percobaan.

Di sini mirip seperti Joker Venom di DC Comics, di mana gas ini mampu membuat siapapun yang terkena akan tertawa seperti Joker dan akan membuat korbannya mati dalam kondisi tersenyum. Mengingat Doflamingo juga dijuluki Joker, sepertinya menarik.

Kalau menurutmu bagaimana dan kenapa Doflamingo selalu tertawa? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sumber: Library of Ohara

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.