Wah! Ada Lagu Jepang yang Jadi Easter Egg John Wick 3: Parabellum!

Yang wibu pasti tahu lagu ini.

Wah! Ada Lagu Jepang yang Jadi Easter Egg John Wick 3: Parabellum!

Duniaku.net - Kalau kamu sudah kebut nonton duluan, atau justru belum kunjung nonton filmnya, Ada easter egg John Wick 3 yang menarik untuk ditemukan, lho!

Dalam pelarian John Wick sebagai seorang excommunicado, seorang petugas The Continental yang dipanggil The Adjudicator berangkat mencari anak buah dan menagih hutang pelanggaran kerabat-kerabat John secara paralel.

Mark Dacascos berperan sebagai Zero, seorang koki Sushi yang memiliki sebuah rumah makan Jepang kecil di pinggir jalan. Kenyataannya, ia adalah pemimpin dari sebuah perguruan pembunuh yang memakai usaha tersebut sebagai kedok.

Tentu saja, dua-duanya berhubungan erat karena mereka akan bertemu langsung dan menjalankan kerja sama hingga misi menghabisi John Wick selesai. Tapi yang paling menarik tentu saja adalah ketika The Adjudicator menemui Zero dalam warung sushi-nya!

Kalau kamu jeli dan cukup wibu, kamu pasti menyadari kalau lagu yang disetel kencang-kencang di tepi jalan tersebut adalah lagu dari Kyary Pamyu Pamyu yang berjudul Ninja Re Bang Bang, yang sering menjadi lagu tema dalam gim dan meme Jepang!

Jadi, kenapa hal ini bisa menjadi sebuah Easter Egg? Ada beberapa hal yang bisa menguatkan pendapat ini:

Pertama, meskipun warung Sushi tersebut terlihat seperti warung Sushi tradisional dengan pelayanannya, lagu pop Jepang yang diputar kencang-kencang tentu memberikan nuansa yang berseberangan. Dan yang kedua tentu lebih terang-terangan lagi tujuannya!

Mark Dacascos adalah aktor keturunan Hawaii-Jepang yang memerankan seorang master shinobi, dan murid-muridnya, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang jelas-jelas merupakan orang Indonesia, dan ngobrol pakai bahasa Indonesia dalam filmnya dinamai Shinobi 1 dan Shinobi 2!

Tentu saja, hal tersebut juga sebagai pengingat kalau Yayan Ruhian pernah bermain peran sebagai orang ini di Yakuza Apocalypse:

Wah! Ada Lagu Jepang yang Jadi Easter Egg John Wick 3: Parabellum! Mad Dog Wibu.[/caption]

Jadi, hal ini semakin mengungkap pertanyaan dunia John Wick 3 yang terdalam: apakah ada klan ninja wibu di dalam dunia John Wick, seperti yang ditunjukkan oleh Zero dan kawanannya?

Nah, gimana pendapat kamu tentang easter egg  John Wick 3 yang satu ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU