Mythical Zoan? Mungkinkah Ini Kekuatan Kozuki Oden yang Sebenarnya?!

Bahkan mungkin kita sudah melihat buahnya, loh!

Duniaku.net – Hingga saat ini, sosok asli maupun kekuatan Kozuki Oden belum diperlihatkan oleh Oda. Ada kemungkinan kekuatan Kozuki Oden berasal dari Buah Iblis Mythical Zoan, loh! Kok bisa? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Kozuki Oden adalah mantan Daimyo Kuri di Negeri Wano sekaligus ayah dari Kozuki Momonosuke. Oden adalah anak dari Sukiyaki yang merupakan mantan Shogun Wano. Sekitar 20 tahun lalu, Oden menghembuskan nafas terakhirnya usai dieksekusi oleh Kurozumi Orochi, Shogun Wano saat ini.

Jauh sebelum hal itu terjadi, Oden bahkan sempat menjadi anggota Bajak Laut Roger Sang Raja Bajak Laut. Hal ini terjadi setelah Sukiyaki mengusirnya dari Flower Capital akibat terus-terusan terlibat perkelahian.

Selain menjadi bajak laut, Oden juga sempat menaklukkan daerah Kuri. Saat itu Kuri masih menjadi daerah yang dipenuhi dengan penjahat. Oden kemudian berhasil mengalahkan Ashura Douji, penjahat nomor satu di sana, dan membawa kedamaian di Kuri.

Kin'emon soal Kozuki Oden

Sumber: One Piece 920

Pada usia 20 tahun, Oden sudah dianugerahi gelar Daimyo Kuri berkat usahanya menjadikan Kuri daerah yang tentram. Gelar Daimyo Kuri ini terus bertahan hingga saat Momonosuke serta Kin’emon dikirim ke masa 20 tahun yang akan datang.


CONTINUE READING BELOW

Bounty Nico Olvia Terungkap! Ini Dia Info Baru Vivre Card Databook 9!!

Vivre Card Databook 9 menguak berbagai info baru, mulai dari bounty Nico Olvia sampai masa lalu Foxy! Simak ulasan selengkapnya berikut ini!


Meski kini kita sudah melihat dan mendengar beberapa kisah masa lalu Oden, sosok dia yang sesungguhnya masih belum ditunjukkan oleh Oda. Apakah ini berkaitan dengan kekuatan Kozuki Oden yang sesungguhnya?

Sebelum masuk ke pembahasan kekuatan Kozuki Oden, penulis ingin mengingatkan soal nama klan Kozuki. Pada awalnya, nama klan dari Momonosuke dan Oden bukanlah Kozuki, tetapi Kougetsu. Perubahan nama yang dilakukan oleh Oda ini menimbulkan pertanyaan tersendiri.

Dalam One Piece 816, Kin’emon memperkenalkan diri sebagai pengikut keluarga Kougetsu. Namun dalam chapter selanjutnya, nama tersebut diubah oleh Oda menjadi Kozuki. Hal yang sama juga terjadi ketika volume 81 rilis, nama Kougetsu dalam One Piece 816 sudah diubah menjadi Kozuki.

Kougetsu Sebelum Diganti Kozuki

Sumber: One Piece 816

Kozuki dan Kougetsu sebenarnya memiliki huruf kanji yang sama dan arti yang serupa. Hanya saja pengucapan mereka berbeda. Nama Kozuki mengandung dua huruf kanji, yaitu kanji “bulan” dan kanji “cahaya”.


CONTINUE READING BELOW

Akhirnya Terungkap! Ini Dia Nilai Bounty Anak Buah Doflamingo!!

Vivre Card Databook Volume 9 mengungkap info baru tentang nilai bounty anak buah Doflamingo! Kira-kira berapa saja ya? Simak ulasannya berikut ini!


Nama Kougetsu sendiri bisa diartikan menjadi “cahaya bulan putih”, tetapi Kougetsu juga bisa diartikan sebagai “rubah bulan”.

Apakah nama ini bisa berarti sesuatu? Apa ada petunjuk dari Oda di sana?

Dalam One Piece 942, kita melihat siluet sosok Oden ketika berkunjung ke rumah Shimotsuki Yasuie. Kejadian ini terjadi usai Oden diusir dari Flower Capital.

Menurut penulis, siluet Oden ini memiliki sesuatu yang aneh di sekitar bagian kaki dan punggung. Tampak bahwa sepertinya Oden memiliki ekor hewan di belakang tubuhnya.

kekuatan kozuki oden rubah

Sumber: duniaku.net

Hal aneh juga terlihat saat kilas balik pertarungan Oden melawan Ashura Douji. Saat itu, kaki Oden terlihat bukan seperti kaki seorang manusia. Kaki Oden lebih tampak sebagai kaki hewan.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Mungkinkah Tokoh Fiksi Ini yang Menjadi Inspirasi Denjiro?

Mengingat kisah di Wano banyak menggunakan tema sejarah Jepang, mungkinkah tokoh bersejarah ini yang menjadi inspirasi Denjiro? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Jika kita gabungkan poin soal nama Kougetsu dan poin soal kaki serta ekor hewan, mungkinkah jika kekuatan Kozuki Oden berhubungan dengan kedua poin tersebut?

Apakah mungkin jika kekuatan Kozuki Oden adalah Buah Iblis Zoan yang berhubungan dengan Rubah? Jika iya, rubah macam apa?

Penulis berpendapat Buah Iblis Oden ini mungkin adalah Mythical Zoan jenis Kitsune. Apa kalian pernah mendengar kata Kitsune?

Kitsune adalah Bahasa Jepang dari rubah. Tetapi Kitsune juga merupakan nama siluman rubah dari Jepang. Kitsune dikatakan memiliki kemampuan untuk berubah bentuk sesuai yang ia inginkan.

Siluman rubah kitsune

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dalam dunia One Piece, kita sudah melihat dua kekuatan Buah Iblis yang berhubungan dengan Kitsune. Satu berhubungan langsung dengan Wano, satu lagi muncul kali pertama saat cerita Negeri Wano.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Efek Samping SMILE Ini yang Meracuni Rakyat Ebisu!?

Rakyat Kota Ebisu ternyata sudah terkena dampak Buah SMILE! Apa kira-kira efek samping SMILE yang dikatakan Komurasaki? Simak spekulasinya berikut ini!


Karakter pertama yang berhubungan dengan Kitsune adalah Kin’emon. Ia memiliki julukan Kitsunebi alias Si Rubah Api. Kin’emon memiliki Buah Iblis Fuku Fuku (Fuku artinya pakaian) yang membuatnya bisa menciptakan segala jenis pakaian untuk dikenakan.

Kekuatan ini juga bisa membuat Kin’emon menyamar menjadi orang lain dengan pakaian yang ia kenakan. Hal ini mirip dengan Kitsune yang bisa berubah bentuk menjadi manusia yang ia suka.

Contohnya adalah ketika di Dressrosa, Kin’emon yang menyamar sebagai Doflamingo sama sekali tak bisa dikenali oleh anak buah Doflamingo sendiri.

Dalam perkenalan pertama kita dengan Kin’emon, ia diperkenalkan sebagai ayah dari Momonosuke. Ini adalah cara untuk melindungi identitas asli Momonosuke. Tetapi apakah ini juga bisa dibilang adalah petunjuk bahwa ayah Momo yang sesungguhnya juga memiliki hubungan dengan Kitsune?


CONTINUE READING BELOW

SMILE? Apa Sebenarnya Maksud Komurasaki di Akhir One Piece 942?

Komurasaki mengungkap hubungan antara SMILE dan penduduk Kota Ebisu di akhir One Piece 942. Kira-kira apa sebenarnya maksud Komurasaki? Simak spekulasinya berikut ini!


Kekuatan Kitsune yang kedua muncul di tengah-tengah cerita Negeri Wano, tepatnya pada One Piece 925 saat Oda menggambar cerita dunia di tengah-tengah cerita Negeri Wano.

Saat itu kita diperlihatkan Gekko Moriah yang sedang mencari Absalom di pulau tempat Kurohige berada. Di sana kita diperlihatkan seseorang yang memiliki kekuatan Buah Iblis Kitsune, Catarina Devon.

Devon diperkenalkan memiliki kekuatan Buah Iblis Inu Inu model Kyubi no Kitsune alias Rubah berekor sembilan. Dengan kekuatan ini, Devon mampu secara sempurna berubah menjadi orang lain. Di sini ia diperlihatkan mampu berubah menjadi Absalom dan menipu Moriah.

Catarina Devon Kitsune

Sumber: One Piece 925

Diperkenalkannya kekuatan Kitsune di tengah-tengah cerita Wano menimbulkan banyak tanda tanya. Karena sebenarnya Oda bisa saja menunda cerita ini hingga Wano selesai.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah Gambar Sampul One Piece 941 Menyimpan Rahasia?!

Gambar sampul One Piece 941 menunjukkan Luffy dan yang lain seakan meminta tumpangan ke suatu tempat, tapi mungkinkah ada petunjuk tersembunyi dari Oda? Simak spekulasinya berikut ini!


Oda seperti ingin menunjukkan bahwa kekuatan Kitsune ini akan menjadi penting bagi cerita Negeri Wano. Mungkinkah bahwa 20 tahun lalu, kekuatan Kitsune ini sebenarnya dimiliki oleh Oden?

Kita tahu bahwa apabila pengguna Buah Iblis mati, maka kekuatannya akan muncul kembali di dunia dan bisa didapatkan oleh orang lain. Jika Oden benar mati 20 tahun lalu, bukan tak mungkin kekuatan itu yang kini akhirnya dimiliki oleh Catarina Devon.

Soal siluet Oden, ada yang berkata bahwa hal aneh di belakang tubuh Oden itu bukan ekor melainkan tali yang biasa digunakan ninja seperti yang dikenakan Raizo.

Tetapi tali tersebut biasanya memang hanya dipakai oleh ninja, bukan samurai. Sedangkan kita tahu bahwa Oden adalah seorang samurai.

ekor kekuatan kozuki oden

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jika kita melihat penampilan Oden yang lain, yaitu saat melawan Ashura Douji, hal ini akan lebih jelas terlihat. Saat itu Oden tak terlihat menggunakan tali ninja tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Pria Misterius di Tanjung Kembar! Inikah Hubungan Crocus dan Denjiro?!

Apakah mungkin pria bertopi jerami di Tanjung Kembar yang bertemu Crocus adalah Denjiro? Kalau iya, apa hubungan Crocus dan Denjiro? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Dalam One Piece 942, Oden juga diperlihatkan dari sudut pandang lain. Andai itu adalah tali, seharusnya tali tersebut juga terlihat dari sudut pandang lain mengingat tali ninja tersebut biasanya sama di bagian kanan dan kiri.

Karena tak terlihat, sepertinya apa yang ada di belakang tubuh Oden hanya terdiri dari satu bagian, seperti ekor.

Bukti terakhir muncul dari Komurasaki. Kita tahu bahwa Komurasaki sebenarnya adalah Kozuki Hiyori, anak dari Oden. Saat tampil menggunakan alat musik Shimasen di Flower Capital, Hiyori dikatakan selalu menggunakan topeng yang sama.

komurasaki topeng rubah

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Topeng yang selalu dikenakan oleh Hiyori tersebut adalah topeng rubah. Apakah hal ini karena Hiyori memiliki hubungan khusus dengan rubah?

Bukan tak mungkin Komurasaki menggunakan topeng rubah ini untuk mengenang ayahnya yang kemungkinan memiliki kekuatan Buah Iblis Kitsune. Ini juga bisa jadi salah satu alasan kenapa Komurasaki menutupi wajahnya dengan topeng itu.

Bagaimana menurut kalian? Apa mungkin kekuatan Kozuki Oden adalah memang jenis Mythical Zoan Kitsune? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.