Kabar Duka: Pengisi Suara Barnacle Boy, Tim Conway Meninggal Dunia

Salut atas kerja kerasnya dalam meramaikan dunia Bikini Bottom.

Duniaku.net- Pengisi suara Barnacle Boy di Spongebob Squarepants, Tim Conway baru saja meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

Dikonfirmasi oleh Variety, Tim Conway mengalami Hydrocephalus, di mana otak mengalami kelebihan cairan dan terganggu fungsi kerjanya.

Conway pun sudah mengisi suara Barnacle Boy semenjak awal kemunculannya di episode “Mermaid Man and Barnacle Boy” di tahun 1999, di mana Spongebob dan Patrick tanpa sengaja mendorong kedua superhero tua ini untuk berhenti menikmati pensiun mereka dan kembali berkarir.

Semenjak kepopulerannya di episode tersebut, Mermaid Man dan tokoh yang disuarakan Conway itu pun lantas menjadi tokoh reguler Spongebob, bahkan ada episode yang berfokus pada Barnacle Boy yang berjudul “Mermaidman and Barnacle Boy V,” saat Barnacle Boy tahu-tahu beraliansi dengan Man-Ray dan Dirty Bubble.

Sepanjang karirnya, Conway sendiri telah dinominasikan dalam 13 penghargaan televisi bergengsi Emmy dan memenangkan enam di antaranya. Di kalangan tua, ia lebih terkenal dalam acara komedi variasi, The Carol Burnett Show.

“Saya patah hati. Orang seperti dia satu di antara satu juta, tidak hanya sebagai komedian brilian tapi juga sebagai orang yang patut dikasihi,” sebut Carol Burnett, pembawa acara The Carol Burnett Show yang dipandunya bersama Conway dahulu kala, “saya mensyukuri saat-saat kita bersama-sama di acara maupun di luar acara. Dia akan selalu berada dalam hati saya selamanya.”


CONTINUE READING BELOW

Ribet? Ini 6 Tips Honkai Impact 3rd Sederhana Buat Kanchou Baru!

Jadi, kamu belum sampai ke level 60, dan kamu merasa mentok sana-sini untuk panen kristal gratis? Jangan khawatir, karena kita punya tips Honkai Impact 3rd ini!


“Kami merasa sedih mengetahui bahwa Tim Conway, suara legendaris di balik Barnacle Boy, telah wafat. Terima kasih atas segala kontribusimu untuk Bikini Bottom,” tulis akun resmi Spongebob Squarepants di Facebook dalam sebuah status.

Apa pendapatmu tentang kabar duka ini? Bagikan momen terbaik Tim Conway menurutmu melalui kolom komentar.

Sumber: Variety

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.