9 Shadow Terkuat Sung Jin-Woo di Manhwa Solo Leveling

I’m going solo!

Duniaku.net – Sudah baca Solo Leveling? Solo Leveling adalah manhwa Korea yang mengisahkan seorang Hunter bernama Sung Jin-Woo. Karena menyelesaikan quest rahasia dari system, ia mendapat awakening menjadi seorang player.

Bak RPG, ia justru menjadi satu-satunya Hunter yang bisa meningkat kekuatannya karena menjalani quest dari system. Menjadi Necromancer, ia bisa membangkitkan shadow terkuat untuk membantunya solo leveling.

Walaupun sendirian sudah kuat, namun dengan kemampuan Necromancer-nya membuat raid dungeon lebih mudah dengan membangkitkan puluhan shadow terkuat.

Tentunya gak sembarangan shadow yang ia bangkitkan. Selain karena membutuhkan shadow tertentu, keterbatasan kekuatannya juga membuatnya ia tidak membangkitkan shadow yang overpower.

Namun seiring dengan naiknya level, nantinya ia dapat membangkitkan shadow level tinggi sekalipun!

Siapa saja ya shadow terkuat yang dibangkitkan Sung Jin-Woo di Solo Leveling? Yuk kita simak ulasannya ala Duniaku.net berikut ini.

SPOILER ALERT WEB COMIC DAN NOVEL

1

Magic Unit

Solo Leveling chapter 60

Sung Jin-Woo merupakan tipikal petarung fisik. Kebanyakan shadow terkuat yang ia bangkitkan pun juga berperan sebagai petarung fisik. Namun secara taktis ia membangkitkan tiga mage yang ia bunuh saat quest job change.

Hal ini membuat Sung Jin-Woo mendapat support serangan magic jarak jauh dari Magic Unit ini. Bahkan Sung Jin-Woo sesekali mendapat drop item yang memperkuat magic seperti Orb of Avarice, dan diberikan pada Magic Unit agar serangan magic mereka meningkat dua kali lipat!

2

Tank

Solo Leveling chapter 58

Tank adalah Ice Bear elite yang dibangkitkan oleh Sung Jin-Woo saat ia masuk ke Red Gate dungeon. Beruang ini adalah monster tipe beast dengan fisik yang kuat. Uniknya ia memiliki pelana di punggungnya, membuat Tank terkadang menjadi hewan transportasi bagi Sung Jin-Woo.

3

Min Byung-Gyu

Solo Leveling chapter 25

Min Byung-Gyu adalah hunter rank-S yang sudah pensiun. Ia adalah satu-satunya  S-rank Hunter dengan role sebagai Healer. Pada saat raid di Pulau Jeju, ia dibunuh oleh Ant King dan kepalanya dimakan.

Karena Cha Hae-In terluka para, Sung Jin-Woo membangkitkan Min Byung-Gyu untuk menyembuhkan Cha Hae-In. Namun setelah selesai, shadow dari Min Byung-Gyu di-release sehingga rohnya pergi ke alam baka dengan tersenyum.

4

Iron

Solo Leveling chapter 60

Kim Chul adalah Hunter rank-A dari White Tiger Guild. Ia memiliki role sebagai Tank. Pada raid di Red Gate Dungeon, ia dengan sombongnya memilah anggota rank B dan rank C untuk ikut dengannya dengan keyakinan bisa membunuh Boss Dungeon. Sedangkan sisanya mengikuti Sung Jin-Woo kecuali Park He-Jin yang mengikuti Sung Jin-Woo karena hanya ia yang menyadari serangan panah dari Ice Elves.

Party dari Kim Chul akhirnya wipe out karena ia tidak mempersiapkan tempat berteduh, pasokan makanan, dan berada di area yang mudah diserang monster. Ia kalap saat melihat party dari Sung Jin-Woo sedang nyaman berteduh dengan makanan yang melimpah, membuat ia ingin membunuh semua orang.

Sung Jin-Woo lalu menjebaknya agar Kim Chul menyerangnya. Ia pun mati terbunuh oleh shadow Igris dan dibangkitkan sebagai Iron, yang merupakan arti nama Chul.

Sebagai shadow Iron, ia berperan sebagai tank dari Sung Jin-Woo. Namun bahkan dalam wujud shadow sekalipun, Iron masih memiliki intelejensia yang rendah.

5

Fangs

Solo Leveling chapter 71

Fangs tadinya adalah Kargargan, High Orc Shaman yang merupakan boss dari rank A dungeon yang di-raid oleh Hunters Guild. Tadinya kelompok raid Hunters Guild akan dihabisi di boss room dimana ratusan Orc telah berkumpul di sana. Sayangnya ada Sung Jin-Woo, yang dengan membangkitkan shadow nya menghabisi Kargargan dan Orc lainnya.

Orc di dungeon ini pun dibangkitkan oleh Sung Jin-Woo dan shadow Kargargan diberi nama Fangs. Shadow Fangs memiliki peran sebagai magic support dengan curse dan buff untuk Sung Jin-Woo dan pasukan Shadow-nya.

6

Greed

Solo Leveling chapter 34

Greed tadinya adalah Hwang Dong-Su, Hunter rank-S Korea yang pindah ke Amerika Serikat. Ia memiliki dendam karena kakaknya dibunuh oleh Sung Jin-Woo. Ia sempat menyiksa Yu Jin-Ho yang juga dicurigai membunuh kakaknya, Hwang Dong-Suk. Namun akhirnya dengan mudah dihabisi oleh Sung Jin-Woo.

Ia dibangkitkan menjadi Shadow Greed.

7

Igris

Solo Leveling chapter 60

Blood-Red Commander Igris (atau Ygritte) adalah elite knight yang dilawan Sung Jin-Woo di dungeon Job change. Secara kemampuan pedang, Igris sebenarnya masih jauh di atas Sung Jin-Woo. Namun Igris meladeni Sung Jin-Woo yang bertarung tangan kosong. Ia pun kalah dan dibangkitkan menjadi Shadow Igris, walaupun perlu tiga kali percobaan untuk membangkitkannya.

Igris menjadi Shadow andalan Sung Jin-Woo. Ia merupakan petarung fisik dengan kemampuan pedang tingkat tinggi. Pada awalnya, ia setara dengan lawan rank-A. Namun pada perkembangannya ia menjadi selevel dengan rank-S, bahkan bisa seimbang lawan Cha Hae-In.

8

Beru

Solo Leveling chapter 27

Beru tadinya adalah Ant King, monster yang lepas di Jeju Island. Ia sangat kuat, bahkan bisa melawan 10 Hunter rank-S dan membunuh Min Byung-Gyu dan Hunter rank-S terkuat Jepang, Ryuji Goto.

Ia terbunuh oleh Sung Jin-Woo, dan dibangkitkan sebagai Beru. Ia memiliki kemampuan terbang, dan menjadi Shadow pertama yang bisa berkomunikasi dengan Sung Jin-Woo.

9

Belion

shadow terkuat

Solo Leveling chapter 60

Belion tadinya adalah pengabdi dari Shadow Monarch Ashborn. Ia sangat kuat bahkan hampir membunuh Sung Jin-Woo. Ia dibangkitkan menjadi Shadow Belion. Selain bisa berkomunikasi, ia bisa terbang dan menjadi Shadow terkuat di antara pasukan Shadow milik Sung Jin-Woo.

Bagaimana menurut kamu mengenai Shadow terkuat yang dimiliki Sung Jin-Woo di Solo Leveling? Apakah kamu tahu Shadow terkuat lainnya? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

sumber: Solo Leveling wiki


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial