Kalau Suiryu One-Punch Man Jadi Hero, Masuk Level Apa ya?

Kelas S sih kayanya masuk nih!

Duniaku.net – Bisa dibilang, Suiryu memiliki potensi yang sama dengan Bang the Silverfang, si ahli bela diri yang jadi hero.

Dia adalah petarung tangguh yang juga ahli bela diri. Bukan sekedar mengandalkan power, Suiryu juga bisa mengandalkan teknik dan taktik untuk menjatuhkan musuh.

Ini membuat dia bisa berbahaya. Terutama karena dia sangat berbakat. Meski mengaku jarang latihan, Suiryu tetap dapat menghajar musuh-musuh di turnamen.

Kalau Suiryu One-Punch Man jadi hero, dia bakal masuk jadi hero kelas apa ya?


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One-Punch Man Season 2 Episode 6: Saitama Mempermalukan Bakuzan!

Sekuat-kuatnya Bakuzan, kalau musuhnya Saitama ya dia bakal berakhir dengan cepat! Simak pembahasan One-Punch Man season 2 episode 6 berikut!


Kekuatan Suiryu

Kekuatan Suiryu sudah tentu adalah bela diri.

Namun ada indikasi kuat Suiryu memperoleh kemampuannya ini bukan hanya dari latihan, namun juga dari bakat.

Tanpa perlu serius, Suiryu sudah mampu mengalahkan hero kelas A dengan satu serangan saja.

Bila ia sudah serius? Suiryu dapat menghancurkan batu dengan sangat mudah.

Secara keseluruhan, dari segi kekuatan, kecepatan, dan ketangguhan juga Suiryu sudah tergolong papan atas meski pada dasarnya ya dia ini manusia biasa di dunia One-Punch Man.

Suiryu juga cukup kuat untuk meng-K.O. monster, meski ia tampaknya masih kesulitan menghadapi musuh level Dragon sendirian.

Untuk Sekarang, Suiryu Bakal Masuk Kelas A?

Saya rasa, kalau Suiryu One-Punch Man jadi hero dengan sifat dan kemampuannya yang sekarang, dia akan masuk kelas A.

Ada satu hal yang jadi masalah untuk Suiryu sekarang. Sesuatu yang Garou miliki dan dia tidak: motivasi.

Garou ingin mengalahkan para hero. Karena itu dia mengembangkan bakatnya sampai menjadi seperti sekarang.

Suiryu hanya ingin bersantai dan dapat duit. Ia bahkan mengaku sendiri saat melawan Snek kalau dia jarang berlatih.

Suiryu itu kuat. Itu tidak salah lagi. Dengan mengalahkan Lightning Max dan Snek dengan sangat mudah, Suiryu tampaknya bakal masuk kelas A.

Ahli bela diri yang satu ini juga seharusnya tidak akan sulit memperoleh popularitas, berhubung dia tampan, punya reputasi di dunia bela diri, dan teknik bertarungnya menarik untuk dilihat.

Ngomong-ngomong, yep, yang mempengaruhi ranking para hero memang bukan hanya kekuatan mereka saja tapi juga popularitas.

Saya merasa, Suiryu bakal melampaui Bushidrill, Okamaitachi, dan Iaian, tiga murid Atomic Samurai yang berada di posisi 2,3,4 kelas A dengan sangat mudah.

Namun tanpa motivasi, ia mungkin akan tersandung jika hero seperti Sweet Mask (yang sebenarnya punya potensi jadi kelas S tapi memutuskan tetap di kelas A) memutuskan menguji kemampuannya.

Bila Suiryu Memperoleh Motivasi, Ia Berpotensi Menjadi Seperti Bang

Tanpa banyak berlatih, dan hanya mengandalkan bakat, Suiryu sudah bisa mengalahkan hero kelas A.

Karena itu, meski saya merasa saat ini level kekuatan Suiryu hanya kelas A, bila dia memperoleh motivasi dia bisa melejit jadi hero kelas S papan atas. Sama seperti Bang.

Potensi dia benar-benar sama seperti Garou dan Bang. Dengan teknik bela diri, ia mampu beradaptasi terhadap strategi musuh dan mengubah taktik di tengah pertempuran.

Suiryu sempat menghambat potensinya sendiri dengan sikapnya. Untungnya, setelah turnamen bela diri, Suiryu tampaknya memang akan memperoleh motivasi untuk menjadi lebih kuat.

Itu analisis saya soal kalau Suiryu One-Punch Man jadi hero.

Menurut kamu gimana? Setuju gak kalau Suiryu yang sekarang masih berada di bawah Sweet Mask, dan belum bisa masuk ke kelas S?

Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.