Pembahasan Gundala: Son of Lightning Episode 1: Kisah Sancaka Versi Webtoon Dimulai!

Jadi ga sabar kelanjutannya

Kamu sudah tahu belum kalau Gundala: Son of Lightning hadir di Webtoon? Sayangnya masih Webtoon Challenge nih, karena itu mari kita dukung dengan membacanya!

Selain itu, sepertinya menarik jika membuat pembahasan Gundala: Son of Lightning, oke mari kita mulai dari episode 1! Kamu bisa baca terlebih dahulu di bawah ini:

Baca di sini

1

Sudut Pandang Sancaka

Di prolog, kita sudah melihat Gundala, jagoan adisatria yang ramai dibahas di mana-mana, mulai dari televisi, radio, dan lain sebagainya.

Nah tapi di prolog hanya perkenalan singkat, di episode 1 ini kita melihat dari sudut pandang Sancaka, sosok di balik Gundala.

Di sini Sancakanya digambarkan lebih friendly dan juga masih sangat baru dengan kekuatannya. Dari dialognya kita diberitahu masa lalu Sancaka yang kemungkinan akan diperlihatkan di episode-episode berikutnya.

2

Misteri Mata Merah

Pembegal dan perampok di episode 1 ini sangat liar, nah Sancaka menyadari kejanggalan di mata para kriminal ini.

Sancaka juga sepertinya bukan pertama kali menghadapi penjahat seperti ini. Jadinya di epsisode 1 ini kita sudah melihat Sancaka yang mungkin sudah menjadi jagoan selama beberapa kali sebelumnya.

Misteri penjahat bermata merah ini juga sepertinya bisa menjadi plot awal dari kisah ini.

3

Penyesuaian Webtoon

Nah karena ini Gundala untuk Webtoon, sangat terasa bahwa target pembacanya ya memang penggemar Webtoon.

Ceritanya lebih ringan dengan gambar yang juga senada sehingga bisa menarik pembaca generasi baru yang bahkan kemungkinan belum kenal karakter-karakter adisatria dari BumiLangit.


Nah baru segitu yang bisa kita angkat di pembahasan Gundala: Son of Lightning episode 1, bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.