Sony Pastikan PlayStation 5 Bisa Bermain Gim PlayStation Lama!

Kalau belum punya PS4, langsung beli PS5 aja berarti!

Kemampuan backward compatibility memang terbilang cukup penting, karena itu bisa juga PlayStation 5 bermain gim lama.

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Sony ingin memberikan waktu “perlahan” untuk para pemain melakukan transisi dari PlayStation 4 ke PlayStation 5, karena itu ada sistem yang keren dari backward compatibility milik PlayStation 5.

Di Sony Investor Relations Day 2019 tanggal 21 Mei lalu di Tokyo, CEO dari Sony Interactive Entertainment memberikan kode bahwa jika PlayStation 5 bermain gim lama, maka itu adalah “Kemungkinan kesuksesan yang besar”.

Ketika diberikan pertanyaan tentang apakah PlayStation 5 bisa bermain gim lama atau tidak, dia menjawab dengan kata-kata “sesuatu yang sangat kuat”, jadi lebih dari sekedar bisa nih.

playstation 5

Sumber: Tapscape

Lebih dari itu karena wakilnya, John Kodera juga menambahkan bahwa bukan hanya backward compatibilty yang penting, melainkan mempertahankan komunitas pemain dengan cross generation gameplay.

Bukan hanya bisa bermain gim PlayStation 4, namun kamu tetap bisa bermain bersama teman kamu yang belum punya PlayStation 5.

Misal begini, kamu punya komunitas Rocket League yang sudah cukup besar, lalu ada satu temanmu yang menjual Playstation 4 miliknya dan membeli PlayStation 5. Tak perlu takut dia tak bisa ikut bermain lagi karena dengan sistem cross generation ini kalian tetap bisa bermain bareng!


CONTINUE READING BELOW

Ini 7 Gim Eksklusif PlayStation yang Cocok Dijadikan Film!

Karena beberapa gim Playstation akan ada yang dijadikan film, kira-kira gim apa lagi yang cocok dari jajaran gim eksklusif playstation?


Meskipun begitu masih ada 2 hal yang misterius. Pertama, sampai sejauh apa gim PlayStation lama yang bisa dimainkan. Kalau melihat PlayStation 4, sepertinya mulai dari PlayStation One bisa dimainkan, namun yang bisa mendapatkan dukungan corss generation mungkin hanya di gim PlayStation 4 (mengingat PlayStation 3 juga sedikit banyak mulai ditinggalkan komunitas).

Kedua adalah cara bermain gim lama. Apakah seperti di PlayStation 4 yang tak bisa menggunakan kaset dari konsol sebelumnya dan harus menggunakan PlayStation Now atau seperti di PlayStation 2 yang bisa langsung memasukan kaset dari PlayStation One?

Manapun itu, pasitnya kehadirannya memang dinanti, ya. Bagaimana menurutmu?

Sumber: Twinfinite

Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.