Sebenarnya Fubuki One-Punch Man Layak Jadi Hero Kelas A?! Ini Alasannya!

Bukan sekedar hero kelas A, dia bahkan sebenarnya punya peluang menjadi nomor 1 di kelas A!

Sebenarnya Fubuki One-Punch Man Layak Jadi Hero Kelas A?! Ini Alasannya!

Duniaku.net - Dari segi kekuatan, Fubuki One-Punch Man sebenarnya layak jadi hero kelas A.

Dia sendiri bahkan tampaknya menyadari ini. Di episode 2 season 2, Fubuki mengungkap kalau dia ingin merasakan menjadi nomor satu, berhubung seumur hidupnya dia selalu dibayangi Tatsumaki.

Fubuki menilai kalau posisi tertinggi yang aman untuk ia capai adalah nomor 1 sebagai hero kelas B, dan ia tidak punya harapan mencapai papan atas hero kelas A.

Namun benarkah demikian? Saya rasa, Fubuki One-Punch Man layak jadi hero kelas A!

Buktinya? Pertunjukan Kekuatan Melawan Do-S

Sebenarnya Fubuki One-Punch Man Layak Jadi Hero Kelas A?! Ini Alasannya!

Fubuki menyebut-nyebut tiga murid Atomic Samurai (Iaian, Okamaitachi, Bushidrill) sebagai sosok yang patut diantisipasi di kelas A.

Namun, melihat kejadian di manga, sebenarnya Fubuki memiliki potensi besar untuk melampaui mereka.

Dasar pendapat saya ini adalah melihat pertarungan antara Iaian, Bushidrill, dan Okamaitachi bertiga melawan Do-S.

Dalam pertarungan tersebut, trio murid Atomic Samurai itu kewalahan menghadapi serangan Do-S meski mereka bertiga. Bahkan mereka seperti terancam hampir terkena cambuk, kalau tidak ditolong oleh Sweet Mask.

Sebenarnya Fubuki One-Punch Man Layak Jadi Hero Kelas A?! Ini Alasannya!

Di sisi lain, sebelum itu, Fubuki mampu menghadapi Do-S sendirian dan berhasil memaksa situasi imbang hingga Tatsumaki datang. Ini juga bukan situasi mudah, berhubung grup Fubuki justru berbalik menjadi budak Do-S dan menyerang bos mereka sendiri.

Saya membandingkan dua situasi ini bukan hanya karena musuhnya sama-sama Do-S, namun juga karena trio murid Atomic Samurai dan Fubuki sempat berada di posisi mirip: masih ingin menyelamatkan mereka yang diperbudak Do-S.

Fubuki bahkan menunjukkan kekuatan tekad yang setara dengan Sweet Mask, berhubung cambuk Do-S gagal mengendalikan pikirannya.

Bakal Sampai Mana Ranking Fubuki di Kelas A?

Sebenarnya Fubuki One-Punch Man Layak Jadi Hero Kelas A?! Ini Alasannya!

Kalau kita melihat hanya dari segi kekuatan, Fubuki mungkin bakal berada di peringkat dua hero kelas A.

Hero kelas A lain sejauh ini kurang berkesan. Bahkan ada banyak di 10 besar yang sudah menjadi korban Genos. Yang jadi halangan utama pastinya Sweet Mask.

Sweet Mask adalah hero menakutkan, yang kekuatannya sebenarnya lebih pantas berada di kelas S. Bahkan kalau Sweet Mask memutuskan naik kelas, saya rasa pria itu bisa melampaui Tanktop Master dan Puri-Puri Prisoner.

Namun saya rasa, sebenarnya Fubuki pun bisa menjadi nomor satu di kelas A. Kekuatan supernaturalnya bisa membantunya melawan monster-monster level Demon sendirian.

Toh, yang diperhatikan oleh Asosiasi Hero bukan semata kekuatan mentah, tapi prestasi. Karena itu Genos bisa naik jadi kelas S, walau Sweet Mask keberatan.

Tapi untuk saat ini, hero kelas A ranking 1 memang batas Fubuki, kecuali dia menemukan cara menjadi lebih kuat lagi. Terlalu banyak hero kelas S yang melampauinya.

Masalah yang harus dilampaui Fubuki hanya krisis kepercayaan dirinya, serta mungkin bayang-bayang Tatsumaki yang diam-diam overprotektif kepada dirinya.

Itulah analisis saya soal Fubuki One-Punch Man layak jadi hero kelas A.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU