Playstation Productions, Unit Film Adaptasi Game Sony Resmi Diluncurkan!

Nggak tanggung-tanggung, mereka langsung ngobrol sama produser Marvel Cinematic Universe!

Duniaku.net- Sony Interactive Entertainment (SIE) baru saja meluncurkan Playstation Productions, unit resmi Sony yang akan mengadaptasi judul-judul gim platform Playstation menjadi film atau seri televisi. Tapi, masih ada lagi kabar yang tidak kalah mengagetkan!

Dikepalai oleh Asad Qizilbash dan diawasi oleh kepala Worldwide Studio dari SIE, Shawn Layden, lini produksi film ini sudah di tengah produksi beberapa judul proyeknya dan telah membuka toko di lahan Sony Pictures di kota Culver, California.

playstation productions

Kepada Hollywood Reporter, Layden mengatakan, “Kami memiliki pengalaman mengembangkan gim selama 25 tahun, dan 25 tahun tersebut menciptakan gim-gim, franchise dan cerita-cerita yang hebat.”

Layden kemudian menambakan, “Kami merasakan saat ini adalah waktu yang bagus untuk melihat kesempatan media lain melalui streaming atau film atau televisi untuk membangkitkan kehidupan dunia kita dalam spektrum lainnya.”

“Daripada melisensi IP kita ke studio luar, kami merasa bahwa pendekatan yang lebih baik adalah kami kembangkan dan produksi untuk kami sendiri,” sebut Qizilbash, “Salah satunya karena kami lebih kenal, tapi juga karena kami tahu apa yang disukai oleh komunitas Playstation.”

Dengan lebih dari 100 karya orisinil yang bervariasi genre dari aksi, sci-fi, misteri, hingga horor, Playstation Production mempunyai banyak sekali konten untuk diolah.

Unit ini pun memiliki pendekatan yang lebih dalam lagi dibandingkan studio gim lainnya yang mendekati perusahaan-perusahaan film eksternal untuk memperluas jangkauannya.

Perusahaan Sony Pictures akan menangani distribusinya, sementara produksi tetap dipegang oleh Playstation Productions.

“Dari tahun lalu, sampai hampir dua tahun, kami menghabiskan waktu mencoba untuk mengerti cara kerja industri ini. Mengobrol ke penulis, sutradara, produser,” ujar Qizilbash. “Kami mengobrol ke produser film Lorenzo di Bonaventura dan Kevin Feige untuk dapat memahami industri ini.”


CONTINUE READING BELOW

Dituding Meniru Desain Fusion Wayang Superhero, Is Yuniarto Angkat Bicara

Kreator dari Malaysia, Tintoy Chuo dari Fusion Wayang Kulit di Malaysia juga membuat wayang kulit bertemakan Pop Culture. Tidak lama kemudian, Is Yuniarto memberikan klarifikasinya


Bagaimana pendapatmu tentang upaya Sony dalam menciptakan adaptasi-adaptasi film gim Playstation sendiri? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Sumber: The Hollywood Reporter

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.