Catat Tanggalnya! Event Tahunan Ennichisai 2019 akan Hadir Lagi!

Diinget tanggalnya dan nanti dateng bareng temen-temenmu pecinta jejepangan lainnya, ya!

Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai yang mendatangkan 300.000 pengunjung ini akan
kembali diselenggarakan di tahun 2019!

Kalau membahas Ennichisai, pasti banyak dari kamu yang sudah langganan datang ke acara Jepang di wilayah Blok M ini, bukan? Lalu tahun ini Ennichisai 2019 kapan diselenggarakannya, nih?

Pelaksanaan Ennichisai tahun ini adalah yang ke-10 dan dirayakan sebagai 10th Anniversary dengan mengambil
tema “Danketsu” atau “Persatuan”.

Tema tersebut dibuat mengingat Ennichisai adalah sebuah acara yang mepersatukan kebudayaan dua negara dan tidak membeda-bedakan pengunjung yang hadir dalam acara Ennichisai, semua bersatu untuk menikmati kemeriahan.

Ennichisai 2019 kembali didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai memiliki konten utama bazaar kuliner dan pernak pernik Jepang, parade dan arak-arakan tandu Omikoshi, penampilan seni kebudayaan Jepang, kolaborasi kebudayaan Indonesia Jepang, kompetisi nasional cosplay, dan pertunjukan artis dari Jepang.

Akan ada 3 panggung yang kembali memeriahkan Ennichisai 2019, yaitu Main Stage yang berisi acara kebudayaan
Tradisional Jepang dan Indonesia, Pop Stage yang berisi acara kebudayaan pop culture Jepang seperti cosplay dan j-pop music, dan Chika Stage yang berisi acara band dan dance dari komunitas pecinta kebudayaan Jepang.

Lalu kapan nih? Ennichisai di tahun ini, yaitu tahun 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Juni 2019!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.